Jualan Online Sudah Sama Seperti Jualan Di Pasar Tradisional

jualan online di pasar tradisional

Salam buat sobat-sobat marketingjoss.com kali ini kita mau belajar sedikit mengenai marketing loh frends. Sudah lama nih kita gak bahas mengenai marketing onlina. Sekarang kita mau membahas tentang Jualan Online Sudah Sama Seperti Jualan Di Pasar Tradisional. Mengapa bisa demikian, nanti akan kita lihat penyebab-penyebab utamanya.

Apa saja faktor-faktor yang mendorong bisnis online menjadi seperti bisnis atau pasar tradisional.

Kita perlu mengetahui, bahwa sebuah perusahaan pembuat produk bisa dipastikan HARUS mengeluarkan budget untuk marketing atau memberitahukan kepada khalayak ramai bahwa mereka memiliki sebuah produk. Tapi kita juga PERLU mengerti dengan baik, bahwa yang namanya memberitahukan produk yang kita buat HARUS membutuhkan dana yang tidak sedikit. Dana marketing selalu lebih dari 20%. dan itu adalah hal yang sangat lumrah.

Bayangkan saja kalau kita memiliki sebuah produk bagus, tapi tidak ada yang memarketingkanya. maka bisa dipastikan tidak akan laku, dan orang banyak tidak akan mengetahuinya.

Lalu apa tindakan yang pantas kita lakukan??? Yuk kita bahas satu persatu bagaimana tekanik menjual dari internet dan bagaimana pula agar kita tidak tergolong kategori pembuat pasar berantakan seperti pasar tradisional.

Faktor Pendukung Jualan Online

Dalam 3 tahun terakhir, kita bisa melihat dengan JELAS sekali bahwa bisnis online benar-benar sedang menggeliat di Tanah air kita ini. Apapun yang dikerjakan orang saat ini, selalu ada kaitanya dengan dunia online. Jadi kita harus memanfaatkanya. Dengan tingginya pengguna internet, maka jualan online semakin besar pula nilai transaksinya. Setiap tahun transaksi online selalu meningkat dan peningkatan tersebut Sangat signifikan.

Apa saja faktor pendukung bisnis online :

#1. Murah : Benar sekali, bahwa dengan menggunakan media internet dan website, kita sanggup membuat sebuah toko online yang berfungsi untuk jualan. Harganya sangat murah sekitar 500 ribu saja. Dengan begitu kita tidak perlu menggunakan karyawan yang terlalu banyak. Sehingga biaya operasionalnya bisa ditekan seminimal mungkin.

#2. 24 Jam dalam sehari : Benar sekali bahwa toko online atau jualan online tidak mengenal batasan waktu dan ruang. Selama masih bisa terkoneksi, maka kita bisa melakukan aktifitas yang berkaitan dengan bisnis online

#3. KEREN : Ternyata ada looh paradigma atau pemikiran masyarakat awam, bahwa kalau memiliki sebuah website, maka toko online tersebut lebih dapat dipercaya. Walaupun hal ini masih HARUS dibuktikan, tapi dengan memiliki toko online akan meningkatkan kepercayaan dari pelanggan. Dengan demikian biasanya akan muncul pemikiran, “KEREN asal punya website toko online”

4#. Tidak terbatas : Teman-teman perlu mengetahui bahwa dalam dunia online tidak ada yang namanya batasan. Semua dapat dan mungkin bisa dikerjakan. Jika demikian, kita wajib untuk menggunakanya semaksimal mungkin.

Masih banyak lagi teknik jualan online. Silahkan cari sendiri, karena menjual adalah sebuah seni. Yaah… Seni mendapatkan hati pelanggan sampai si pelanggan tersebut membeli barangnya.

Mengapa Jualan online seperti pasar tradisional

Frends, tidak bisa kita pungkiri bahwa SANGAT banyak orang yang berjualan dari dunia internet. Mulai facebook, Google+, Twitter, Instagram dan masih banyak lagi. Oleh karena itu dengan mudahnya oran memposting produknya pada sosmed-sosmed tersebut.

Yang terjadi adalah seperti pasar tradisional. Semua orang ingin menjajakan barangnya dan tampil di halaman paling depan setiap pengguna sosmed seperti Facebook, Google+ dan lain sebagainya. Oleh karena itu, perlu adanya strategi dalam menjual. Bisa kamu baca di sini :

Baca : 5 Strategi Marketing Ampuh Untuk Bisnis Anda

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda