Hati-Hati Bahaya Internet Terhadap Bisnis Mu

bahaya internet terhadap usaha

Sobat marketingjoss, selamat datang kembali di website ini, kali ini kita mau belajar tetang dampak POSITIF internet untuk perkembangan usaha dan bagaimana Bahaya Internet jika kita salah mengantisipasinya. Ini menjadi sangat penting akhir-akhir ini dikarenakan, pergerakan dunia teknologi seolah tak terbendung lagi.

Kita bisa melihat bagaimana sebuah informasi bisa menyebar dengan begitu cepatnya. Sebenarnya kalau sebuah informasi tersebut berisi kemajuan, keberhasilan, kebaikan, kedamaian serta pesan-pesan yang membangun lainya tentu saja tidak masalah sama sekali. Persoalanya adalah bahwa disamping kemajuan yang pesat, selalu ada saja dampak negatif pada perkembangan tersebut. Tidak terkecuali dalam dunia internet.

Saya akan menunjukkan kepada teman-teman bagaimana sebuah yang namanya Internet itu menjadi begitu tidak terkendalikan saat ini.

Kita mengambil sebuah contoh sederhana yang baru terjadi yaitu Bencana Asap di hampir semua provinsi di Sumatera dan sebagian kalimantan. Ketika presiden dianggap lama mengambil tindakan, maka teman-teman bisa melihat aliran protes, dan komentar serta keluhan banyak orang yang tidak bisa di bendung. Ini tidak lepas dari peran internet.

Kalau jaman dulu mengeluarkan pikiran dan aspirasi sangat sulit, kali ini tidak. Cukup memiliki Smatphone, maka kita bisa menyuarakan isi hati kita. Dan hebatnya lagi, suara/komentar/aspirasi/kritik ataupapapun namanya itu begitu mudahnya menyebar BAG Virus yang sangat sulit untuk dibasmi. Bahkan jika sudah selesaipun peristiwa tersebut, maka kita masih bisa mencarinya diwaktu yang akan datang. Karena semua arsip dan datanya tersimpan di Internet/dunia maya,

Okey, kita sekarang beralih kepada bisnis anda. bagaimana dengan bisnis anda???

Apakah bisnis anda sudah berhasil menggunakan internet?? atau justru malah belum tahu apa itu internet dan bagaimana cara menggunakannya?? Jika belum tahu, maka mari kita belajar bersama.

Tidak tahu internet adalah bahaya

Saya ada melihat sebuah poster digital yang dibuat oleh Google beberapa waktu lalu. Poster tersebut bentuknya seperti berikut ini :

bahaya internet tidak dapat dihentikan

Sumber : Webby Awards by : Google

Intinya adalah, internet tidak mungkin dihentikan lagi. Coba anda merenung sejenak, mengapa sampai Statement tersebut bisa dikeluarkan Google?? Alasanya adalah karena saat ini hampir 50% (Lihat di bawah) dari semua penduduk yang ada di dunia ini telah terkoneksi dengan internet. itu artinya sangat mustahil menghilangkan dan memberhentikan internet. Yang ada adalah, justru semakin dikembangkan agar lebih efisien.

Dan lihat pada gambar di atas, bisa kita perhatikan dengan jelas, semua hal sudah terkoneksi dengan internet. Mulai dari tidur, hingga makanan, minuman, olahraga, CCTV dan masih banyak lagi semuanya terkoneksi dengan Internet dan bisa dipantau dari jarak jauh.

Baca : Projek Loon Google Diterima di Indoensia

Apa bahaya internet bagi bisnis anda??

Inilah inti pembahasan kita saat ini. Data yang dikeluarkan Google mengenai bahwa tidak mungkin internet dihentikan adalah benar adanya. Dengan demikian mereka melihat banyak peluang dari hal tersebut. Tapi jika kita para pebisnis di Indonesia tidak menggunakanya, maka kita akan dengan mudah tertinggal, dan akhirnya mengalami kerugian bahkan kebangkrutan.

Maksudnya bagaimana bang?? kok bahaya internet bisa sasmpai ke bisnis kita??

Tentu saja, mengarah ke hal positif. Artinya begini, kalau kamu memiliki sebuah usaha, dan kamu tidak meng-Onlinekanya, itu artinya sama saja kamu seperti berjualan di hutan. Sulit ditemukan orang dan akhirnya tidak laku.

Lalu bagaimana solusinya??? Onlinekan bisnis anda sekarang juga, dan teruslah berinvestasi dalam dunia online karena biayanya jauh lebih murah. Ingintahu bagaimana sebuah perusahaan Smartphone China bisa menggoyang dominasi Samsung dan Vendor Smartphone lainya??? simak artikel berikut :

Baca : Mengapa cara marketing Xiaomi banyak ditiru Pebisnis

Nah, saya sarankan untuk teman-teman, sebelum melanjutkan membaca artikel ini, sebaiknya baca dulu artikel di atas. Dengan demikian teman-teman akan mengetahui, sebenarnya mengapa Pebisnis Meng-onlinekan bisnisnya. Dan salah satu penyebab utamanya adalah, Biaya marketing yang dikeluarkan JAUH lebih sedikit. Saya katakan sekali lagi “Biaya marketing yang dikeluarkan JAUH lebih sedikit, tapi jangkauan JAUH lebih LUAS”.

Mau pilih yang mana??? kamu meng-iklankan bsinsi mu di radio atau di Internet?? Bandingkan sedndiri bedanya. Dan bagi teman-teman yang sudah meng-)nlinekan bsinisnya, silahkan belajar banyak tentang mencari market atau pasar yang tepat dalam menjual produk anda.

Berikut saya berikan data mencengangkan tentang dunia internet dan berapa banyak orang yang sudah terkoneksi dengan internet. Dan bahaya internet bagi bisnis anda adalah, ketika anda tidak bisa mengambil peluang dengan banyaknya orang yang sudah terkoneksi dengan internet ini.

data pengguna internet

diambil dari webby awards | marketingjoss.com

Jika teman-teman tidak bisa mengambil peluang tersebut, maka bisa dipastikan bisnis anda tidak akan bertahan lama. mengapa, karena semakin banyak orang yang beralih kedunia online. Apakah pasar konvensional akan mati?? mungkin tidak akan mati, tapi peluang dan jumlahnya akan semakin sedikit.

So, apakah bahaya internet ini akan mendatangi bisnis anda?? atau anda akan mendapatkan keuntungan yang MAKSIMAL dari adanya Internet ini yang tidak mengenal waktu dan batasan tempat 🙂 semua tergantung anda.

Related Posts

About The Author

2 Comments

Add Comment

Pesan Anda