Inilah Kesalahan dalam Menjual Menggunakan Facebook

Setiap anda membuka facebook pribadi anda, saya bisa menjamin PASTI banyak produk penjual online yang terpampang pada Feeds anda. Anda mungkin tidak menyadarinya, tapi kenyataanya itu benar. Dan tahukah anda bahwa sebenarnya anda dengan mudah melewatkan promosi-promosi tersebut tanpa sempat membacanya. Apalagi jika anda sudah menandai orang yang paling sering memajang foto produknya di facebook pribadinya tapi muncul di feeds anda. Yang terjadi adalah bahwa anda sudah imun atau sudah biasa dengan ha tersebut dan melewatkanya saja.

jualan dari facebook 1

Klik Untuk Memperbesar

Okey…itu untuk orang lain, bagaimana dengan anda, mungkin anda justru orang yang menjual barang tersebut, tetapi penjualan anda tidak maksimal. oleh karena itulah maka saya membuat artikel ini, untuk memberikan pemahaman bahwa ada cara-cara yang salah dilakukan pengguna facebook ketika mereka ingin menjual produk daganganya.

Beberapa kesalahan Menjual Menggunakan Facebook adalah :

1. Posting Berkali-kali Dalam Satu Hari

Teman-teman, berhentilah melakukan ini. Survey membuktikan bahwa kalau kita sering posting di facebook berulang-ulang dan sangat sering bahkan menggunakan gambar dan kata-kata yang sama, maka orang yang melihatnya akan jenuh dan menganggap hal tersebut sampah, dan mereka “MENANDAI” akun tersebut. Ketika meeka melihat sebuah iklan atau pajangan produk anda, mereka akan langsung melihat siapakah yang memposting produk tersebut. Jika orang tersebut adalah yang sangat sering posting, maka SEKALIPUN produk anda tersebut diskon 50%, mereka tidak akan meliriknya (boleh percaya boleh juga tidak)

Baca Juga : Anda Tergolong Spammer atau Scammer

2. Posting Produk Tidak Lengkap

Kesalahan ini paling sering dilakukan banyak orang. Mereka memajang foto produknya, tapi mereka lupa membuat spesifikasinya, kemudian mereka juga lupa membuat kontak baik handphone maupun Pin BB atau Whatsapp. Survey yang dilakukan google menyatakan bahwa orang akan lebih cepat meninggalkan iklan anda ketika kontak dan spesifikasi barang anda tidak lengkap.

3. Tidak Memanfaatkan Grup Facebook atau Community Google+

Tidak bisa dipungkiri bahwa manusia pada prinsipnya ingin berinteraksi. Untuk mendapatkan banyak interaksi dengan calon pelanggan anda, maka gunakanlah Facebook Group dan Community Google+. Berpromosilah dengan cerdas, jangan menjadi SPAMMER.

Baca Juga : Cara membuat Group Facebook

4. Jangan Menggunakan Akun Pribadi

Usahakanlah anda menggunakan Page untuk menjual produk anda, agar terlihat lebih profesional. Untuk akun pribadi anda, gunakan hanya sebagai kontak atau interaksi. Tapi saran saya…semua aktifitas penjualan anda lakukan dari halaman page anda.

Baca Juga : Promosi dari Facebook

5. Tidak Merespon Dengan Cepat

Bisnis yang baik adalah bisnis yang memiliki interaksi yang sangat kuat dengan para pembeli sehingga terjadi komunikasi yang bagus antara penjual dan pembeli. Tujuanya agar adanya feed back yang baik dari pembeli kepada penjual. Fungsinya, jika pembeli puas, maka berdampak positif dan apabila tanggapan pembeli tersebut adalah negatif maka menjadi bahan evaluasi untuk menjadi lebih baik dalam menangani konsumen anda.

Lakukan, maka anda akan berhasil. Salam sukses,…

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda