Ini Bukti Pentingnya Gambar Untuk Facebook Dalam Berjualan

pentingnya gambar untuk facebook

Siapa yang tidak punya facebook??

Siapa yang merasa bosan melihat facebook??

Siapa yang senang berjualan dari facebook??

Bicara berjualan, pasti semuanya senang deh. Soalnya itu menyangkut Duit siih… siapa siiih yang gak mau dapat duit banyak??? bahkan kamu sekarang yang melihat artikel saya ini, pasti lagi senyum-senyum sambil membaca, dan ingin dapat uang banyak. Bila perlu dengan membaca artikel ini saja kamu bisa dapat duit. MIMPIIIIiiii… hahahaha ūüėÄ

Tapi tenang Frends, saya kali ini akan menuangkan ilmu yang baru saja saya dapatkan. Dan semoga ilmu yang akan saya tuangkan dalam Artikel saya kali ini tentang Ini Bukti Pentingnya Gambar Untuk Facebook Dalam Berjualan bisa membuka sedikit banyak wawasan teman-teman tentang pentingnya sebuah gambat untuk facebook. Mengapa penting??? Karena saat ini Era digital. Era digital sudah pasti ditandai dengan suara dan gambar. oleh karena itu, teman-teman pasti membutuhkan pelajaran penting ini.

Frends, Pernah gak lihat orang berjualan dari Facebook, kemudian dia pajang sebuah foto produk, bahkan bukan hanya sebuah tapi beberapa bahkan banyaakkk??

Tapi tahukan teman-teman, bahwa ada 2 kemungkinan yang terjadi mengapa orang melakukanya.

Pertama

Mereka melakukanya dikarenakan Jualan mereka memang tidak laku, sehingga mereka promosi foto besar-besaran, dan akhirnya memeng tetap tidak laku. atau

Kedua

Mereka pajang banyak foto dalam jumlah yang besar, supaya dilihat orang bahwa jualanya selalu update, padahal hal tersebut hanyalah kamuflase. Mereka bisa mengambil foto dari Google atau search engine lainya.

Hayoooo…. mana yang sering teman-teman lakukan???

Nah, dengan membaca artikel ini, mulai hari ini teman-teman tidak boleh masuk kedalam dua kategori di atas. Kita harus semakin cerdas dalam berjualan, serta melihat perkembangan yang terjadi.

Media sosial seperti Facebook, Twitter dan G+ serta instagram memang sangat dikenal karena bisa promosi dan jualan di dalamnya. Tapi kita harus bijak agar mampu bersaing dengan orang lain.

Seberapa penting Gambar Untuk Facebook ??

Bisa kita katakan bahwa, gambar sangat penting untuk mengambarkan sesuatu. Dia mampu merepresentasikan sebuah benda atau barang, termasuk jualan kita. oleh karena itu, dijaman seperti sekarang ini sudah BIASA SEKALI kalau orang mau membeli sesuatu secara online, maka mereka akan bertanya, ada gambarnya??? Apakah ada gambar yang bisa dikirimkan melalui Whatsap atau BBM???

Baca : 5 Aplikasi chatt terpopuler untuk bisnis online yang kamu jalankan

Lalu bagaimana sebenarnya sebuah gambar yang mampu menarik perhatian dari pembaca, dan seberapa kuat gambar tersebut meningkatkan Share yang berakibat pada peningkatan penjualan kita?? Yuk kita bahas satu persatu.

#1. Gambar berkualitas baik

Apa sih maksud berkualitas baik. Inti  dari berkualitas baik adalah yang pertama gambar tersebut terlihat jelas, Terang, Menginspirasi, Membuat orang ingin mengetahui lebih lanjut, Mengajak serta memberikan Efek Penasaran.

Mau tau contohnya?? berikut saya buatkan cotohnya dan teman-teman silahkan menyimak yah :

pentingnya gambar untuk facebook dalam penjualan

Diambil dari G+ Indonesia travel | marketingjoss.com

Coba teman-teman perhatikan gambar tersebut. Itu adalah sebuah gambar yang diposting oleh Akun G+ dari Indonesia travel Dimana mereka membuat postingan sebuah Foto Labuan Bajo, yang menimbulkan rasa kagum, Indah dan rasa ingin ke sana melihatnya langsung. Dan perhatikan betapa banyaknya orang yang memberikan + (Plus) terhadap foto tersebut, dan memberikan Share terhadap foto tersebut.

Itu menandakan, ketika sebuah foto memiliki kekuatan dalam hal keindahan, rasa ingin tau, penasaran dan lain-lain, maka Foto atau Gambar Untuk Facebook tersebut mampu meningkatkan penjualan kita. Bukan hanya pada Facebook tapi pada seluruh sosial media.

Tips : Gunakan kamera yang baik untuk mengambil foto produk anda!

#2. Berikan Captions

Maksudnya disini adalah berilah Caption atau penamaan foto tersebut. Tapi perlu diingat jangan sembarangan memberikan tulisan caption pada foto anda. Melainkan buat Caption yang bersifat menguatkan foto tersebut. Misalnya seperti berikut ini :

pentingnya gambar untuk facebook dalam captions

Diambil dari G+ Indonesia Travel | marketingjoss.com

Ingat teman-teman bahwa gambar yang baik adalah gambar yang memberikan penjelasan apa yang ada digambar tersebut. Dengan demikian, akan memudahkan orang yang membacanya. TAPI selalu ingat, buatlah Caption yang bersifat membangun, mengajak dan membuat rasa ingin tahu. Gambar di atas mendapatkan share hingga 88 kali loh Frends….luar biasa bukan??? Bagaimana jika produk kamu di share orang hingga 88 kali??? Maka penjualan kamu dari facebook akan meningkat tajam. Waaaww…. ternyata segitu pentingnya¬†Gambar Untuk Facebook dalam menjual yah???

Tips : Buatlah Caption yang menarik dan mengajak pembaca!

#3. Buat beberapa gambar

Untuk faktor yang ketiga ini cukup penting Frends. Kita tidak mengetahui seberapa suka orang terhadap Foto atau gambar kita di facebook. Oleh karena itu kamu bisa membuat Beberapa foto dengan sudut yang berbeda, tampilan yang berbeda serta buat dalam beberapa penampakan. Misal kamu menjual baju. Maka ada baiknya kamu memoto pakaian tersebut dari depan, sampaing kiri dan kanan serta belakang.

Dengan demikian, gambaran yang dilihat calon pelanggan anda lebih komplit atau lengkap. Tentu orang yang melihat lebih lengkap akan lebih puas, dan mengambil langkah untuk membeli, daripada orang yang hanya melihat satu atau dua foto saja.

Hal ini tampak sederhana, tapi biasanya “KARENA KEMALASAN PENJUAL” mereka hanya mem-posting satu atau dua foto saja untuk satu produk. Kamu dapat membuatnya seperti album foto.¬†Gambar Untuk Facebook seperti ini sangat penting loh bro…

Pernah gak sih melihat orang asik memandangi foto orang lain, dan dia lama melihat foto tersebut karena dia hanya tinggal menggeser-geser atau mengklik sekali saja tanpa harus bolak balik membuka facebook?? Perhatikan gambar di bawah :pentingnya gambar untuk facebook dalam album

Dengan gambar di dalam album, orang akan lebih mudah melihat secara keseluruhan bagian-bagian dari sebuah produk. Jangan campur aduk satu produk dengan produk lainya. Selain akan membingungkan pelanggan, kamu juga akan bingung suatu saat, dikarenakan banyaknya produk yang telah kamu upload.

Tips : Selalu buat satu album (satu folder) untuk satu produk. Jadi buatlah beberapa gambar untuk satu produk agar pembaca bisa melihat dengan jelas gambaran produk kamu.

Nah, akhirnya saya akan menyimpulkan untuk anda semua. Apa yang terbaik menurut anda, apakah kamu membuat sebuah gambar, dan menjelaskanya dengan Caption, atau kamu membuat sebuah cerita dalam bentuk tulisan SEKALIPUN tulisan tersebut benar-benar detail dan bisa dipahami. Mana yang kamu pilih???

SARAN : Buat gambar, lalu buat penjelasanya di Captions tersebut, dengan demikian penjelasan anda terhadap produk yang kamu jual benar-benar lengkap. Ditambah lagi gambarnya diambil dari beberapa sisi. Sehingga pelanggan akan mudah sekali memahaminya.

Okey Frends, itulah pembahasan tentang Gambar Untuk Facebook yang mampu meningkatkan penjualan teman-teman, semoga bermanfaat yah, sukses untuk bisnis online teman-teman ūüėÄ

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda