Inilah 7 Peluang Bisnis Yang Menguntungkan di Bulan Ramadhan

Inilah 7 Peluang Bisnis Yang Cemerlang di Bulan Ramadhan

Inilah 7 Peluang Bisnis Yang Cemerlang di Bulan Ramadhan

Sebentar lagi bulan Ramadhan akan segera tiba. Suasana bulan Ramadhan memang membawa suatu atmosfir tersendiri bagi kehidupan masyarakat beragam Islam. Suasana yang biasanya mewarnai berbagai kehidupan di bulan suci Ramadhan. Memperbanyak ibadah tentu menjadi kewajiban umat beragama Islam, terutama di bulan Ramadhan.

Bulan Ramadhan bukan hanya menjadi bulan seribu berkah untuk mengumpulkan pahala sebanyak-banyaknya, bulan Ramadhan juga adalah bulan dimana kita bisa mengembangkan berbagai peluang usaha, banyak bisnis yang laris manis pada bulan Ramadhan ini.

Nah sekarang Anda harus memanfaatkan kemampuan berbisnis untuk memulai jenis usaha apa yang tepat selama bulan puasa ini.

Anda ingin tahu peluang bisnis di bulan Ramadhan yang memiliki potensi keuntungan yang bagus? Ok simak dulu pembahasan berikut ini agar Anda bisa memulai usaha bisnis di bulan puasa:

Baca : Tips Jualan Online Yang Perlu di Ketahui

1. Hidangan Berbuka Puasa dan Bisnis Catering

Dua hari tiga hari pertama puasa pasti ibu rumah tangga sedang giat-giatnya membuat hidangan buka puasa, Namun di hari-hari berikutnya, para ibu rumah tangga cenderung membeli hidangan buka puasa diluar rumah. Oleh sebab itu, bisnis kuliner berbuka puasa menjadi salah satu peluang besar dibulan Ramadhan.

Nah selain itu, berbuka puasa bersama juga membuat usaha catering semakin ramai dilirik. Yang terpenting adalah jangan lupa untuk selalu menggunakan bahan baku makanan yang berkualitas dengan harga jual yang terjangkau. Selain itu, Anda juga dapat berkreasi dengan produk kuliner yang unik dan sehat untuk menarik hati para calon pelanggan

2. Jualan Minuman Dingin

Minuman dingin merupakan minuman favorit untuk berbuka puasa, setelah seharian berpuasa pasti haus dan ingin segera menghilangkan haus tersebut ketika waktu berbuka tiba. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi minuman dingin.

Minuman dingin sangat banyak macamnya, salah satu yang paling enak ialah Es teh dingin atau teh botol dingin yang tentunya bisa Anda jual di bulan Puasa.

3. Jualan Kue Kering

Berjualan kue kering jelas sangat pas apabila di jual di saat bulan Ramadhan. Kue kering biasanya di sajikan sebagai hidangan para tamu ketika lebaran tiba. Sehingga jauh hari sebelum lebaran tiba banyak orang yang mempersiapkan aneka jajanan seperti kue kering.

4. Jualan Kurma

Kurma merupakan makanan yang di sunnahkan oleh Rasulullah untuk di makan ketika berbuka puasa. Kurma sangat cocok di santap sebagai makanan pembuka di saat berbuka puasa. Melihat hal tersebut tentunya peluang bisnis berjualan kurma sangat menjanjikan selama bulan Ramadhan. Maka dari itu, Anda bisa memulai bisni yang satu ini.

Baca : Peluang Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil

5. Jualan Busana Muslim dan Pakaian

Bulan puasa biasanya juga dimanfaatkan orang untuk mulai membeli baju muslim yang baru. Baju baru merupakan lambang kembalinya kesucian hati di hari Idul Fitri. Bila Anda memiliki relasi dengan supplier baju muslim atau bahkan memproduksi sendiri berbagai produk baju muslim, segera manfaatkan momen ini untuk mencari rezeki.

Salah satu kebiasaan masyarakat dalam membeli baju muslim adalah dengan mengikuti tren baju muslim yang sedang populer di kalangan selebriti.

6. Rental Kendaraan

Rental mobil mencapai puncaknya ketika liburan dan lebaran tiba. Banyak orang yang ingin mudik ke kampung halaman dengan cara menyewa mobil dari pada naik kendaraan umum. Bagi Anda yang memiliki usaha rental atau memiliki kendaraan nganggur saat lebaran tiba maka tidak ada salahnya jika menyewakan mobil tersebut.

7. Bisnis Tiket Transportasi

Bulan Ramadhan dan hari Idul Fitri juga sering dimanfaatkan untuk pulang ke kampung halaman dan melepas rindu dengan sanak saudara. Tak heran bila tiket transportasi umum via darat, laut, maupun udara selalu ludes terjual menjelang bulan puasa.

Baca: 10 Peluang usaha di bulan ramadhan (Untung Besar)

Anda bisa memanfaatkan peluang ini untuk memulai bisnis tiket transportasi. Selain dapat mengumpulkan rezeki dari bisnis ini, Anda juga telah berupaya membantu orang-orang yang membutuhkan tiket mudik.

Itulah 7 contoh bisnis di bulan Ramadhan yang bisa Anda coba, dari beberapa bisnis di atas mungkin ada yang cocok dengan Anda. Jangan sia-siakan kesempatan emas di bulan yang penuh berkah ini. Salam sukses dan terima kasih sudah membaca 7 Peluang Bisnis Yang Cemerlang di Bulan Ramadhan.

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda