Kapan Biasanya Harga Tiket Pesawat Kembali Normal

harga tiket pesawat turun sekarang

Musim liburan telah dimulai. Diawali dari musim liburan anak sekolah menuju pada liburan bulan puasa dan lebaran. Bagi anda yang memastikan diri akan mudik, biasanya jauhari telah mempersiapkan tiket. Baik itu tiket pesawat, tiket kereta atau bahkan tiket kapal laut. Mungkin juga tiket bis.

Bila waktu waktu mudik atau liburan seperti ini biasanya harga tiket akan melambung sangat tinggi bahkan bisa dua kali lipat dari harga normalnya. Hal ini disebabkan oleh peraturannya memang sudah demikian yang artinya diperbolehkan menaikan harga tiket di waktu liburan atau hari besar itulah yang disebut dengan tuslah.

Disamping itu ini adalah sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada pengusaha jasa transportasi bagi masyarakat indonesia. Karena dengan bantuan merekalah angkutan mudik atau liburan dapat terlaksana dengan baik.

Hanya saja pertanyaan berikutnya adalah kapankah harga tiket pesawat kembali normal atau harga tiket transportasi kembali normal pasca hari libur dan lebaran?

Oleh karena itu saya akan memberikan 5 alasan kapan harga tiket pesawat dan alat transportasi lainnya kembali normal.

  1. 2 Minggu setelah Hari lebaran
  2. 2 Hingga 3 Hari setelah hari libur Nasional
  3. Tengah Malam Setelah Pergantian Hari
  4. Dalam Sebulan Tidak Ada Tanggal Merah/Libur
  5. Antara Bulan Pertengahan Januari Hingga Mei

Carilah tiket diantara 5 kondisi tersebut agar harga tiket yang kamu dapatkan cukup murah atau harga normalnya bahkan harga promosi.

Biasanya 2 minggu setelah lebaran pemudik sudah kembali dari mudiknya dan sudah bekerja dengan normal. Itulah sebabnya harga tiket biasanya akan normal kembali setelah dua minggu sehabis lebaran.

Untuk hari libur nasional biasanya tidak terlalu panjang. Hanya butuh paling lama sekitar 3 hari saja. Misal libur tanggal merah hari kamis, maka harga tiket pada hari selasa minggu depanya akan normal kembali. Ini tidak FIX, tapi anda bisa seslau mengecek harga tiket jika anda menjadi agen travel sendiri. jadi saran saya bagi anda yang sering bepergian, lebih baik kamu menjadi agen travel online. Selain sebagai usaha sampingan, anda juga bisa dengan mudah mengecek harga tiket sewaktu-waktu.

Selain itu harga tiket akan normal ketika tengah malam. Hal ini bisa terjadi dikarenakan pergantian hari dan tanggal. kemungkinan besar yang terjadi biasanya lepasnya bookingan tiket orang, mengakibatkan harga tiket kembali normal. Saran saya, kalau kamu memang ingin mencari harga tiket pesawat yang agak murah, silahkan pantau di malam hari.

Bisa dalam sebulan tidak ada tanggal merah selain hari minggu, maka biasanya harga tiket pesawat tiadk akan terlalu mahal bahkan cenderung banyak promo. Ini bisa terlihat sekitar bulan Februari hingga pertengahan Mei. Jadi bagi anda yang memiliki tugas-tugas bisnis atau pekerjaan, mungkin bisa memilih diwaktu-waktu tersebut.

Selain itu bisa juga diantara bulan Agustus hingga Oktober. Tetapi adna harus tetap ingat, bahwa harga tiket pesawat selalu tidak bisa diprediksi. Semua tergantung kondisi perjalanan atau pemesanan tiket keseluruhan di setiap penerbangan.

Jadi saran yang bisa anda pertimbangkan adalah, lihat dan booking lah tiket jauh sebelum tanggal keberangkatan kamu. Misah 2 atau 3 bulan sebelum keberangkatan, hal ini bertujuan untuk antisipasi melonjaknya harga tiket dikarenakan berbagai macam faktor.

Tidak perlu takut jika penerbangan anda tidak jadi, anda juga bisa menukarkanya kembali yang disebut dengan REFUND dan biasanya langsung berurusan dengan pihak maskapai.

Semoga perjalanan anda menyenangkan dengan harga tiket yang lebih baik.

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda