Kenali Potensi Bisnis Apa yang Ada Dalam Dirimu!!!

pahami potensi bisnis yang ada dalam dirimu

Banyak dari antara kita yang sampai hari ini belum mengetahui dengan jelas potensi yang dimilikinya. baik itu potensi dirinya secara umum maupun secara khusus potensi dalam hal bisnis atau usaha. Sementara itu kita tidak menampik bahwa peluang usaha selalu bermunculan seiring dengan perkembangan jaman dan perkembangan teknologi.

Kita tidak bisa lagi mengatakan bahwa bisnis A tidak cocok untuk saya. Saya hanya cocok mengerjakan bisnis B saja. hal ini tidak berlaku lagi saat ini. Apalagi di era informasi seperti saat ini, banyak hal yang bisa kita kerjakan tanpa harus bersentuhan langsung dengan usaha tersebut.

Sebut saja salah satunya menjual boneka. Mungkin anda yang biasa jualan makanan atau bisnis rumahan tidak begitu suka dengan boneka apalagi menjualnya. Tapi tahukan anda bahwa, hanya dengan memajang fotonya saja di toko online seperti tokopedia atau bukalapak, maka anda bisa menjualnya dan mendapatkan uang?? Jadi yang paling penting berarti bagaimana kita bisa memahami dan mencari tahu apa sebenarnya potensi bisnis yang ada di dalam diri kita saat ini.

Potensi bisnis apa yang ada pada saya?

Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, bahwa potensi bisnis saat ini bukan lagi muncul dari dalam diri kita. Maksudnya begini, sudah tidak jamanya lagi yang kita jual itu adalah apa yang kita suka atau apa yang kita mau. Kalau kita melakukan hal ini, yang terjadi adalah kita bisa tetap berjualan, kita bisa tetap membuka usaha, tapi belum tentu maksimal. Mengapa?? karena barang atau produk yang kita jual dari bisnis kita belum tentu disukai oleh orang lain. Dan ini adalah masalah serius. Tujuan kita berbisnis atau berusaha adalah untuk mendapatkan keuntungan. Bagaimana mungkin kita bisa mendapat untung jika barang atau produk yang kita jual tidak laku dikarenakan tidak ada orang yang membutuhkanya???

Lalu bagaimana cara mengetahuinya?? INGAT Sekali lagi bahwa potensi bisnis sudah bukan muncul dari dalam diri kita. Potensi bisnis adalah yang muncul di hadapan kita. Itu artinya yang ada di luar diri kita.

Baca : PERNYATAAN RESMI GOOGLE TENTANG BISNIS ONLINE-MENCENGANGKAN!

Kalau teman-teman semua membaca artikel saya kemarin tentang data yang di keluarkan Google, dan itu sangat mencengangkan… maka dari statistik tersebut kita bisa mengerti bahwa kita harus mampu mengisi kekosongan atau melihat peluang, APA YANG DIBUTUHKAN ORANG. Bukan apa yang saya suka.

Frends bisa tanya kepada pemilik Bro.do mereka sangat inovatif dari sisi produk. Tapi tahukan adna bahwa awal kemunculan mereka adalah ternyata karena melihat kebutuhan orang yang membutuhkan sepatu berukuran besar (BIG SIZE) => penuturan dari salah satu co-Foundernya.

Nah… inilah yang membuat peluang itu mereka ambil. Ternyata ada atau banyak orang yang BUTUH sepatu berukuran besar (lebih dari nomor 42 untuk ukuran kaki Indonesia), dan ini peluangnya sangat besar bahkan sampai ke luar negeri.

Dan tahukan frends, apa yang mereka raih dengan menyediakan apa yang DIBUTUHKAN ORANG??? mereka benar-benar berhasil.

Jadi kita harus benar-benar memahami, bahwa potensi bisnis sudah tidak diukur dari apa yang kita mau atau yang kita suka. Tapi berapa banyak orang yang membutuhkanya dan berapa banyak yang mencarinya.

KESIMPULAN

Jagan pernah menganggap dirimu tidak bisa atau tidak mampu apalagi merasa kamu tidak bisa berbisnis atau berdagang. Tidak ada yang bisa kalau tidak mencobanya.

Potensi bisnis bukan timbul dari dalam diri kita, tapi dari luar diri kita. Kita hanya perlu melihat peluangnya, kemudian menyediakan yang dibutuhkan orang.

Bekerja keras adalah kunci keberhasilan apapun usaha atau bisnis yang anda geluti. Jalan perjuangan untuk membuat usaha tidak selalu mulus. Selalu ada tantangan dan hambatan. Jadikan hambatan tersebut untuk membuat terobosan baru dan inovasi baru lainya.

Sukses untuk usaha anda

Baca : Usaha travel kurang dari 1 juta rupiah kenapa tidak?

Note : Jika akrtikel potensi bisnis ini berguna untuk anda, mohon di share untuk orang lain. Terimakasih

Related Posts

About The Author

2 Comments

Add Comment

Pesan Anda