IKUTI SAYA MEMULAI BISNIS ONLINE SAMPAI BISA (Bagian 2)

Memulai bisnis online | marketingjoss.com

Memulai bisnis online sampai bisa | marketingjoss.com

Hai frends, masih dengan saya Jos dari www.marketingjoss 😀 Kali ini saya akan melanjutkan pelajaran tentang memulai bisnis online bagian yang kedua dengan subjek samplenya di toko online milik tokopedia.com dimana toko online yang satu ini sedang hangat dan naik daun loh frends. Jadi kalau bisa kita segera mengikutinya agar tidak tertinggal.

Sebenarnya ada banyak toko online yang bisa kita jadikan partner untuk emmulai bisnis online ini. Hanya saja ada kelebihan dan kekuranganya masing-masing. Dalam hal ini saya menggunakan tokopedia, karena asli buatan anak Indonesia, kemudian termasuk dengan pertumbuhan yang sangat cepat, disamping itu proses jual belinya aman dan lancar serta tanpa fee kepada pihak tokopedia. Disisi lain, pihak tokopedia yang disebut dengan tope ini juga memiliki support yang baik serta trafik pengunjung yang tinggi.

Okey… tanpa basa – basi lagi saya akan melanjutkan cara memulai bisnis online di tokopedia mulai dari awal sampai bisa bagian ke dua.

Baca : Ikuti saya memulai bisnis online sampai bisa

Pelajaran sebelumnya sampai kepada membuat akun di toko pedia. Bagi yang belum membaca artikel sebelumnya silahkan dibaca dengan judul “Ikuti saya memulai bisnis online sampai bisa

Bagusnya teman-teman mengikutinya dari awal, agar tidak bingung ketika pelajaranya nanti sudah banyak. Jadi ada baiknya diikuti dari awal yah. baca terlebih dahulu artikel sebelum artikel yang kedua ini.

Dalam artikel yang kedua ini, saya akan membahas bagaimana cara menambahkan etalse pada tokopedia.

1. Login

Sebelumnya silahkan adna login menggunakan akun yang sudah aktif. Silahkan cek email yang anda daftarkan, kemudian aktifkan akun toped anda. Jika belum memiliki akun, silahkan buka akun terlebih dahulu pada link berikut

2. Pengaturan Toko

Bagian yang kedua ini salah satu bagian yang terpenting yaitu pengaturan toko. Apa sih gunanya? tentu saja gunanya sangat banyak dan bermanfaat. Sama seperti toko offline kita, maka toko online juga seharusnya disusun dan tertata rapi. Dengan demikian orang atau pengunjung akan JAUH lebih mudah melihat apa yang kita jual.

memulai bisnis online pengaturan toko

Memulai bisnis online pengaturan toko | marketingjoss.com

Nah…pada pengaturan toko lengkapi semua profile toko online anda. Mulai dari alamat, slogan, deskripsi, nomor kontak, alama email termasuk tambahkan Etalasi toko anda. Seperti berikut ini :

memulai bisnis online tambah etalase tokopedia

Memulai bisnis online | marketingjoss.com

Klik tombol tambah etalase lalu ketikkan nama etalase yang anda mau. Ingat, Etalase ini sangat penting, karena mengingat kita harus membuat toko kita sebaik dan serapi mungkin. Jadi… buatlah etalase-etalase yang rapi.

memulai bisnis online tambah etalase 2

Memulai bisnis online | marketingjoss.com

Tambahkan beberapa etalase yang sesuai dengan tipe produk anda. Karena saya menjual produk parfum dengan 4 segmen, maka saya membuat 4 etalase yang berbeda. Bentuknya seperti ini :

Memulai bisnis online 3

Memulai bisnis online | marketingjoss.com

Dengan demikian, jika pengunjung mengunjungi toko kita di tokopedia, mereka akan dengan mudah memilih barang mana yang hendak mereka beli.

Jika kita tidak membuat etalase ini, maka yang terjadi pengunjung akan kesulitan dalam memilih produk yang akan dia beli. Pastikan navigasi atau menu-menunya jelas dilihat. Gunakan juga kata-kata yang unik untuk menarik minat para pembeli.

Memulai bisnis online

Memulai bisnis online | marketingjoss.com

Perhatikan tampilanya menjadi lebih teratur bukan? dan lebih mudah untuk memilih produk-produk yang akan kita jual. Pastikan setiap produk tidak salah tempat. Artinya sesuaikan produknya dengan etalasenya.

Jika sudah selesai, maka selanjutnya kita akan membahas tentang “”TAMBAH PRODUK” Tapi kita tidak akan membahasnya di sini. Pembahasanya akan kita ulas pada artikel yang akan datang dengan judul yang sama yaitu “Memulai bisnis online sampai bisa bagian III”

Okey Frends, ikuti terus yah artikel-artikel saya mengenai belajar bisnis online sampai bisa. Semoga anda menjadi bisa dan berhasil dalam dunia bisnsi online.

 

Related Posts

About The Author

4 Comments

Add Comment

Pesan Anda