Jenis-Jenis Busana Muslim Modern

busana muslim modern untuk lebaran

Saat ini banyak sekali model baju baik untuk yang mudel formal maupun untuk pakaian muslim. Jenis-Jenis Busana Muslim Modern saat ini sangat banyak sekali. Ada yang model Hijab, Kaftan, Gamis, Ciput, Rok panjang dan celana blus,

Mari kita bahas satu persatu agar kita paham dan siapa tahu kita bisa memulai bisnis yang berkaitan dengan Busana Muslim Modern.

1. Kaftan

Kaftan sebenarnya berasal dari kerajaan persia Kuno, dan sebenarnya sudah ada lama di Indonesia. Tetapi dengan munculnya trend fashion di kalangan masyarakat, maka bermunculanlah juga tren baju muslim untuk mengimbangi kebudayaan bangsa Indonesia.

Beberapa Kaftan yang terkenal seperti Kaftan Maroko, Kaftan Turki, Kaftan Afrika Barat, Sampai-sampai ada Kafta Rusia.

Kaftan adalah baju muslim modern yang menyerupai jubah, dengan hiasan renda dibagian lehernya. Gambarnya seperti di bawah ini :

kaftan maroko

Terlihat sangat anggun dan menutupi bagian seluruh tubuh. Untuk modelnya bisa dibuat berbeda-beda, memiliki renda atau bunga-bunga. Tetapi pola dasarnya tetap sama.

2. Gamis

Sebenarnya Gamis mirip seperti Kaftan, hanya saja dari segi bentuknya tidak terlalu lebar. Gamis biasanya ditambahkan acesories pada tangan seperti gelang dan cincin, sehingga lebih terlihat mewah. Hal inilah yang mendasari kebanyakan Ibu-ibu di Indonesia lebih suka gamis daripada Kaftan. Karena gamis bisa dipadukan dengna perhiasan-perhiasan agar lebih menarik dan elegan.

Selain itu Gamis juga lebih Formal dan bisa dipakai ke kondangan-kondangan atau acara pesta dan pertemuan formal lainya. Sehingga pemakaian Gamis biasnaya lebih luas daripada Kaftan

3. Hijab

Hijab sendiri berasal dari bahasa arab yang artinya penutup. Sebenarnya lebih umum dikatakan penutup. Hanya saja di Indonesia dipakai sebagai penutup bagian kepala. Sehingga Hijab juga kita kenal sebagai kerudung.

Saat ini tren hijab-ers di Indonesia sedang naik dikarenakan mendekati bulan ramadhan. oleh karena itu bagi anda yang ingin berjualan atau bisnis Busana Muslim Modern ada baiknya melirik HIJAB sebagai salah satu produk yang akan anda jual.

Baca Juga : Peluang Usaha dibulan ramadhan

4. Ciput

Ciput adalah Asesoris yang digabungkan dengan hijab atau kerudung. Tidak lengkap rasanya jika kita membicarakan hijab tapi tidak memasukkan ciout ke dalamnya. Perhatikan gambar di bawah ini:

ciput busana moslim modern

Ciput yang terlihat di atas adalah bagian baju dalaman yang ada dibawah jilbab atau hijab. Selain untuk menambah gaya hijab atau jilbab, Ciput juga bisa mempertegas bentuk wajah atau muka. Sehingga akan terlihat lebih elegan dan cantik.

Selain itu Ciput juga dipakai untuk merapikan rambut di dalam kerudung. Jadi sebelum pemakaian kerudung, agar rambut anda tidak berantakan ada baiknya menggunakan Ciput untuk merapikanya. Dengan demikian pemakaian kerudung akan lebih nyaman dan Indah kelihatanya.

5. Rok panjang dan Celana Blus

Rok panjang dan Celana Blus biasanya dipadankan dengan busana muslim atasan. Sehingga lebih terlihat komplit dan kesatuan utuh. perhatikan gambar berikut:

rok panjang busana muslim modernPerhatikan gambar di atas, Rok panjang tersebut sangat cocok jika dipadukan dengan atasan yang lebih tertutup bukan???

Banyak muslimah yang menganggap bahwa Lagging dan Celana yang terlalu ketat belum termasuk sebagai busana muslim. oleh karena itu perlu pembenahan yang lebih baik. Itulah sebabnya timbul rok atau celana panjang blus seperti gambar di atas. Sehingga terlihat lebih nyaman dan elegan.

Dengan tren Busana Muslim Modern ini bisa kita simpulkan ternyata memulai bisnis atau usaha yang berkaitan dengan Fashion wanita sangat diminati dan banyak dicari orang. Hal ini tidak luput dari perkembangan dunia Fasion di seluruh dunia.

Saya harap artikel ini anda sebarkan seluas-luasnya supaya teman-teman kita juga bisa paham cara berpakaian dan bisa mengambil peluang bagus ini untuk memulai usahanya.

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda