Fakta Mencengangkan Tentang WordPress | Hati-hati

fakta wordpress

Sudah kenal dengan WordPress dong frends??? Tapi apakah teman-teman tahu bahwa ada beberapa fakta mencengangkan yang berkaitan dengan wordpress ini?? Jika belum tahu, mari kita belajar bersama yah, dan jangan lupa MOHON untuk di sharing artikel ini yah, supaya teman-teman kita yang lain bisa mendapatkan info menarik ini, dan menggunakan wordpress sebagai platform website mereka.

Apa Fakta Mencengankan dari WordPress?

Beberapa Fakta Mencengangkan tersebut diantaranya yaitu :

1. Sekitar 6 posting setiap detik

Frends, data yang saya temukan ternyata ada sekitar 6 postingan yang di-Submit menggunakan platform WordPress. Itu artinya ada sekitar 21.600 postingan dalam satu hari dan 7.776.000 postingan dalam setahun. Sangat banyak bukan?? Artinya kalau semua postingn tersebut ter-Indeks oleh GOOGLE, maka persainganya semakin tinggi bukan??

2. Sekitar 80 Juta Pengguna WordPress

Sampai saat ini ada sekitar 80juta pengguna platform wordpress, baik itu versi Gratis maupun berbayar. Persentasenya sekitar 60-40, artinya ada 60% yang menggunakan .wordpress.com dan 40% yang menggunakan self hosting.

3. Ada 29 Ribu Lebih Plugin

Sampai tulisan ini saya buat ada sekitar 29 ribu plugin yang berfungsi untuk mendukung performa dari Wordpres dan plugin ini terus dikembangkan sehingga terus bertambah. Kira-kira ada 1 plugin yang ditambahkan setiap harinya. Luar biasa bukan???

4. Bahasa yang luas

Dulunya WordPress hanya menggunakan bahasa inggris saja. Tapi setelah banyak peminat, akhirnya saat ini sudah mensupport sampai 40 bahasa. Ini artinya semakin banyak orang yang akan dengan mudah memahami penggunaan dan pengembangan WordPress.

Ada yang benarik buat anda yang tidak bisa menggunakan bahasa inggris, maka WordPress sudah mensupport bahasa Indonesia. Sangat mudah bukan??? Dan bagi saya pribadi ini adalah Fakta Mencengangkan yang luar biasa, karena tidak mudah mensupport sampai 40 bahasa untuk sebuah aplikasi. Alasanya tata bahasanya tidak sama. 😀

5. Hampir 40 juta kali dicari setiap bulan

Kata atau keyword WordPress ternyata lebih dari 40 juta kali di cari dalam satu bulan. Itu berarti menandakan tingginya peminat WordPress di seluruh Dunia. Pencarian tersebut adalah gabungan dari pencarian [Exact match] dan dalam bentuk frasa lainya.

Oh iya, perlu juga teman-teman ketahui bahwa pencarian ini ternyata lebih banyak 5 kali lipat dari pencarian Joomla dan sembilan kali lebih banyak dari Drupal.

6. WordPress bisa untuk toko online

Kalau dulunya wordpress hanya sebuah platform untuk website dan lebih cenderung kepada BLOG, tapi kali ini WordPress sudah JAUH lebih maju karena sudah mendukung Toko online (WooCommerce) serta bentuk-bentuk responsif OnePage Website untuk Company profile yang indah seperti www.rahasiatravel.com dan www.pasangiklanadwords.net

7. Hanya 229 Saja

Ternyata pegawai WordPress hanya 229 orang saja, dan mereka bekerja sama serta saling bahu membahu untuk mengembangkan platform website yang luar biasa ini. Pebandinganya dengan Amazon adalah pegawai Amazon ada sekitar 88 ribu karyawan. JAUH sekali bukan???

8. Download 46 Juta kali

Saat ini WordPress telah di download sebanyak 46 juta kali, dan terus bertambah seiring dengan banyaknya peminat orang menggunakan WordPress.

9. Selalu dikembangkan

Sampai hari ini ada 98 Versi WordPress yang sudah pernah diluncurkan, dan ini terus mengalami peningkatan dan pengembangan. Mungkin anda ingin menjadi pengembangnya juga??? hehhehe….

10. Akismet plugin Terpopuler

Siapa yang tidak kesal dengan SPAM??

Baca : Anda tergolong Spammer atau Scammer?

Dan ternyata WordPress memiliki plugin ampuh untuk menagkal hal tersebut yang diberi nama Akismet. Plugin ini telah di downloiad sebanyak 18 juta kali. Waaaew… benar-benar Fakta Mencengangkan dari WordPress.

Masih ada banyak lagi Fakta Mencengangkan dari WordPress, tapi saya hanya ingin menjelaskan yang 10 poin tersebut. Dari Fakta Mencengangkan tersebut, teman-teman mulai bisa membandingkan dengan yang lain, sebenarnya SEBERAPA populerkah WordPress ini??? Sehingga teman-teman juga bisa menggunakanya untuk keperluan bisnis teman-teman.

Dan sebagai teman yang baik, setelah kita belajar tentang Fakta Mencengangkan dari WordPress ini, saya menyarankan kepada teman-teman untuk mulai beralih secepat mungkin ke WordPress, dan bukan blog tapi Self-hosted. Tujuan utamanya adalah untuk bisnis teman-teman tentunya 😀

Related Posts

About The Author

7 Comments

Add Comment

Pesan Anda