Kelebihan Palakat Resin Serta Perbandingannya Dengan Plakat Fiber

Plakat merupakan benda yang sering digunakan sebagai cindera mata, souvenir atau bentuk penghargaan. Dalam memilih plakat, bentuk dan model saja tidak cukup. Pemilihan bahan plakat juga harus diperhatikan dengan benar agar Anda mendapatkan plakat berkualitas. Namun, memilih bahan yang paling pas untuk plakat tidaklah mudah.

Ada berbagai jenis plakat yang ditawarkan oleh produsen plakat, antara lain resin, fiber, akrilik, kaca dan lain sebagainya. Dari sekian macam bahan, ada satu bahan yang memiliki berbagai keunggulan, yaitu plakat resin.

Plakat berbahan resin memiliki keunggulan dari  segi ketahanannya. Plakat yang terbuat dari resin terbilang awet, tidak mudah pecah maupun pudar. Selain itu, resin memiliki sifat anti karat sehingga tak memerlukan perawatan khusus.

Dari segi tampilan, plakat resin dapat dibentuk dengan aneka model. Resin dapat disisipi dengan foto lalu dicor kembali. Meski proses pembuatannya di cor, tampilan plakat berbahan resin tetaplah jernih seperti kaca. Karena tulah, plakat berbahan resin akan nampak cantik dan berkelas.

Karena dapat disisipi foto dengan mudah, plakat resin  juga sering dijadikan sebagai souvenir ataupun kenang-kenangan. Foto yang disisipkan bisa dibentuk sedemikian rupa sehingga nampak lebih apik dan menarik. Kelebihan lainnya adalah warna yang tak mudah pudar. Hal ini dikarenakan foto dihimpit di dalam resin bening sehingga warna foto tidak mudah luntur. Tidak hanya itu, plakat berbahan dasar resin juga lebih ringan dibandingkan plakat kaca.

Meski unggul dari segi model dan material, plakat yang terbuat dari resin tetap murah. Karenanya, banyak supplier trophy timah yang juga menyediakan plakat jenis ini.

Pertimbangan lain mengapa plakat yang terbuat dari resin harus dipertimbangkan adalah karena lebih baik dibandingkan dengan plakat fiber. Jika plakat berbahan fiber harus dicap menggunakan cetakan logam, plakat berbahan resin tidak memerlukannya. Oleh karena itu, pembuatan plakat berbahan dasar resin lebih cepat selesai.

Meski begitu, bukan berarti plakat fiber tidak berkualitas. Plakat berbahan fiber tetap memiliki kualitas prima, hanya saja proses pembuatannnya lebih lama. Selain itu, tulisan pada plakat berbahan fiber berada di luar plakat. Akibatnya, tulisan bisa saja terhapus atau tergores.

Persamaan plakat berbahan resin dan plakat berbahan fiber antara lain:

  • Sama-sama memiliki sifat anti karat sehingga lebih awet.
  • Memiliki kejernihan mendekati jernihnya air.
  • Lebih ringan karena memiliki berat ½ dari berat plakat kaca.
  • Tersedia dalam aneka jenis model dan bentuk.
  • Dapat dikreasikan sesuai dengan permintaan konsumen.
  • Cocok dijadikan souvenir maupun kenang-kenangan.

Itulah tadi beberapa keunggulan plakat resin serta perbandingannya dengan plakat fiber. Bahan mana yang akan Anda pilih, itu sesuai dengan keinginan Anda. Namun sebaiknya, sesuaikan dengan kebutuhan dan juga dana yang disediakan lihat di http://www.plakattrophy.net .

Info Order:

Kontak : Wastim
Office : Jatipadang Utara Jl. Ketapang Gg Duren Gede VII No. 75
Telepon : 0812-8150460 / 021-78840575
Email : putriadv@gmail.com / pusatplakat@gmail.com

About The Author

Reply

Pesan Anda