Kaya dari Hobi, Apa Bisa??

Banyak orang yang bertanya baik kepada saya maupun bertanya di forum-forum dunia online. Pertanyaanya sederhana sekali, yaitu “Apa yang bisa saya lakukan untuk menghasilkan uang?” atau mungkin pertanyaan mereka adalah “Kaya dari Hobi ? apa bisa ???. Pertanyaan ini pasti tidak jarang kita dengar. Tapi ternyata untuk mendapatkan uang itu tidaklah serumit yang kita pikirkan. Kita bahkan bisa menjual keahlian ataupun hobi kita untuk mendapatkan uang. Misalnya anda memiliki keahlian memahat. Maka anda bisa menjadi seorang pemahat handal. Anda bisa membuat furnitur yang sangat bagus untuk dijual. Mungkin anda bisa memulainya dengan bekerja dengan orang lain. Setelah anda memiliki modal, anda bisa membuat usaha furnitur sendiri. sederhana bukan? Lakukanlah maka anda akan berhasil. Pasti bermanfaat.

Okey…itu untuk seorang pemahat. Saya ambil sebuah contoh yang mungkin dekat dengan kehidupan anda. Anda saat ini sedang duduk dan membaca artikel ini. Apa yang anda pikirkan??? (Hayooo…jangan mikir jorok yaahh,…heheheeheheh….) mungkin anda akan berfikir bagaimana bisa mendapatkan uang dari internet. Kalau anda sampai menemukan Artikel saya ini, saya bisa memastikan bahwa anda adalah penggemar atau pembaca yang baik. Karena jika tidak…maka anda sudah menutup halaman ini dari tadi. Jika anda suka membaca…berarti salah satu hobi anda adalah membaca. writerTidak ada salahnya anda suka membaca, maka kembangkanlah dengan menulis juga. Kalau anda sudah gemar menulis, anda bisa membuat artikel-artikel bermanfaat yang bisa dibeli orang lain. Sehingga anda bisa mendapatkan income. Nah…dari hobi anda tersebut anda sudah bisa menghasilkan uang, bahkan anda bisa kaya raya. Anda bisa membuat E-book, lalu menjualnya ke banyak orang…maka anda bisa kaya raya.

Misal anda hobi Menyanyi. Berlatihlah dengan sebaik-baiknya agar suara anda benar-benar baus dan diminati banyak orang. Kamu bisa memulai karir dengan menyanyi di acara-acara, kafe, talk show dan masih banyak lagi. Jangan malu untuk “memamerkan” kebolehan anda dalam bernyanyi. Banyak penyanyi yang kaya raya dari hobi mereka.

Atau mungkin anda hobi menggambar atau melukis. buatlah gambar atau lukisan yang menarik, kemudian jajakan ditempat yang tepat. Kamu juga bisa ikut pameran-pameran lukisan, atau mungkin bekerjasama dengan pemerintah-pemerintah daerah tempat kamu tinggal supaya lukisan kamu di pajang. Mungkin kamu juga bisa ikut lomba melukis. Banyak pelukis-pelukis handal yang menjadi kaya raya hanya dengan melukis. Andapun pasti bisa.

Intinya adalah, apa hobi anda maka kembangkan sebaik mungkin dalam istilah kerennya anda sangat ahli dalam hobi anda tersebut, maka itu bisa anda jual dan anda bisa kaya raya. Jangan pernah minder dengan hobi anda. Misal ada orang lain yang hobinya berbeda dengan anda dan orang tersebut lebih berhasil dari anda. Anda tidak perlu iri ataupun dengki, fokus saja pada hobi anda. Andapun akan berhasil.

Bagi yang hobi mengajar, anda juga bisorang kaya barua menjadi guru les privat secara part time tanpa harus mengganggu pekerjaan utama anda. Anda bekerja mulai pagi hingga jam 5 sore, lalu anda bisa mengajar privat di malam hari mulai pukul 7 malam atau 7.30 malam. Ada contoh kasus yang pernah penulis ketahui, penulis memiliki teman yang pekerjaanya adalah mengajar les privat matematika dan fisika. sampai akhirnya setelah 3 tahunan, beliau sanggup membeli apartemen di jakarta dan membeli mobil baru. Luar biasa bukan? anda juga bisa.

Kaya dari Hobi, Apa Bisa?? saya katakan PASTI bisa. dan sudah banyak orang yang terbukti melakukanya. apakah anda bisa, saya saja yakin anda bisa. Apalagi anda. Be your self and do your best, Success for you.

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda