Hati-hati Pengguna Google Adsense Indonesia Yang memiliki Drop-Down Menu

pengguna adsenseArtikel ini mungkin tidak akan panjang saya tulis, karena fungsinya hanya untuk pemberitahuan saja tentang TOS terbaru google. Terms ini erat kaitanya dengan jebakan yang mungkin bisa saja dirasa tidak menjebak, tapi ternyata ini bisa saja menjebak pengunjung website frends semua mengklik secara tidak sengaja iklan google.

Tip of the day: Make sure that your drop-down menus and social media sharing icons do not overlap AdSense ad units. #policytuesdays


Itulah tepatnya kata-kata yang dipublish oleh tim google Adsense, yang menyatakan bahwa kemungkinan menu dropdown akan overlap, atau melewati iklan. Sehingga bisa saja menjebak pengunjung untuk mengklik iklan secara tidak sengaja. Berikut gambarnya :

pengguna google adsense Nah…perhatikan Frends, menu yang ada di atas website tersebut turun hingga overlap di atas iklan google adsense. Ini memungkinkan si pengunjung secara tidak sengaja akan mengklik iklan adsense. Tentu saja google akan menganggap ini menjadi suatu pelanggaran dan bisa berakibat FATAL bagi anda sebagai PUBLISHER.

Baca Juga : Dibayar Google Adsense

Jadi saran saya untuk menghindari hal ini ada 2 cara yang bisa anda lakukan. Bagaimana caranya ?? yuk simak…

2 Cara menghindari jebakan drop down menu pada Pengguna Google Adsense Indonesia

1. Jangan buat Drop Down Menu Melewati Iklan Adsense

Untuk cara yang pertama ini mungkin agak sulit. Karena biasanya menu kita setting atau kita atur berdasarkan kategorinya. Sehingga lebih sulit untuk memindahkan menu ketempat lainya. Tapi bagi anda yang merasa bahwa penempatan Iklan Adsense anda sudah bagus di atas, maka mau tidak mau Frends semua harus mau memindahkan menu tersebut.

Ingat ini peraturan google. Jadi bagi anda Pengguna Google Adsense Indoensia sangat diharapkan untuk mematuhi jika tidak ingin akun google adsense anda kena banned.

2. Pindahkan Iklan Adsense Anda Ke Tempat Lain

Langkah launya yang bisa kita ambil adalah memindahkan iklan adsense milik kita ketempat yang lebih aman, tidak terkena overlaping. perhatikan gambar website saya berikut ini :

contoh pengguna google adsense yang overlapingUntuk itu kita perlu memindahkan iklan google adsense nya ketempat lain. Letakkan saja pada footer, atau permulaan artikel, bisa juga di sidebar. Intinya Frends harus meletakkanya tidak overlap. Jangan sampai seolah-olah anda ingin menjebak pengunjung website anda. Mungkin adna tidak ada niat, tapi ingatlah bahwa Robot google akan senantiasa memeriksa penempatan iklan-iklan google adsense tersebut.

Oleh karena itu pastikan penempatanya benar.

Untuk melihat informasi lebih jelasnya langsung kunjungi saja google adsense pusat.

~ Sukses untuk semua pengguna google adsense Indonesia ~

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda