INFO Tempat Wisata Di Bali Paling LENGKAP

tempat wisata di bali

Peta ilustrasi tempat wisata di bali | marketingjoss.com

Sobat Marjos, informasi ini saya buat seiring dengan meningkatnya permintaan tentang pariwisata di Bali. Teman-teman perlu mengetahui, bahwa salah satu tempat yang PALING disukai turis manca negara di Indoensia adalah Bali. Bali memang sangat Indah dan memiliki banyak tempat wisata. Bukan hanya satu tapi juga sangat banyak.

Kalau kita menghitung jumlah tempat wisata di Bali mungkin ada ratusan lohhh frends. bagi teman-teman yang sudah pernah ke Bali pasti mengetahui beberapa diantaranya yang sangat terkenal. Misalnya saja pantai Kuta, Diving Nusa Penida, Bali Wake Park, Pantai Dreamland dan masih banyak lagi.

INFO Tempat Wisata Di Bali Paling LENGKAP!!

Berikut saya buatan list tempat wisata di Bali yang mungkin teman-teman sudah ada yang mengetahuinya tapi banyak yang belum tahu yah?? Siapa tahu anda memiliki rencana liburan ke Bali dalam beberapa waktu ke depan ini, mungkin ini kamu bisa memilih beberapa tempat wisata berikut :

  1. Pantai Amed. Bagian dari unggulan wisata di Bali Timur. Cukup dekat dengan wilayah Karangasem. Jika ke tempat ini, snorkeling dan menyelam adalah hal utama yang dapat anda lakukan. Keindahan alam bawah lautnya sangat mempesona.
  2. Bali Wake Park. Area permaianan bagi wisatawan yang suka memacu adrenalin di atas air. Lokasinya tidak jauh dari Tanjung Benoa. Jika di tempat lain butuh angin untuk melakukannya, di sini ada tali baja yang akan membantu anda bermain wakeboard.
  3. Diving Nusa Penida & Nusa Ceningan. Banyak spot penyelaman di tempat wisata populer bagi divers profesional. Jika tujuan anda ingin melihat ikan pari Manta yang jinak, di sinilah habitatnya.
  4. Pantai Dreamland. Lokasi ombaknya cukup disukai turis untuk berselancar.
  5. Pantai Kuta. Sebagian besar pelancong baik domestik dan mancanegara menjadikan lokasi ini sebagai tempat menginap utama. Hal ini yang menyebabkan hotel di kuta Bali sangat laris.
  6. Pantai tanah lot. Pura di tengah lautnya sering menjadi obyek wisata bidikan sunset dan jadi maskot pulau ini.
  7. Pantai Uluwatu. Anda dapat berselancar di laut yang ombaknya sangat besar di destinasi eksotis ini.
  8. Pulau Lembongan. Tempat wisata menarik di daerah selatan. Ada beberapa operator kapal pesiar mewah yang melayani wisata permainan ke tempat ini.
  9. Trick art museum. Sebuah gallery di wilayah Seminyak Kuta. Tempat wisata baru ini memanjakan anda yang suka bergaya selfie dengan latar foto yang unik. Anda dan latar seolah menyatu. Seru, bukan?
  10. Tanjung Benoa. Tempat wisata di Bali yang difokuskan untuk melakukan permainan air (water sport). Hanya selancar saja yang tidak ada, makanya jarang ada bule di tempat ini.
  11. · Sea Walker Tanjung Benoa. Anda dapat menyelam dan becanda di dasar laut serta memberi makan ikan di sana. Tanjung Benoa kini menjadi obyek wisata permainan air yang paling utama di pulau Bali.
  12. Sea Walker Sanur. tempat yang indah dasar laut tapi sayang kalah populer dibanding Benoa. Sea Walker Benoa
  13. Patung Garuda Wisnu Kencana. Maha karya indah seniman Bali terkenal.
  14. Pasar seni Ubud. Di sini anda dapat belanja pernak pernik hiasan seni yang indah.
  15. Pantai Sanur : Lokasinya cukup tenang. Anda dapat menikmati sunrise yang indah. Lokasi ini juga menjadi pelabuhan kapal murah ke Lembongan. Cocok bagi backpacker mania yang ingin melihat pulau Lembongan.
  16. Pantai Lovina. Berada di wilayah utara dan dikenal dengan rumahnya lumba-lumba di pagi hari.
  17. Kintamani. Destinasi liburan dengan pemandangan yang sangat indah di atas gunung dan memandang ke danau di bawahnya yang biru.
  18. Berfoto di sawah Ubud. Jika anda menginap di hotel wilayah Ubud, sempatkan untuk bersepeda di pagi hari dan berfoto di sawah yang teraseringnya cantik sebagai background.
  19. Bali Buterfly Park. Ribuan koleksi kupu-kupu cantik akan menyapa anda di tempat wisata ini.
  20. Wisata kuliner bebek tepi sawah. Lokasinya di dekat Ubud.
  21. Pantai Jimbaran. Tempat diner seafood yang lezat di pinggir laut. Kita juga bisa melihat pesawat landing dan take off karena tempatnya dekat bandara Ngurah Rai.
  22. Bird Park. Ada ribuan koleksi burung yang menarik di tempat wisata ini.
  23. Danau Batur. Tempat yang cantik di gunung tertinggi di Bali.
  24. Nusa Dua. Wilayah ini dikenal dengan hotel dan resort mewah di Bali yang menjadi sasaran kalangan berduit.
  25. Danau Beratan. Danau yang indah dengan pura Ulun yang cantik di tengahnya. Lokasi ini juga sering menjadi obyek fotografi. Bahkan sering menjadi maskot wisata pulau Bali pada majalah maupun pamflet.
  26. Hang out di Legian. Lokasi di dekat Kuta ini semakin malam semakin ramai. Cafe, resto, bar dan diskotik berjejer di wilayah ini. Di malam hari apalagi di malam minggu, hampir semua penikmat wisata kumpul di lokasi ini.
  27. Pantai Legian. Tidak seramai pantai lain di Bali tetapi sunsetnya banyak diburu oleh fotografer.
  28. Wisata kuliner babi guling bu Oka yang cukup terkenal di Ubud.
  29. Pasar seni Sukawati. Lokasi wisata belanja yang murah. Sangat menguntungkan jika anda membeli grosiran.
  30. Pantai Pandawa. Tempat ini malah dianggap indah pada lokasi menuju pantai. Kita akan melewati tebing di kanan kiri berwarna putih pekat dan sering dijadikan obyek foto dengan latar belakang laut yang biru.
  31. Pantai Padang-padang. Obyek wisata ini sering dijadikan tempat shoting film atau sinetron.
  32. Pantai padang Bai. Pasir putih yang lembut akan mempesona anda dan keluarga. Tempat ini sering menjadi lokasi shooting film terutama jika ingin menampilkan suasana pantai yang bersih dan tenang.
  33. Pantai kedonganan. Lokasi wisata ini juga identik dengan pasir putih.
  34. Warung Nyoman Bedugul, salah satu tempat makan di Bedugul yang menyediakan masakan khas yaitu ayam betutu special.
  35. Tegal Wangi atau sering disebut Hidden Beach. Pantai pasir putih dekat Jimbaran yang sering dijadikan lokasi pre-wedding.
  36. Tari kecak di Pura Taman Saraswati Ubud.
  37. Rafting di sungai Melangit. Menawarkan tantangan yang tidak jauh berbeda dengan tempat rafting lainnya di pulau dewata.
  38. Pulau Penyu. Berada di tanjung Benoa.
  39. Objek wisata Bali Pecatu Graha (BPG), yang berlokasi di Desa Pecatu, wilayah Kuta Selatan. Pecatu Graha memiliki luas areal 400 hektar, selain tempat wisata air, juga terdapat hotel dan kondominium serta lapangan golf.
  40. New Kuta Green Park Pecatu Bali, wahana wisata baru untuk rekreasi air sangat cocok jika anda ingin mengajak anak untuk liburan di pulau Bali.
  41. Diving di Tulamben, Bali. Para penyelam bahkan pernah bertemu dengan Ikan Mola Mola, Hiu Martil, dan Paus Hiu di perairan ini.
  42. Desa Celuk mulai dikenal sebagai desa pengrajin emas dan perak sejak tahun 1976.
  43. Bali Odyssey Submarine. Wisata kapal selam sambil menikmati pemandangan bawah laut.
  44. Art centre merupakan sebutan lain dari Taman Budaya. Tempat ini adalah komplek bangunan dan stage yang ditujukan untuk pementasan seni serta pengembangan seni.
  45. Batik Galuh: Pusat kerajinan batik yang lokasinya di desa Batubulan.
  46. Bukit Jambul: Pemandangan sawah-sawah bersiring, lokasinya tak jauh dari Gunung Agung yang merupakan bagian dari wilayah Kabupaten Karangasem.
  47. Desa Penglipuran. Desa Panglipuran adalah sebuah lokasi yang berada di Kabupaten Bangli, 45 km dari Denpasar. Tempat ini cukup unik karena hampir semua bangunan tempat tinggalnya sengaja dibuat secara seragam. Tradisi tentang penataan rumah dan pekarangan ini dipegang kokoh masyarakat setempat sejak turun temurun.
  48. Desa Trunyan. Banyak jenasah yang hanya diletakkan begitu saja tetapi tidak berbau busuk.
  49. Goa Lawa. Obyek wisata yang berbentuk goa dan dihuni ribuan kelelawar. Berada di Klungkung.
  50. Monumen Bajra Sandhi. Terdapat koleksi 33 diorama yang menggambarkan perjalanan sejarah perjuangan masyarakat Bali dari zaman pra sejarah hingga pada zaman perjuangan kemerdekaan.
  51. Pantai Geger. Lokasi wisata ini berada di dekat Nusa Dua. Ombaknya yang tenang menyebabkan tempat ini jarang dikunjungi turis yang suka selancar.
  52. Pura Yeh Pulu. Sebagian besar wisatawan yang berkunjung ke pura Yeh Pulu Ubud adalah wisatawan asing.
  53. Pusat souvenir Joger. Tempat ini berada di Kuta dan sangat laris diserbu oleh wisatawan domestik.
  54. Sugar Club. Berada di Seminyak, tempat hang out di malam hari.
  55. Tari Legong Puri Ubud. ika anda ingin menonton tari Legong Mahabharata, tempat yang harus anda kunjungi adalah puri Saren.
  56. Air terjun Gitgit. Obyek yang indah bagi yang suka fotografi, berada di dekat Bedugul.
  57. Danau Buyan. Danau yang indah berada di desa Pancasari Buleleng, Bali.
  58. Danau Tamblingan. Tempat wisata indah ini sering disebut sebagai kembarannya Buyan.
  59. Pantai Baluk Rening. Pasir hitam dan air laut pantai ini konon berkhasiat dapat menyembuhkan beberapa penyakit seperti rematik atau asam urat dengan cara berendam atau menimbuni badan dengan pasir.
  60. Pantai Ungasan. Surga pemandangan alam baru di selatan pulau Bali. Daerah ini belum terlalu ramai tetapi sangat banyak resort mewah ditemukan di sini.
  61. Taman Nasional Bali Barat (TNBB). Tempat untuk melihat hewan langka harimau dan jalak Bali.
  62. Wisata pantai Seminyak. Laut yang tenang dengan hotel dan resort mewah di tepinya.
  63. Wisata Balangan. Pantai dengan tebing karang besar dan air yang sangat jernih.
  64. Wisata arung jeram sungai Ayung.
  65. Taman Air Tirta Gangga. Pemandian yang berhawa sejuk di tengah areal persawahan.
  66. Sangeh. Hutan kecil yang juga banyak dihuni monyet.
  67. Pura Taman Ayun yang cantik. Tempat wisata ini merupakan taman kerajaan yang sangat indah.
  68. Pulau Menjangan. Pulau ini tidak berpenghuni dan masih masuk wilayah administratif Bali. Di sini anda dapat menikmati keindahan taman bawah laut.
  69. Pantai Karang Asem. Lokasinya mirip Balangan.
  70. Laut Bias Tugel. Lokasi ini sering didatangi wisatawan yang hobi mancing.
  71. Kerta Gosa Klungkung. Pura dan desa wisata yang cantik.
  72. Kebun raya Bedugul. Lokasinya sangat dekat dengan pura Ulun danau Beratan. Ini adalah salah satu obyek wisata yang sudah dikenal lama di pulau Bali ini.
  73. Karma beach. Bule paling senang berjemur di sini.
  74. Istana presiden Tampak Siring.
  75. Goa Gajah. Vihara yang cukup terkenal karena pepohonan yang berusia ratusan tahun.
  76. Candi Dasa. Pantai dengan gubuk-gubuk nyaman di pinggirnya.
  77. Bali Safari and Marine Park. Kebun binatang yang dibiarkan bebas seperti di taman safari Bogor.
  78. Arung jerang Telaga Waja.
  79. Alas Kedaton. Pura yang indah dan banyak monyet di tempat ini.

Data tersebut diambil dari berbagai sumber yang bisa dipercaya. Bahkan masih banyak tempat wisata di Bali yang belum terjelajahi. Jadi buat teman-teman yang ingin Jalan -jalan ke bali silahkan mencari informasinya terlebih dahulu di sini yah.

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda