Gelombang Banned Google Adsense Muncul Lagi | Ini Rambu-Rambunya

cara mengetahui banned google adsense

ilustrasi | marketingjoss.com

Bagi anda pemain Google Adsense, jika mendengar gelombang banned sedang berjalan, bisa dipastikan pasti ikut was-was. Apalagi sekarang ini tampaknya Google Adsense benar-benar mulai menerapkan seluruh peraturanya dengan ketat.

Beberapa hari terakhir ini saya melihat dan menganalisa sendiri apa yang sedang benar-benar terjadi dengan Google Adsense. Dan ternyata benar, bahwa mereka sedang melakukan “bersih-bersih” terhadap semua bentuk akun adsense ataupun blog yang benar-benar menyalahi peraturan mereka.

Tak terkecuali akun yang sudah lama skalipun bahkan akun Google Adsense milik beberapa master Adsense kena banned oleh si mbah Google. Tidak ada pilih kasih terhadap setiap pelanggaran yagn dilakukan publisher dimanapun dan siapapun.

Tidak hanya sekedar banned Google Adsense, tapi juga kepada penurunan peringkat di Googel Search Engine. Jadi buat kamu yang bermain SEO dan Google Adsense, segera menghentikan tindakan-tindakan konyol dalam hal optimasi dan peningkatan tidak wajar pendapatan Googel Adsense.

Apakah ini masalah besar?

Dalam beberapa waktu, saya pernah menulis status di Facebook saya dan akun sosmed saya yang lainya bahwa jangan menggantungkan pendapatan atau income dari Googel Adsense. Hal ini bukan tidak beralasan saya buat. karena ada gelombang banned yang selalu mengintai para publisher.

Tapi jangan salah, ada banyak orang menggantungkan hidup mereka dari hasil Adsense ini. Lihat contohnya pada artikel saya yang kemarin bagaimana seorang Guru dari Argentina bisa menghidupi keluarganya dari penghasilan Google Adsense.

Baca : Artikel khusus para Google Adsense Indoensia | pembangkit semangat

Apakah ini masalah besar? Bagi kamu yang menjadikan Google Adsense sebagai pendapatan utama, maka ini adalah masalah besar sekali jika terkena banned. Tapi bagi kamu yang bijak dan mau mengatur keuangannya dengan baik, hal ini bukanlah masalah yang terlalu besar.

Mengapa bisa terjadi banned?

Banned adalah yang paling dibenci para blogger. Mereka sudah susah payah membangun blog dan memperjuangkan untuk diterima Googel Adsense. Tapi ketika kena banned, maka harapan mereka seolah punah. Padahal tidak seharusnya demikian. Sebab masih banyak cara untuk mendapatkan penghasilan dari dunia online dan internet.

Alasan utama terjadinya banned adalah biasanya menyalahi aturan Googel Adsense. Ada banyak sekali aturan Googel Adsense yang sampai saat ini kemungkinan besar hanya sedikit sekali blog atau website yang sanggup melaksanakan seluruh peraturan tersebut.

Google Adsense biasanya masih mentolerir hal-hal yang dianggap pelanggaran kecil. Tapin tidak untuk pelanggaran berat, atau pelanggaran kecil tetapi secara berkesinambungan. Salahs atunya adalah masalah penempatan iklan yang sudah pernah saya jelaskan di video Youtube saya:

Pelajari sebaik-baiknya dan jangan ada yang terlewat. Apakah semua yang disebutkan di video tersebut sudah sesuai dengan aturan Google? YAP, yang ada di video tersebut adalah benar dan saya pelajari dari support Googel Adsense. Jadi kamu tidak perlu kuatir tentang ke-absahannya.

Bahkan masih banyak lagi peraturan Google Adsense yang lainnya. tapi dalam hal ini, masalah penempatan iklan sudah saya bahas lengkap pada video tersebut.

Saran: “Main aman dan turuti seluruh peraturan Googel akan menjadikan akun Googel Adsense mu Awet muda”

Jadi kesimpulan yang dapat kita tarik secara sederhana adalah “Turuti seluruh peraturan dan kebijakan Google Adsense” maka tidak akan pernah akun kita terbanned.

Ah…. mas Jos bohong saja!

Saya setuju kepada tulisan mbak Indri (salah satu master blogger wanita di Indoensia) yang mengatakan bahwa:

  1. Jangan jadikan Google Adsense sumber income utama Anda
  2. Patuhi peraturan Google
  3. Bersyukur
  4. Menarik pelajaran dari banned

keempat hal tersebut yang kembali menyadarkan saya bahwa Google Adsense adalah sesuatu yang menghasilkan, tapi hal tersebut TERGANTUNG kepada orang lain. Dalam hal ini adalah Google.

Baca : Teknik sederhana ini berhasil disetujui Google Adsense

Kita harus tetap bersyukur karena sudah diberikan kesempatan sebagai publisher, sehingga kita bisa mendapatkan income, tapi kita juga harus menarik pelajaran dari setiap Banned yang terjadi. Banned adalah sesuatu yang paling tidak disukai dan dibenci oleh publisher. Tapi banned adalah menjadi hak dan tanggungjawab Google Adsense sepenuhnya. Oleh karena itu, adalah bijak jika kita mematuhi seluruh peraturannya.

Apa yang harus dilakukan menghindari banned

Petanyaan ini selalu dan selalu ditanyakan orang kepada saya. Saya hanya bisa mengatakan kepada Anda semua yang benar-benar pemain Google Adsenes. Selama tidak menyalahi peraturan Googel, maka akun Anda akan selamat sampai kapanpun. Akan tetapi jika kamu melakukan kecurangan-kecurangan, maka Google tidak akan segan-segan mendepak Anda dari list publishernya.

Apakah itu saja? YAP! Benar sekali. Cukup mengikuti aturan Googel, maka akun Anda akan aman. lalu bagaimana cara meningkatkannya? Tulislah artikel yang bermanfaat. Selain akan meningkatkan kunjungan dan disenangi banyak orang, website atau blog kamu juga akan mendapatkan peringkat bagus di Google Searche Engine. Tetap semangat teruslah berkarya. – Salam marjos

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda