5 Cara yang Dilakukan Orang Agar Kaya dari Internet

Banyak orang masih bingung dan merasa klise ketika dikatakan “kaya dari internet” sementara yang mereka tahu adalah biasanya pekerjaan dari internet hanya menghasilkan beberapa rbu saja atau mungkin beberapa ratus ribu saja seperti di sribulance. Tapi tahukah teman-teman bahwa sebenarnya ada teknik tersendiri yang mereka lakukan mengapa mereka bisa kaya dari internet atau bisnis yang ada kaitanya dengan internet.

Beberapa orang yang sanggup membuktikan bahwa mereka kaya dari internet adalah Andrew Darwis, Ane ahira, Aulia Halimatussadiah (NULIS BUKU), Catherine Hindra Sutjahyo (ZALORA), Catherine Hindra Cynthia Tenggara (BerryKitchen), Diajeng Lestari (Hijup), Hanifa Ambadar (Female Daily), Claudia Widjaya dan Yenti Elizabeth (BerryBenka), Nabilah Alsagoff (Doku), Donna Lesmana (Lolalola), Grace Tahir (PilihDokter) dan masih banyak lagi yang sudah berhasil dari bisnis internet dan mereka membuktikan mereka berhasil ketika mereka sudah memasuki dunia bisnis online.

Mungkin banyak yang bertanya, bagaimana mungkin bisa kaya dari internet dan bagaimana mereka melakukannya. Pertama saya jelaskan di sini, jika kita beranggapan bahwa kaya dari internet itu gampang dan mudah serta seperti membalikkan telapak tangan, mungkin kita harus mengurungkan niat untuk bisa kaya dari internet. Sampai saat ini, saya sudah banyak mengetahui bahwa orang yang kaya dari internet tidak semudah kelihatanya. Ternyata mereka bekerja keras. Mereka memiliki saingan yang jauh lebih banyak daripada bisnis Offline. Alasanya adalah para pebisnis online bersaing dengan seluruh orang yang ada di dunia ini untuk bisa menjadi yang terbaik dan memenangkan persaingan itu, sehingga mereka bisa menjadi kaya. Tidak ada yang instan dalam meraih kesuksesan. Bahkan untuk makan mie instanpun kita HARUS memasak air panasnya (yang setuju, komentar di bawah ya…hehehehe…)

Kita lanjutkan yah..inilah yang dilakukan orang-orang kaya dari internet ketika memulai usaha mereka

1. Mereka berani mencoba sesuatu yang berbeda

Jika anda ingin menjadi orang kaya dari internet, jangan takut melakukan sesuatu yang berbeda dari kebanyakan orang. Toh orang lain belum tentu mampu melakukan yang anda lakukan saat ini. Selain itu, anda melakukanya dari media internet yang notabene pengeluaranya tidak terlalu besar. Hanya biaya internet dan hosting serta domain…yaah…anggaplah totalnya 500 ribu. Masih jauh lebih kecil ketimbang anda membuat sebuah usaha gerobak gorengan.

2. Membuat Inovasi

Pada prinsipnya bisnis online yang adan di internet sudah banyak jenis dan produknya. Jadi kita harus membuat inovasi yang lebih baik agar kita mampu bersaing dengan orang lain sekalipun produk kita baik barang ataupun jasa bisa lebih diminati orang banyak.

3. Promosi

Lakukan promosi yang berbeda dengan orang lain. Buat sesuatu promosi yang unik tapi menarik dan masuk akal. Tidak terlalu berlebihan sampai posting ke semua media sosial tanpa ada batasan waktu. Saya banyak melihat para pebisnis online memostingkan jualanya di sosial media seperti facebook dan twitter serta Google+. Padahal itu hanya akan membuat audiens atau pengunjung menjadi jenuh dan mereka hanya melihat-lihat promosi anda. Tidak ada sesuatu yang unik dan menarik, yang bisa membuat dagangan anda laku. Testimoni sampai berlapis-lapis, panjang-panjang…padahal yang dijual tetap sama. Hal ini membuat audiens menjadi resistan. Mereka menganggap setiap promosi anda menjadi biasa sekalipun anda memberikan diskon besar (pasti pernah mengalami hal semacam ini)

4. Disversifikasi Produk dan Keuangan Anda

Mereka-mereka yang kaya dari internet biasanya tidak menjual hanya satu produk dan tidak bermain pada satu bidang tertentu saja. Saran saya untuk setiap pebisnis online, mulailah mendisversifikasi baik produk anda maupun keuangan anda. Maksudnya begini, perbanyak segmen bisnis online anda. Untuk uang yang sudah anda dapatkan, anda investasikan juga diberbagai bisnis lainya. Jadi tidak semuanya anda putarkan pada dunia online. Ingat…roda selalu berputar, dan bisnis tidak selalu semulus jalan toll. Selalu ada kerikil tajam yang akan menghalanginya.

5. Bekerja Bersama Tim

Orang yang kaya dan sukses selalu memiliki tim yang solid. Mereka tiak pernah berdiri sendiri (One Man Show). Tim sangat penting untuk kesuksesan anda. Tim akan membantu usaha anda semakin besar dan besar. Setiap manusia ada keterbatasan dan kekurangan, oleh karena itu penting sekali orang lain membantu kita agar usaha yang kita bangun kuat dalam segala bidang. Ilustrasinya seperti ini Jika anda hendak membangun rumah, dan anda membangunya sendiri maka waktu yang anda butuhkan menjadi lebih banyak daripada anda membangun dengan menggunakan tim (lebih banybak orang).

Jadi, dengan lima poin di atas kamu pasti mulai bisa berfikir bahwa memang benar adanya banyal orang yang bisa kaya dari internet. Berani mencoba, membuat inovasi, promosi, managemen keuangan dan diversifikasi produk bisnis lalu bekerjasama dengan tim akan mampu membuat anda kaya dari internet.

Sebenarnya tidak hanya dari online atau internet. Kelima poin diatas juga berlaku untuk dunia REAL atau yang sering kita sebut Retail. Dengan begitu 5 hal di atas sebenarnya tidak terlalu sulit untuk dilakukan dan bisa meraih sukses. Yang penting niat kuat, kerja keras serta tidak mudah menyerah, maka anda akan berhasil.

  • Rating Artikel Ini
5

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda