Fitur Baru Facebook “See First” Untuk Teman Kesayangan

see first fitur baru facebook

Fitur Baru Facebook  “See First itulah nama yang akan diberikan, kemungkinan tidak akan lama lagi diluncurkan. Sebenarnya fitur facebook saat ini sudah sangat banyak dan saking banyaknya bisa dibilang tidak maksimal digunakan banyak orang.

Sebenarnya inti dari Facebook atau sosial media lainya adalah bagaimana bisa berkomunikasi dan tetap berkomunikasi dalam jangka waktu yang berkesinambungan. Inilah yang mendasari Facebook dan sosial media lainya untuk terus meng-UPDATE fitur-fitur baru.

See First sebenarnya tidak terlalu heboh. Dalam hal ini sebenarnya kita bisa melihatnya pada Google+. Pada jejaring sosial milik google ini, sebenarnya sudah ada yang namanya lingkaran-lingkaran pertemanan. Itulah sebabnya Facebook mulai melirik fitur yang mirip dengan milik Google+.

google+ fitur see firstJadi bagi kita yang sudah memiliki akun sosial media google+ hal ini sebenarnya tidak terlalu berarti. Hanya saja bagi mereka pengguna Facebook, tentu ini sangat berbeda. Biasanya di Facebook orang hanya posting, dan privacy nya hanya bisa di setting “Public” atau “privat” dan “custom”. Tentu ini agak merepotkan bukan??

Apakah Fitur Baru Facebook tidak bisa Custom pertemanan??

SEE FIRST nantinya berfungsi untuk memberikan otorisasi kepada orang tertentu yang akan melihat postingan kita PERTAMA SEKALI. Jadi dari fungsinya kita bisa memahami hal ini lebih kepada BISNIS. Misalnya peluncuran produk terbaru, lalu kita mengundang beberapa teman terdekat saja yang melihatnya untuk PERTAMA SEKALI.

fitur baru facebook yang disebut see firstGambar di atas menunjukkan bahwa sebenarnya sebuah postingang di Facebook bisa kita atur. Siapa yang hendak melihat. Paling tidak ada 4 opsi pilihan yang bisa kita buat. Pertama Publik, Friends, Only Me dan Custom. Untuk mode custom ini kita bisa memilih siapa saja yang BISA MELIHAT postingan kita, dan siapa yang TIDAK BISA melihat postingan kita (Sering disebut BLOCK). Hanya saja ini menjadi tidak praktis. Bayangkan kalau kita mau posting sebuah foto dan yang melihat 100 orang. Tentu akan kesulitan bukan??

NAH…untuk itulah muncul See First

Memang Cukup Menarik dan bisa jadi ini akan menjadi lawan yang sepadan dengan “Circle” pada google+ mengingat saat ini cukup sulit kalau kita harus “customisasi” setiap postingan untuk orang tertentu.

Baca Juga : Memulai Bisnis Online Dari Facebook

Saat ini memang belum diketahui, kapan akan diluncurkan fitur terbaru dari facebook ini, tapi yang jelas seluruh PUBLIK Facebook sedang menanti – nantikan hal yang sangat Spektakuler ini. Facebook akan memunculkanya kepada Publik ketika antusiasme pengguna facebook memang benar-benar bagus. Kita tunggu saja.

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda