Jurus Sukses Memulai Bisnis Tahun Ini

Jurus Sukses Memulai Bisnis Tahun Ini

Jurus Sukses Memulai Bisnis Tahun Ini

Salam sukses yang tentunya bagi pengunjung blog ini, bagaimanakah dengan kabar usaha anda? semoga semuanya semakin sukses dan tentunya semakin berkembang. Oke tanpa panjang lebar lagi disini saya akan memberikan sedikit info tentunya kepada teman-teman yang tentunya dapat bermanfaat.

Seperti yang kita tahu bahwa banyak dari kalangan kita yang bermimpi untuk menjadi seorang pengusaha di saat muda, dan memiliki uang sendiri dari hasil keringat sendiri, dan lain sebagainya. Namun semua itu tidaklah muda untuk kita dapatkan.

Sebut saja kita ambil contoh pendiri Facebook, ia adalah sosok pengusaha yang merintis sebuah usaha dari bawah, dan ia pun tidak langsung sukses seperti saat sekarang ini, di perlukan yang namanya perjuangan dan kerja keras untuk mewujud kan nya.

Menjadi seorang wirausaha yang terbilang pemula memang sangatlah sulit, begitu banyak tantangan yang terjadi, dan tidak terasa pula banyak modal yang terbuang sia-sia dengan mendapatkan sebuah keberhasilan di kemudian. Maka dari itu jika anda merasa adalah seorang wirausaha yang terbilang pemula, anda bisa membaca kunci-kuncinya di bawah ini.

Apa itu Wirausaha ?

Wirausaha adalah proses mengidentifikasi, mengembangkan, dan membawa visi ke dalam kehidupan. ersebut bisa berupa ide inovatif, peluang, cara yang lebih baik dalam menjalankan sesuatu. Hasil akhir dari proses tersebut adalah penciptaan usaha baru yang dibentuk pada kondisi risiko atau ketidakpastian.

Memulai dengan hal yang di suka

Sulit dengan menentukan  atau untuk memulai usaha atau bisnis apa, maka yang harus anda lakukan adalah atau cara termudah ialah berbisnis yakni dengan sesuatu yang paling tentunya anda sukai. Mengapa saya sarankan demikian, karena pada dasarnya seseorang akan bersemangat jika ia melakukan sesuatu dengan hal-hal yang ia sukai. Karena dengan begitu, jika saat terjadi masalah pun anda sudah pasti dapat mengatasinya dengan mudah. Barulah jika nantinya usaha yang anda sukai memperoleh kesuksesan, anda dapat mendirikan usaha yang lain nya. Saran saya yang terpenting adalah jangan terburu-buru.

Menguasai konsep bisnis

Menguasai sebuah konsep bisnis yang anda jalankan sudah pasti hukumnya wajib, memiliki yang namanya wawasan luas adalah sebuah hal yang tentunya harus anda butuhkan untuk sebuah bisnis yang anda jalankan. Terutama jikalau bisnis anda membutuhkan sebuah investor ataupun kerja sama dengan pihak lain. Jika anda tentunya menguasai misal 100 persen konsep bisnis anda, dan anda juga dapat memberikan penjelasan yang cukup jelas, maka jangan heran jika akan semakin banyak perusahaan ataupun investor yang berminat bekerja sama dengan anda.

Belajar dari sebuah pengalaman

Kadang kita pernah mendengar peribahasa “Pengalaman Adalah Guru Terbaikmu”. Ungkapan tersebut memang lah sangat benar dan tentunya harus anda lakukan. Pengalaman bagi seorang pebisnis yang terbilang pemula boleh dikatakan terbilang kecil. Namun pengalaman bukan hanya dalam bidang usaha saja, pengalaman lain seperti halnya pengetahuan itu juga merupakan hal yang sangat penting.

Pemasaran sempurna

Dalam beberapa hal kiat sukses bagi pemula lainnya adalah ketika anda sudah menjadi seorang wirausaha yang berjalan dalam bidang penjualan suatu produk, maka anda harus memastikan pemasaran yang anda lakukan itu benar-benar tepat. Dan jangan sampai produk yang nantinya anda jual kan itu tidaklah sesuai sasaran yang dapat membuat produk anda tidak laku.

Selalu waspada

Untuk menanggapi sebuah keberhasilan jangan pernah melakukan hal-hal bodoh. Karena jika itu sampai terjadi, bukan keberhasilan yang anda peroleh melainkan sebuah kegagalan lah yang datang menghampiri. Ketika terjadi sebuah masalah jangan terlalu egois, yang terpenting adalah tenang kan hati dan mencari solusi untuk mensetabil kan kembali.

Fokus

Tidak fokus adalah sebuah kesalahan yang sering di lakukan khususnya oleh wirausaha pemula, dan kebanyakan pemula mengambil semua peluang bisnis yang ada tanpa memperhitungkan perkembangan usaha kedepan nya. Fokus terhadap satu usaha adalah langkah yang terbilang baik yang haru anda lakukan sebagai seorang wirausaha pemula. Melakukan satu hal yang sempurna dari pada melakukan sepuluh hal yang sia-sia.

Teruslah belajar

Sebagai seorang wirausaha baik itu pemula maupun yang sudah ahli, belajar dan terus belajar adalah hal yang tentunya wajib di lakukan. Ciri khas wirausaha sukses adalah belajar dengan hal-hal baru mengenai suatu konsep bisnis. Anda dapat belajar ilmu terbaru yang tentunya bersumber dari internet, teman, dan lain sebagainya yang ada di sekitar anda.

Berhemat

Konsep dasar dari seorang pebisnis adalah “Pengeluaran kecil dan pemasukan besar”. Mengoptimalkan antara pengeluaran dan pemasukan adalah hal yang harus anda lakukan, namun jika anda berjalan dalam bisnis yang menghasilkan suatu produk, tetap gunakan bahan baku yang berkualitas, jangan hanya melihat dari harganya yang murah. Ingat bahan baku yang baik itu adalah yang murah dan tentunya berkualitas.

Menjaga kesehatan

Tidak tahu waktu adalah kebiasaan bagi seorang pemula, bahkan setiap hari, setiap saat melakukan hal-hal yang berkaitan dengan bisnis, sampai-sampai lupa akan kesehatan yakni dengan beristirahat dan berolahraga. Sebagai sebuah pengalaman anda dalam berbisnis, hal tersebut memang terbilang baik, namun sangat buruk untuk kesehatan anda. Jangan sampai ketika anda sukses nanti, uang yang anda dapatkan akan habis hanya dengan biaya berobat anda.

Jangan mudah menyerah

Sebagai seorang pengusaha sukses ataupun motivator, ucapan yang sering di ucapkan adalah “Tidak ada kata menyerah di dalam kamus saya”. Tapi kenyataan nya memang begitu untuk menjadi seorang wirausaha. harus tetap semangat dan berusaha, serta tidak lupa berdoa.

Selalu berdoa dan bersedekah

Berdoa adalah hal yang harus selalu kita lakukan, Sebuah usaha yang tidak di imbangi dengan doa itu adalah hal yang percuma. Kesuksesan yang di peroleh dengan usaha saja hanya bertahan sebentar, namun usaha yang dapat berjalan dengan tahan lama adalah usaha yang di raih dengan berdoa dan tentunya sedekah. Ingatlah bersedekah itu dapat mensucikan  harta kita, dan tentunya tidak akan pernah membuat kita menjadi miskin.

Untuk menjadi seorang wirausaha pemula memang memiliki begitu banyak rintangan yang menghadang yaaaa meskipun memiliki satu tujuan, yakni Kesuksesan. Sekian yang dapat bagikan kepada teman-teman sekalian, semoga bermanfaat buat teman-teman yang khususnya bagi wirausaha pemula maupun yang sudah sukses, semoga semakin sukses kedepan nya (Amin).

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda