From Google : What Is CardBoard (Complete)

what is google carboard

Apa itu cardboard? mungkin bagi anda yang pertama sekali mendengar kata “CardBoard” akan bertanya demikian. Sebenarnya kalau kita selalu perkembangan dari seputar produk GOogle, maka selalu diberitahukan hal-hal yang baru mengenai produk mereka.

Sebetulnya CardBoard ini sudah diperkenalkan sejak tahun lalu, hanya saja masih untuk kalangan terbatas. Tetapi pada bulan Mei yang lalu, Google secara resmi menyatakan bahwa Google CardBoard akan bisa digunakan oleh siapapun.

Pernahkah anda melihat kaca mata yang canggih dan super keren??? Tapi tunggu dulu, kacamata yang berasal dari google ini hanya terbuat dari kardus dan tanpa menggunakan alat canggih.

cardboard sudah banyak dijual

Dibuat dari bahan kardus beserta dilengkapi dua lensa membuat kacamata buatan google ini menjadi barang antik serta menarik.

Kita bisa melihat seperti ini bahwa dengan sebuah kacamata kardus kita bisa menjelasajh dunia. Sangat enak bukan??

Lalu What is CardBoard ?? banyak orang bingung dengan pertanyaan ini.

Sejatinya Cardboard adalah sebuah alat yang terbuat dari kardus, lalu di susun membentuk sebuah benda mirip kacamata, yang memiliki 2 buah lensa untuk mengintip bagian depanya dimana pada bagian depanya diletakkan sebuah Smarphone android. Perhatikan gambar di atas dan di bawah ini:

cardboard dengan smartphone

Jika anda kurang melihatnya dengan jelas dan lengkap, maka perhatikan gambar di bawah ini :

what is cardboard from googleItulah yang disebut cardboard. Lalu apa fungsinya? Fungsinya adalah dengan adanya Cardboard ini, kita bisa membuka sebuah aplikasi, dimana aplikasi tersebut bisa kita lihat dengan alat Cardboar ini, dan gambar atau video yang kita lihat adalah video Virtual Reality.

perhatikan Video berikut ini :

 

Perhatikanlah bagaimana orang tersebut bisa melihat sesuatu yang lebih Real dari Cardboard yang dipasangkan dengan sebuah smartphone. Hal ini bertujuan agar kita lebih real ketika menggunakan sebuah aplikasi.

Misal kita membuka aplikasi google MAP, maka dengan cardboard ini kita bisa melihat daerah tertentu lebih detail dan lebih nyata dikarenakan kita bisa melihatnya secara tiga dimensi dan seolah-olah kita berada di dalamnya.

Menurut saya, pada akhirnya orang-orang akan dihadapkan kepada kondisi dan realita yang seperti ini. Kita bisa dengan sangat nyata melihat sesuatu tanpa harus berada ditempat tersebut. Sebut saja kita ingin melihat daerah di Prancis, maka kita tidak perlu datang ke Prancis, cukup dengan menggunakan Cardboard ini..

Okey itu dari sisi kalau kita menggunakan aplikasi peta. Bagaimana dengan anda yang hobi bermain game?? Tentu saja ini bisa digunakan. Dengan menggunakan CardBoard ini anda bisa bermain game lebih nyata. Misalkan saja anda memainkan game Balapan Mobil, tentu akan semakin real dan nyata serta memiliki kepuasan tersendiri. Berbeda dengan beberapa tahun sebelumnya. kita hanya bisa memainkan game dengan menyentuh layar smartphone kita saja.

Dengan hadirnya Cardboard ini, maka era baru dalam penggunaan Gadget atau handphone akan mulai bergeser ke-arah yang lebih REAL atau nyata.

Tertarik untuk mencoba?? silahkan cari di beberapa toko online yang ternama seperti Lazada dan tokopedia atau bukalapak.com

Ternyata untuk menikmati teknologi canggih saat ini tidak harus mahal. Cukup dengan kardus yang di desain dengan nama Cardboard, maka kita bisa menggunakan teknologi canggih.

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda