Jual Ebook Bisa Kaya? Kenapa Harus Google Adsense!

blogger jual ebook murah berkualitas

Ilustrasi | scbwicanada

Kalau kamu seorang blogger, maka kamu perlu membaca artikel ini dengan tuntas, dan benar-benar mengerti isi yang saya tulis ini. Saya bisa mengatakan “HARUS” kepada Anda. Kenapa HARUS? Karen ketika kamu menjadi blogger tapi ternyata kamu tidak mampu menghasilkan uang dari Blog yang kamu buat, maka itu artinya kamu belum berhasil dan masih dipertanyakan keseriusannya.

Urusan blogger dalam mencari uang adalah kebanyakan memanfaatkan trafik yang tinggi untuk pemasangan iklan. Maksudnya begini “Dengan tingginya trafik blog yang kamu bangun, maka sangat besar kemungkinan orang lain memasang iklan di blog mu”. Tentu upah dari pemasangan iklan inilah kamu mendapatkan uang. Biasanya semakin tinggi trafiknya, maka semakin tinggi pula bayaran iklannya.

Salah satu tolok ukur keberhasilan blogger adalah dengan mendapatkan uang secara terus menerus dari blog yang mereka buat. Tapi apakah semua orang bisa? Belum tentu!. Jika semua orang bisa, maka semua orang akan menjadi blogger. Toh dengan nge-BLOG sudah dapat uang yang cukup.

Inilah yang menjadi dilema (Dilempari Masyarakat…wakakaka)  😀 para blogger pemula. Mereka biasanya pingin dapat uang banyak dan cepat, padahal ternyata tidak semudah yang mereka bayangkan dan tidak secepat yang mereka kira. Lalu apa yang bisa dilakukan para blogger pemula? Salah satu yang paling mudah adalah menjual E-book. Loh tapikan sudah banyak yang jualan Ebook? Benar…mari kita bahas.

Pendapatan jual ebook tidak terbatas

Pernahkan hamu mengetahui bahwa ada blogger yang mendapatkan uang dengan jumlah yang fantastis hanya dengan munjual ebook? Bahkan terkadang mereka menjual ebook tersebut bukan ebooknya sendiri alias milik orang lain. Kalau kamu baca di Google, maka banyak sekali yang sudah berhasil. Saya sih tidak akan memberikan contoh orangnya. Kamu bisa mencari nya dari Google kok. Hehehe…

Prinsip kerjanya sederhana sekali. Mereka cukup mendatangkan trafik yang tinggi ke blog mereka, kemudian mereka menawarkan ebook yang bagus. Tentu saja kriteria yang bagus ini salah satunya sudah terbukti menghasilkan uang dari Internet atau bisnis online.

Nah, Ebook tersebut adalah bisa jadi ebook buatan sendiri atau ebook buatan orang lain, tapi dijual kembali. Hal ini yang disebut dengan program Afiliasi. Ingin tau lebih banyak tentang Afiliasi, silahkan kamu baca artikel berikut:

Baca : Kaya dari bisnis afiliasi

Mengapa harus ebook?

Kebanyakan blogger terutama di Indoensia ini mencari peruntungan dari blog menggunakan program Google Adsense. Padahal untuk menjadi Publisher Google Adsense tidaklah mudah. Banyak syarat yang harus dipenuhi. Bahkan banyak orang yang stress hanya karena memikirkan bagaimana cara diterima Google Adsense.

Jadi kalau ada yang bertanya mengapa harus ebook? maka jawabannya adalah karena untuk diterima Google Adsense itu tidak mudah. Oleh karena itu, adalah bijak bagi kita kalau kita menjual produk kita sendiri atau produk orang lain (ebook orang lain).

Berapa sih pendapatan dari ebook?

Mungkin kalau dihitung satuan (satu ebook), harganya tidak seberapa. Terkadang ada ebook yang hanya berharga 50rb atau 60rb. Walau tidak jarang juga yang menjual ebook dengan harga di atas 100rb sekalipun ebook Indonesia. Yang penting kualitas ebooknya bagus.

Baik, mari kita hitung secara singkat supaya Kamu tahu berapa sih pendapatan seorang penjual ebook.

Misalnya pengunjung blog mu adalah 2000 sampai 3000 pengunjung per hari. Nah… menurut Anda, berapa orangkah yang akan mau membeli ebook mu? mungkin 5%, 3%, 2% atau mungkin 1%??

Okelah kita anggap yang paling kecil saja yah… 1% dari 3000 pengunjung. Berarti ada sekitar 30 orang yang menjadi target penjualan ebook mu. Misal ebook yang kamu jual sebesar Rp 50.000,- per ebook. Berati dalam sehari kamu mampu mendapatkan penjualan 30 x Rp 50.000,- = Rp 1.500.000,- LUAR BIASA BUKAN??

Jika nilai tersebut kamu rasa terlalu besar, maka saya akan membuat perkiraannya lebih kecil. Anggap kamu mendapatkan 0.1% dari 3000 pengunjung mu. Berarti ada sekitar 3 orang yang membeli ebook mu. Jadi pendapatan kamu adalah 3 x Rp 50.000,- = Rp 150.000,- LUAR BIASA BUKAN? Itu adalah nilai yang tidak terlalu buruk bukan? Jika kamu mampu menghasilkan Rp 150.000,- per hari, maka pendapatan mu sebulan mencapai Rp 4.500.000,- Bukankah nilai tersebut cukup besar dan lebih tinggi dari UMR dimanapun di Indonesia ini?  😀  🙂 

Bagaimana caranya?

Pasti kamu akan bertanya bagaimana caranya? Seperti kata orang pintar dan orang berhasil serta orang sukses, maka orang yang ingin berhasil akan menanyakan “CARANYA”.

Kunci utamanya adalah kamu harus memiliki trafik, list building dan autoresponder. Di artikel ini mungkin saya belum akan menjelaskan semuanya termasuk list building dan autoresponder. Tapi jika kamu ingin mempelajari apa itu Autoresponder, kamu bisa melihatnya dalam artikel Autoresponder saya.

Baca : Autoresponder Indonesia Termurah dan Terbik – Solusi Penawaran melalui Email

Saat ini kamu sudah punya trafik? Maka jagalah trafik tersebut dan tingkatkan terus menerus. Saya akan memberikan banyak penjelasan lainnya agar kamu bisa menjual produk ebook seperti yang sudah saya bahas di atas. Jangan lupa untuk subscribe atau berlangganan untuk update tentang List building dan Autoresponder. Untuk mengikuti artikel ini ada baiknya kamu berikan komentar di bawah ini.

Related Posts

About The Author

2 Comments

Add Comment

Pesan Anda