Inilah 9 kerjaan Yang Dulu Dipandang Sebelah Mata – kini diminati

Inilah 9 kerjaan Yang Dulu Dipandang Sebelah Mata - kini diminati

Ilustrasi pekerjaan yang di pandang dengan sebelah mata

Apakah kalian tidak sedih kalau pekerjaan kamu dipandang sebelah mata sama orang lain? Kadang pekerjaanmu dianggap tidak punya gaji besar atau malah jobdesc-mu dianggap tidak penting. Padahal orang-orang tidak tau kerja keras di bidang yang kamu tekuni itu.

Tapi dengan seiringnya kemajuan zaman, situasi pekerjaan juga ikut berubah. Banyak banget profesi yang dulu tidak mendapatkan perhatian, bahkan dipandang rendah, namun sekarang malah diburu banyak orang. Apa saja sih?

1# Filmmaker

Sutradara, produser, editor, dan penulis naskah hanyalah sebagian dari mereka yang bekerja untuk membuat film. Filmmaker dulunya diremehkan karena di anggap tidak mendatangkan banyak uang khususnya terutama di Indonesia.

Namun saat kualitas penulisan dan sinematografi film Indonesia mengalami kemajuan seperti dengan sekarang ini, profesi filmmaker pun semakin menjadi unggulan. Bagi kamu yang ingin atau pun mau jadi filmmaker tidak perlu ragu-ragu lagi, oke!

2# Youtuber

Seperti yang kita tahu bahwa Youtuber bisa di bilang sebagai profesi. Dulunya mungkin kamu bakal di tertawakan oleh orang-orang “Ngapain melakukan hal yang membuat diri sendiri jadi bahan tertawaan orang”.

Tapi sekarang Youtuber justru menjadi salah satu pekerjaan yang tentunya banyak sekali di incar khususnya para anak muda. Banyak Youtuber Indonesia yang sudah sukses dan bahkan sampai menjadi artis, bintang film, bahkan bintang iklan.

Sebut saja contoh: Chandra Liow, Bayu Skak, Last Day Production, dan sebagainya. Pikirkanlah konten video kamu, lalu kemudian tentukan waktu yang tepat untuk mengupload video tersebut. Yang terpenting adalah kamu harus konsisten kalau ingin berkarir sebagai Youtuber.

Baca : Bagaimana Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube

3# Blogger

Selain Youtube seperti yang kita simak di atas tadi, ada juga salah satu pekerjaan yang bisa di lakukan yaitu blogger. Blogger adalah salah satu pekerjaan yang bisa di kerjakan oleh siapapun asal konsisten serta tekun dalam menjalankan nya.

Para blogger bisa mendapatkan keuntungan dan pendapatan dari kerja sama dengan berbagai produk serta pihak-pihak lainnya. Pekerjaan ini sangat mengasyikkan, kamu bisa nge-blog tentang berbagai apa saja yang tentunya kamu suka.

4# Desainer grafis

Untuk urusan yang satu ini sama seperti halnya dengan filmmaker, desainer grafis seringkali tidak di pertimbangkan sebagai salah satu pekerjaan yang menjanjikan, karena menurut perkiraan alasan gajinya yang cukup kecil.

Tapi sekarang, banyak perusahaan yang membutuhkan desainer grafis untuk membantu divisi iklan atau event, sehingga dengan demikian jasa mereka pun tidak lagi di bayar murah. Seiring dengan jasa desainer grafis yang makin di perlukan, dan saat ini juga sudah banyak alat yang membantu pekerjaan mereka.

Salah satunya adalah printer Canon PIXMA G-Series yang bisa mereka gunakan pada saat ingin melakukan pencetakan sebuah karya. Dan seperti yang kita tahu bahwa printer ini bisa mencetak 7.000 halaman warna, dan 6.000 halaman hitam putih dengan borderless A4 print.

5# Website developer

Yang satu ini juga merupakan salah satu pekerjaan yang di butuhkan oleh semua perusahaan. Apalagi seperti yang kita tahu bahwa semu perusahaan pasti mempunyai situs web resmi.

Di situlah website developer memiliki yang namanya peran penting. Mereka bertugas untuk membangun dan mengelola website suatu perusahaan. Tidak enak dong kalau misalnya tiba-tiba website sebuah perusahaan itu mengalami error tetapi tidak ada yang menanganinya.

6# Arsitek

Siapa sih yang tidak tahu tugas seorang arsitek? Desain rumah, kantor, teman yang biasa kamu kunjungi merupakan pekerjaan seorang arsitek. Tidak hanya mendesain, Seorang arsitek juga harus memikirkan interior ruangan, estetika, dan tentunya budaya dari sebuah bangunan yang mereka bangun.

Ternyata susah juga ya jadi arsitek! Oleh sebab itu, profesi ini tidak lagi di pandang dengan sebelah mata sama banyak orang. Pada saat sekarang ini pekerjaan arsitek jadi semakin mudah, sebab mereka langsung mencetak draft desain dengan ukuran A3 dengan printer Canon PIXMA IX-Series yang sangat cocok tentunya untuk desain arsitektur.

7# Penulis

Bagi kamu yang hobinya penulis jangan khuatir, karena profesi sebagai seorang penulis itu makin banyak di cari loh! Tidak seperti dulu yang membatasi pekerjaan penulis hanyalah sebatas pada cerita pendek serta novel saja.

Saat ini, ada yang namanya content writer dan juga copywriter yang bisa di tekuni oleh kamu yang tentunya memiliki passion di bidang tulis-menulis. Kamu juga dapat mengisi berbagai kolom di situs-situs web terkenal. Ketika melamar pekerjaan sebagai penulis, jangan lupa cetak dan sertakan contoh tulisan kamu supaya bertujuan perekrut bisa menilai karakter kamu.

Pakailah printer Canon PIXMA G-Series yang memiliki keunggulan irit tinta, tetapi juga memiliki kualitas yang sangat bagus. Supaya nantinya Anda tidak perlu membuang-buang tinta dan tetap hemat pada saat ingin melakukan print.

Baca : Cara Mendapatkan Uang Dari Marketingjoss.com

8# Animator

Senang menonton film animasi? Nah, animator adalah orang yang berperan sangat penting yang membuat kamu bisa menonton film animasi favorit kamu. Seperti yang kita tahu bahwa masih sedikit peluang untuk bekerja sebagai animator di Indonesia.

Namun kamu bisa mencoba peruntungan di luar negeri juga. Dan tahukah kamu bahwa banyak animator Indonesia yang terlibat dalam film-film hollywood, contoh seperti: Grisselda Sastrawinata yang menjadi bagian di pembuatan animasi Shrek, Kungfu Panda, serta Madagascer. Keren banget!

9# Audio engineer

Yang terakhir ini adalah, bisa bekerja di balik layar untuk memproduksi suara pada film, radio, TV, musik, seta game.

Tidak hanya itu, mereka juga membuat yang namanya sound mixing secara live untuk konser musik, teater, pertandingan olahraga, serta acara-acara lainnya. Karena pekerjaan mereka yang seabrek, audio engineer banyak di perlukan untuk berbagai situasi dan acara.

Ingat! Jangan lagi minder kalau ada orang yang meremehkan pekerjaan kamu, karena semua profesi pasti mempunyai tingkat kesulitannya masing-masing. Jadi kamu tidak perlu membanding-bandingkan pekerjaan kamu dengan orang lain. Terimakasih!

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda