Freelancer Indonesia Selalu Mencari Kerja Part Time Dari Internet

freelancer indonesia

freelancer indonesia cari kerja part time dari internet

Sebelum saya panjang lebar menulis, coba tekadkan dalam diri Frends semua, bahwa anda adalah salah satu orang yang ingin menjadi Freelancer Indonesia sejati. Mencari kerjaan part time dari Internet (Fokusnya Online).

Sebenarnya bicara tentang kerja part time, kita sudah banyak tau lah tetnag kerja part time. Bahkan orang yang sudah menetap dan sudah enak kerjaanya termasuk sudah banyak juga gajinya selalu “INGIN MEMILIKI” kerja tambahan. Mengapa, karena mereka ingin memaksimalkan waktunya dalam bekerja dan tentu saja mendapatkan hasil yang maksimal juga.

Saya berikan dahulu sedikit data dari mesin tercanggih di dunia yah… hehe… seperti biasa, saya mencari data ini dari data yang paling falid…. yaitu mesin google :

freelancer indonesia cari kerja part time

Data google untuk pencarian freelancer indonesia

Itu data yang saya dapat per hari ini dimana saya menulis artikel tentang kerja part time. Freelancer Indonesia Selalu Mencari Kerja Part Time Dari Internet akhirnya terbukti. Memang bukan 100% (seratus persen). Tapi paling tidak data itu selalu meningkat dari bulan ke bulan dan dari tahun – ke tahun. Itu menandakan banyak masyarakat Indonesia ini sudah mulai MELEK IT (Informasi Teknologi)

Kerjaan Yang Dicari Freelancer Indonesia ??

Yang dimaksud dengan Freelancer adalah Tenaga Lepas atau pekerja lepas (Lihat pengertian freelancer di wikipedia). Gampang toh pengertianya. Sementara bidang yang bisa dikerjakan itu banyak loh Frends. Misalnya yah :

  1. Jurnalis
  2. penerjemah
  3. Penerbit buku
  4. Pengetik (type writer)
  5. Desainer
  6. Programer
  7. Penulis
  8. Konsultan
  9. Pengajar privat
  10. Jualan online
  11. Pelatih
  12. dan masih banyak lagi, silahkan cari di google.

Tapi tahukah Frends, bahwa seiring dengan bergeraknya jaman ini dan semakin mudahnya informasi diakses, maka cara kerja orang mulai berubah dan beralih. Yang tadinya bekerja mengetik menggunakan mesin ketik, sekarang sudah menggunakan Laptop, bahkan SmartPhone.

Jika kita ingin maju dan tidak tertinggal oleh jaman yang maju ini, maka SUDAH SEHARUSNYA kita mengikuti doong… Dan saya yakin teman-teman bisa mengikutinya.

Hal ini dibuktikan dengan data yang saya tunjukkan di atas. Banyak orang sebagai freelancer Indonesia mencari kerja part time dari internet. Hal ini dikarenakan mudahnya akses untuk mencari kerjaan.

Beberapa tempat kerja yang terbaik di Indonesia adalah Sribulancer dan Sribu. Banyak kerjaan yang bisa dikerjakan di website tersebut. HANYA saja, kamu HARUS bisa bersaing dengan ratusan, ribuan bahkan puluhan ribu orang dari seluruh Indonesia.

Begitulah anemo masyarakat dan antusiasmenya terhadap kerja online ini. Sayang sekali bagi anda yang hanya mengharapkan kerja di perusahaan bonafit, tapi tidak mengambil peluang kerja online yang sangat mudah ini.

Baca : 5 Teknik mendapatkan kerja di Sribulancer

Beberapa jenis kerja part time yang paling diminati orang indonesia adalah :

  1. Membuat Website
  2. Mengetik Artikel
  3. Jasa SEO
  4. Periklanan
  5. Afiliasi
  6. Internet Marketer
  7. Jualan online
  8. Buzzer

Masih ada beberapa lagi, tetapi 8 kerja part time di atas paling sering dicari freelancer Indonesia. Kalau saya boleh kasih saran, agar frends dapat kerja online dengan mudah seperti berikut :

  1. Carilah relasi (jangan membuat musuh di dunia online)
  2. Bicaralah dan komentar yang baik
  3. Jangan merasa diri lebih baik dari orang
  4. Buat portofolio selengkap-lengkapnya
  5. Berani mempromosikan diri anda
  6. Percaya Diri
  7. Selalu Asah kemampuan anda terus menerus

Semoga dengan contoh – contoh kerja part time diatas dan teknik – teknik cara mendapatkan kerjaan tersebut, bisa membantu kesuksesan frends semua memulai kerja part time sebagai freelancer indonesia

~Good Luck~

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda