Jawaban Lengkap – Cara Mendapatkan Uang dari Youtube + Video

cara mendapatkan uang dari youtube sangat mudah

ilustrasi | marketingjoss.com

Jawaban Lengkap – Cara Mendapatkan Uang dari Youtube

Mungkin beberapa artikel di marketingjoss.com ini sudah ada yang membahas secara rinci tentang bagaimana cara mendapatkan uang dari Youtube. Tapi ada beberapa yang mungkin belum saya bahas, termasuk Tips menjadi terkenal dari Youtube.

Mengapa Youtube menjadi pilihan

Sudah tidak bisa kita bantah lagi bahwa keberadaan Youtube di negara Indoensia ini menjadi sesuatu yang sangat membantu. Baik dari segi penyebaran informasi sampai kepada peruntukan periklanan. Youtube sejatinya baru Booming ± 3 tahun terakhir. Padahal Youtube sudah ada sejak November 2005. Ada sekitar 7 sampai 8 tahun kemudian barulah Youtube dikenal luas di Indoensia dan menjadi pilihan pencarian yang berbasis Video.

Youtube telah menjadi raksasa dalam bidang ini. Ya… mereka menjadi market leader dalam hal pemberian informasi berbasis Suara dan gambar dengan jangkauan atau akses yang tidak dibatasi. Luar biasa sekali bukan? Inilah yang menjadikan Youtube menjadi pilihan banyak pihak. Mulai dari orang awam sampai para pebisnis dan pengiklan.

Mereka melihat bahwa peluang untuk memasukkan atau menempatkan iklan pada Youtube adalah salah satu hal yang HARUS dilakukan dikarenakan tingginya minat orang melihat Video di Youtube.

Apa yang harus saya lakukan

Setelah kita mengetahui informasi atau data bahwa Youtube menjadi pilihan karena kunjungan dan minat orang menonton videonya, maka yang kita lakukan adalah bagaimana meletakkan informasi kita ke Youtube agar kita di bayar.

Ada 3 hal yang akan kita bahas tentang cara mendapatkan uang dari youtube. Ketiga hal tersebut adalah :

Pertama : Periklanan Adsense

Tidak bisa kita pungkiri pengertian dari “Ada Gula Ada Semut“. Maksudnya adalah dimana ada sesuatu yang menjanjikan, kesanalah orang akan datang. Youtube sudah menjadi “magnet” bagi para pengiklan karena tingginya kunjungan dan pencarian ke situs berbasis video tersebut.

Dilihat dari perilaku orang saat ini, orang lebih tertarik melihat, membaca dan mendengarkan Youtube. Alasanya sangat sederhana yaitu mereka mudah sekali memahami sesuatu yang terlihat, dipraktikkan dan bersuara. Semua itu bisa kita lihat dalam sebuah media yang berbentuk video. Berbeda dengan kita membaca sebuah artikel yang isinya hanya sebuah gambar dan foto.

Gampangnya begini, misal kamu membaca sebuah tutorial cara membuat Nasi Goreng. Jika kamu hanya membacanya saja dan melihat gambar yang tidak bergerak, maka bisa dipastikan pemahamanya akan berbeda dengan yang melihat melalui video. ketika kita melihat tulisan dan gambar, maka kita tidak bisa melihat secara rinci bagaimana trik-triknya. Sementara kalau dilihat dari video, tentu saja akan sangat mudah kita pahami bukan??

Hal seperti inilah yang membuat banyak orang ingin melihat Youtube, karena kemudahan yang diberikan. Saking tingginya minat orang, maka penonton Youtube menjadi tidak terkendali dan mengalami kenaikan secara signifikan. Dengan banyaknya penonton,  berarti peluang untuk menampilkan iklan akan semakin besar keuntunganya.

Jika video yang kita buat tersebut menampilkan iklan orang lain, maka kita akan dibayar oleh pihak Youtube. Inilah yang banyak dikejar orang. Kamu bisa membayangkan kalau kamu memiliki sebuah video yang bagus, lalu di share kepada banyak orang. Tentu pendapatan kamu akan sangat besar.

Bagaimana cara diterima Google Adsense (Iklan)

Sebenarnya kunci dari cara mendapatkan uang dari Youtube itu adalah diterima Google Adsense. Jika kita tidak diterima Google Adsense, maka kita tidak akan pernah bisa mendapatkan uang dari iklan. Lalu bagaimana caranya. Di artikel saya yang lain sudah saya jelaskan dengan gamblang mengenai cara mendapatkan uang dari Youtube versi 1. Kamu bisa membacanya dan memahaminya dengan sangat mudah.

Baca : Cara mendapatkan uang dari Youtube

Kalau kamu mengikuti langkah-langkahnya dengan benar, dan tidak melanggak kebijakan yang dibuat Youtube, saya yakin kamu akan diterima dan bisa menampilkan iklan Adsense. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan uang (Jika tidak mengerti, mohon komentar di bawah yah)

Kedua : Endors

Maksudnya di Endors adalah seperti ini. Misalkan kamu membuat video yang sangat bagus, lalu banyak sekali orang yang menonton video mu serta menjadi viral (Baca : Apa itu viral marketing). Logika sederhananya pasti begini, kalau video kamu memang banyak ditonton orang, itu artinya kalau ada iklan di video kamu tersebut, maka sangat besar kemungkinan iklan tersebut akan dilihat orang dan diklik untuk mengunjungi website si pengiklan. Lihat contoh gambar di bawah ini :

mendapatkan uang dari youtube itu sangat mudah

Pada gambar di atas jelas sekali ada terlihat iklan. Jika penonton video tersbut mengKlik iklan itu, maka yang punya video akan dibayar. Berapa bayaran setiap klik iklan? tentu bervariasi antara $0.01 hingga $2.0 (untuk Indonesia).

Lalu apa kaitanya dengan Endors? Jika video kamu benar-benar banyak dilihat orang, maka biasanya tidak jarang perusahaan-perusahaan besar yang akan memanggil kamu untuk membuat iklan mereka. Bagaimana bisa itu terjadi?

Contohnya saja bisa terjadi pada video-video yang memberikan tutorial-tutorial tentang Smartphone. Perusahaan smartphone tersebut biasanya mau meng-Endors pembuat video berkualitas.

Gampangnya begini, misal kamu buat video review atau tutorial tentang handphone Samsung. Karena ketertarikan perusahaan Samsung kepada video kamu, maka kamu dihubungi pihak Samsung, dan mereka membayar kamu untuk membuat iklan-iklan mereka (Ini hanya contoh saja). Hal ini bisa dan sangat mungkin terjadi.

Ketiga : Terkenal

kamu kenal dengan Psy, atau Norman kamaru, atau mungkin Shinta-Jojo?? Mungkin mereka sudah tidak terlalu terkenal saat ini. Tapi pada masanya beberapa tahun lalu, mereka sempat menjadi sorotan publik dan mendapatkan ketenaran. Dengan ketenaran tersebut mereka bisa mendapatkan uang lebih cepat dan lebih banyak.

Ini sering dilakukan banyak orang. Mereka cukup membuat video sederhana, unik dan menarik, kemudian meng-Uploadnya ke Youtube dan akhirnya terkenal. Jika kamu bisa membuat video semacam ini, kamu juga bisa terkenal dan mudah mendapatkan uang.

pertanyaanya, apakah kamu mendapatkan uang dari Youtube? Jawabanya Tidak. Tapi kamu dapat uang dari popularitas yang dibantu oleh Youtube. Jadi apakah Youtube berjasa atas keberhasilan kamu nantinya? Iya, itu benar.

Jadi, buat kamu yang masih ingin mengetahui secara jelas mengenai cara mendapatkan uang dari Youtube, serta apa saja poin penting yang perlu diperhatikan, silahkan simak video pembelajaran saya di bawah ini.

Related Posts

About The Author

2 Comments

Add Comment

Pesan Anda