Kewirausahaan Sangat Berkembang Dalam Bisnis Online

kewirausahaan pada bisnis online

Apakah kita mengerti apa itu Kewirausahaan? Jika masih bertanya juga, saya akan memberikan definisi singkat menurut yang saya kutip dari wikipedia seperti berikut,

Kewirausahaan (Inggris: Entrepreneurship) atau Wirausaha adalah proses mengidentifikasi, mengembangkan, dan membawa visi ke dalam kehidupan. Visi tersebut bisa berupa ide inovatif, peluang usaha, cara yang lebih baik dalam menjalankan sesuatu. Hasil akhir dari proses tersebut adalah penciptaan usaha baru yang dibentuk pada kondisi risiko atau ketidakpastian. Lihat pengertian selengkapnya di sini tentang kewirausahaan.

Kewirausahaan Sangat Berkembang pada saat ini. Akan tetapi banyak yang tidak berhasil. Ini memang agak sedikit dilema, ditengah perkembangan usaha yang begitu pesat kita tidak jarang melihat banyak kegagalan. Dan lebih parahnya kebanyakan kita justru melihat kegagalan tersebut, sehingga kekhawatiran akan kewirausahaan ini menjadi bertambah.

Oke…tanpa berpanjang lebar memberikan pengertian dan penjelasan-penjelasan, saya akan langsung memberikan contoh-contoh yang aplikatif untuk teman-teman semua.

Bisnis Online sebagai bentuk kewirausahaan yang harus didukung

Tidak dipungkiri bahwa bisnis online saat ini sangat berkembang pesat. Dalam satu hari saja bisa ratusan website yang teregistrasi di Indonesia. Dengan demikian, maka bisa kita simpulkan bahwa bisnis online bisa membawa banyak orang membuat usaha baru dengan peluang yang sangat penjanjikan.

Baca Juga:Kerja Online Dibayar

Tapi tenang dulu, saya akan memberikan sedikit poin tentang sifat seorang yang memiliki jiwa Kewirausahaan agar anda semakin bersemangat menjadi seorang wirausahawan muda :

  1. Memiliki individualisme yang sehat
  2. Mandiri dan bertanggungjawab
  3. Berusaha sekuat tenaga untuk sebuah prestasi yang gemilang
  4. Memiliki Inovasi dan Kreatifitas yang tinggi
  5. Mindset yang benar tentang berusaha
  6. Memiliki sifat kepemimpinan sejati
  7. Tidak takut resiko, tapi menghitung resiko tersebut sebelum mengambil tindakan
  8. Memahami betul bahwa hidup sama dengan perjuangan, dan perjuangan harus dibarengi kerja keras

dengan mengerti sifat-sifat tersebut saya yakin anda akan menjadi wirausahawan yang benar-benar tangguh dan akan mencapai keberhasilan dalam mewujudkan target anda.

Nah…selanjutnya saya akan kembali menjabarkan tentang bisnis online sebagai salah satu media pendukung kewirausahaan di Indonesia. Di Negara kita tercinta ini, sudah tidak heran kalau membuat sebuah ijin usaha sulitnya bukan kepalang. Birokrasi yang NJLI-met membuat orang MALAS untuk memulai usaha yang benar-benar sesuai aturan Pemerintah.

kewirausahaan mandiri

Oleh karena itu timbullah niat masyarakat untuk mengembangkan bisnis dan usahanya menggunakan media Online. Mereka tidak perlu mengurus surat ijin sana-sini dan tidak perlu repot urus RT-RT. Selain itu untuk membuat sebuah toko onlinePUN biayanya SANGAT kecil. Tidak sampai 500rb kita sudah bisa membuat sebuah toko Online. Sangat berbeda jika kita membuat toko Offline.

Contoh-contoh Bisnis yang bisa dijalankan:

  1. Jualan Baju Fashion
  2. Jualan Alat-alat (barang-barang) kecantikan
  3. Gadget
  4. Alat Elektronik
  5. Makanan
  6. dan masih banyak lagi

Baca Juga :10 Bisnis Online Di Bulan Ramadhan

Jadi, bagi teman-teman yang ingin membantu Pemerintah untuk mewujudkan Kewirausahaan yang merata di Seluruh Indonesia, gunakanlah media online untuk mempromosikan bisnis anda.

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda