FB Login Indonesia Rentan Dibobol Ini Penyebab dan Solusinya

Fb login indonesia rentan di bobol

Fb login indonesia rentan di bobol | marketingjoss.com

Frends, pernah gak FB kamu di hack orang?? kalau tidak pernah maka saya berharap jangan sampai di hack orang deh…. Ngeselin banget lohh…. Kalau dia hanya ambil alih saja, kemudian tidak mengumbar hal-hal negatif, maka kita masih bisa maklum. Tapi kalau ada yang benar-benar jahil, maka bisa dibayangkan akibatnya. Apalagi kalau anda adalah orang yang aktif di dunia maya dan memiliki banyak pertemanan. Beegghh…bisa berabe jadinya.

Memang pada akhirnya tidak akan membawa dampak apapun. Tapi orang-orang yang sudah mengenal kamu bisa berfikir negatif lohh…. dan itu sulit mengembalikan kepercayaan mereka.

Baca : Facebook Lite Akan “Membunuh” Aplikasi Facebook sungguhan

Baca : 5 Cara Meningkatkan Follower Facebook, G+ dan Youtube

Baca : Inilah Kesalahan Menjual dari Facebook

Beberapa waktu lalu saya ada ketemu dengan teman yang fb masuk login nya di hack, kemudian diposting hal-hal negatif. Akhirnya yang punya Facebook harus menghindar sementara dari banyak pertanyaan orang. Yaah…tidak bisa dimungkiri bahwa peran sosial media seperti facebook begitu kuat dalam perkembangan informasi saat ini. Oleh sebab itu kita perlu sangat berhati-hati.

Mengapa fb login indonesia mudah dibobol??

Sebenarnya dari pihak facebook sendiri sudah mengamankan fb masuk login tersebut dengan pengamanan tingkat tinggi. Hanya saja terkadang kita lupa dan teledor terhadap akun kita. Nah disitulah celah orang lain yagn tidak berkepentingan bisa masuk dan mengacak-acak isi facebook kita freds…

Jadi… bisa disimpulkan untuk mengamankan masuk login facebook sangat mudah. Yang penting ktia tidak memberikan username (email) dan password kepada orang lain atau tangan yang tidak bertanggung jawab. Hal ini penting sekali sehingga saya akan buat dalam betuk tulisan yang lebih jelas

Jangan Pernah Memberikan Username dan Password untuk Login ke Facebook Anda Kepada Orang Lain.

Berikut ini hal yang penting untuk Frends perhatikan apalagi yang aktif di facebok.

1. Pengguna Warnet

Bagi anda pengguna warnet, yang membuka facebook dari warnet atau meminjam komputer orang lain, maka setelah anda selesai menggunakan facebook, bersihkan cookies dan cache browsernya. Untuk pengguna Mozila bisa lihat di menu SETTING > OPTIONS Lalu lihat bagian Privacy. Bersihkan atau delet semua Cookies dan cachenya. Dengan demikian jejak browsing yang anda tinggalkan akan terhapus.

2. Pengguna Smartphone

Bagi teman-teman pengguna smartphone jangan pernah merasa akun anda aman ditangan anda. Itu belum tentu aman. mengapa bisa??? Kan handphone anda ada ditangan anda. Betul sekali…. Tapi pernahkah teman-teman memperhatikan bahwa ada orang yang mudah sekali memberikan handphone nya kepada orang lain. Ini memungkinkan akun Facebook login anda di ambil alih.

Jadi lebih baik anda tidak meminjamkanya kepada orang lain. Jika smartphone kamu memiliki fitur yang lebih baik, maka kuncilah aplikasi tertentu agar orang lain tidak bisa melihatnya. Tapi saran saya jangan berikan handphone anda kepada orang lain. Saya sendiri hampir tidak pernah memberikan handphone saya kepada orang lain. Hal ini saya lakukan bukan karena saya pelit, tapi karena banyak data di smartphone saya terutama data-data login.

3. Lupa Logout

Frends, siapa sih yang tidak akan kesulitan jika setiap ingin mebuka facebook kita harus login untuk masuk ke facebook. Belum lagi harus login ke email, login ke G+, Instagram, Twitter dan masih banyak lagi. Jika kita harus login sebelum kita menggunakanya tentu ini sangat merepotkan bukan??

Tapi tahukan frends, itulah gunanya tombol Log-Out. Agar setelah kita selesai menggunakanya kita bisa log-out. Jadi pastikan anda tidak lupa log-out setelah selesai menggunakan sosial media anda. Ini pengamanan yang sangat baik.

Keculai anda tidak mau ribet dan susah, maka batasi aksesnya menggunakan aplikasi lain. Anda bisa mengunci aplikasinya menggunakan password (kombinasi dengan poin ke dua)

4. Hilang

Kembali lagi kepada pengguna smartphone dan laptop, beberapa kasus yang saya temui bahwa pengguna smartphone dan laptop banyak mengeluhkan bahwa Login fb mereka di hack. Tentu saja… karena handphone atau laptop mereka hilang.

Jangankan login facebook, bahkan semua data yang ada di dalam perangkat tersebut akan hilang dan bisa digunakan untuk kepentingan yang tidak bertanggungjawab. Oleh karena itu jagalah setiap barang-barang anda terutama yang berkaitan dengan login. Baik itu login facebook dan sosial media lainya, login perbankan dan lain-lain.

Ada lagi sebenarnya satu lagi yaitu di rampok. Kalau poin tersebut sudah diluar dugaan dan tidak bisa kita prediksi. Tapi 4 pin di atas masih bisa kita antisipasi. oleh karena itu berhati-hatilah frends terhadap login anda.

Kesimpulan

FB Login Indonesia tidak mudah dibobol dikarenakan form login facebook sudah diamankan oleh pihak facebook. Keteledoran dan kurang waspada yang membuat banyak orang kehilangan fb masuk login mereka.

Jangan berikan akun atau smartphone atau laptop anda kepada orang lain yang tidak bertanggungjawab, bahkan sekalipun teman sekolah, teman kampus bahkan teman kerja anda.

Gunakan pembatasan fitur menggunakan aplikasi untuk menguncinya.

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda