Kaya Dari Bisnis Afiliasi

Apakah anda tahu yang disebut dengan Afiliasi? Afiliasi merupakan salah satu cara mengembangkan bisnis dengan cara memanfaatkan sosialisasi yang secara terarah dilakukan oleh individu, badan usaha atau organisasi dan kedua belah pihak akan mendapatkan keuntungan seperti yang sudah disepakati bersama. Pasti bingung kan mengertinya? Yaah…itulah pengertian dari Afiliasi secara definisi yang lengkap yang saya dapatkan dari wikipedia. Kalau anda bingung dan gak ngerti…nih bahasa sederhananya saya buat seperti ini Afiliasi adalah produk orang lain yang kita jual secara online, dan ketika produk itu laku, kita mendapatkan bagian atau komisi dalam bentuk persentasi (biasanya).

Contoh sederhananya seperti ini, saya langsung mengambil contoh akun milik saya pribadi. Salah satu toko online di indonesia yang terkenal adalah lazada, mereka memiliki program afiliasi yang mana komisinya bisa sampai 10% dari nilai barangnya. Nah…misal saya mengiklankan produk mereka, kemudian ada yang beli produk mereka itu dari link yang saya sebarkan, maka saya akan dapat komisi sebesar 10%nya.

lazada afiliasi

Bayangkan misalnya ada pembeli membeli sebuah barang misalnya Handphone seharga Rp 2.500.000,- (mungkin anda berfikir…apa ada yah orang membeli barang semahal itu dari lazada?) jawabanya adalah sangat mungkin. Sebagai bukti seperti ini, Saya ada kerja sama juga dengan lazada, dan saya pemasuk produk terutama Handphone baru berbagai merk, toko saya di lazada adalah www.lazada.co.id/kharisma-smart-phone artinya saya tahu betul dan sangat paham tentang penjualan produk-produk di lazada. Nah…kembali ke topik utama.

Misal sebuah barang harganya Rp 2.500.000,- ketika barang tersebut terjual kepada pembeli, entah dari manapun pembelinya, baik dari dalam negeri ataupun luar negeri, maka kita mendapatkan 10% x Rp 2.500.000,- = Rp 250.000,- anda bisa bandingkan untuk penjualan 1 produk saja anda bisa untung Rp 250.000,-. Bayangkan kalau anda bisa mengiklan produk afiliasi anda dan ada orang yang beli sampai Rp 10.000.000,- per hari…maka tidak mustahil anda mendapat komisi Rp 1.000.000,- per hari. Luar biasa bukan? Jadi…kalau ada yang bertanya…bisakah kaya dari bisnis afiliasi? Jawabanya…SANGAT BISA dan sudah banyak yang membuktikanya.Berikut ini saya tunjukkan screnshoot dari akun lazada saya :

kharisma seller one

Untuk hari ini saja, baru sekitar jam 14.40 sore tanggal 06 Februari 2015, saya sudah memiliki pembeli sebanyak 2 orang, anda bisa bayangkan itu sebesar Rp 3.979.000,- Berarti komisinya Rp 397.900,- bagi yang berhasil menjualkanya. Luar biasa bukaaaann…itu dalam sehari.

Masih belum percaya tentang bisnis afiliasi?Oh iyah…itu screenshot toko online saya yaah…bukan penghasilan saya. Dari screen shoot tersebut, saya ingin menjelaskan bahwa penjualan pada toko online seperti alzada sangat tinggi. Artinya ada peluang yang sangat bagus untuk kita mempromosikan barang mereka. Itu namanya tingkat konversinya tinggi. Tingkat konversi itu adalah, seberapa banyak pengunjung yang datang ke website lazada, kemudian para pengunjung tersebut membeli produk di lazada.

Tipsnya adalah, carilah toko online yang terpercaya. Bagaimana cara memulai bisnis afiliasi? Cara memulai menjual produk afiliasi adalah dengan mendaftar toko online tersebut, kemudian nanti anda akan mendapatkan sebuah link yang bisa anda sebarkan.

Terserah anda ingin menjual produk apa!

Pada intinya kamu bisa menjual produk apa saja. Bisa produk kecantikan, Handphone, Fashion dan masih banyak lagi. Saran saya…jual produk yang sesuai dengan passion anda.

Kita ambil sebuah contoh, misalnya anda suka tentang fashion, maka jual produk yang berkaitan dengan fashion. Karena anda akan lebih mudah untuk memasarkanya. Jika ingin mengetahui cara mencari trending topik tentang barang apa yang sedang HOT di pasaran, anda bisa mengikuti langkahnya dengan mengikuti link berikut yang bejudul “Cara menentukan produk bisnis online yang dicari orangBeberapa produk lokal yang memiliki bisnis afiliasi

  1. Lazada (komisi sekitar 2%-10%)
  2. Bhineka (komisi sekitar 2%-6%)
  3. Eagletnt (komisi 10% Kadang lebih)
  4. Toko buku gramedia
  5. Zalora
  6. Agoda
  7. Memikat wanita
  8. Domainesia
  9. Jogjahost
  10. Smart detox

Dan masih banyak lagi program afiliasi lokal yang terpercaya. Jika anda memang membutuhkan panduan lengkap bagaimana cara-caranya…silahkan komentar pada akhir artikel ini, kami akan segera memberikan penjelasan.Pasti bermanfaat, Salam dahsyat dan sukses.

 Baca Juga : Kerja Di Sribu Lancer

Note
Himbauan : Jika artikel ini memang berguna untuk teman-teman, MOHON artikel ini disharing kepada yang lain AGAR Teman-teman kita juga mendapatkan manfaatnya. Terimakasih 🙂

Related Posts

About The Author

26 Comments

Add Comment

Pesan Anda