Hasil Pengujian Walikota Bekasi Menyatakan Beras Plastik Ada

pengujian beras plastik memang ada

Shock waktu pertama kali mendengar tentang info beras plastik??? PASTI IYA…

Beberapa hari ini banyak kabar menyatakan adanya beredar beras plastik di Indonesia, terutama di Jakarta dan sekitarnya. Mendengar hal tersebut beredar maka banyak pihak tidak tinggal diam termasuk walikota bekasi Rahmat Effendi.

Beliau mengatakan bahwa setelah dilakukan pengujian maka beras yang disebut dengan Beras plastik dinyatakan memang benar ada beras sintetis yang terbuat dari bahan plastik seperti bahan pipa pvc dan bahan kabel. beras plastik tersebut mengandung bahan plastik polyvinyl.

Beberapa gejala yang bisa dialami setelah mengkonsumsi beras plastik ini adalah menyebabkan Anoreksia atau kehilangan selera makan selain itu gejala lainnya adalah mual dan pusing. Jika terlalu sering dikonsumsi, maka bahan plastik pada beras sintetis tersebut bisa menempel di lambung dan menyebabkan kanker plastik mengandung zat dioxin. Dimana zat tersebut bersifat karsinogenik.

Oleh karena itu bagi teman teman yang ingin membeli beras, gunakan teknik sederhana ini untuk mengantisipasi salah beli beras plastik tersebut. Ambil segelas air kemudian masukkan beras tersebut ke dalam gelas yang berisi air tersebut lalu lihat apakah mengambang atau tenggelam. Jika tenggelam maka besar kemungkinan beras tersebut adalah beras asli. Tetapi jika mengambang maka bisa dicurigai apakah beras tersebut adalah beras plastik. Ini hanya uji sederhana yang bisa kita lakukan untuk tindakan preventif.

Jika kita ingin mengetahuinya lebih jelas maka dibutuhkan pengujian di laboratorium khusus. Saran saya jika teman-teman mengetahui hal ini laporkan lah kepada yang berwajib agar mudah ditindaklanjuti.

* Mohon Di share untuk saudara-saudara kita, agar mereka mengetahui bagaimana cara menguji dengan cara sederhana ini, serta melaporkan jika ada yang menjual beras plastik dilingkungan kita !!!

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda