Kiat Cerdas Bermain Google Keyword Planner

Kiat Cerdas Bermain Google Keyword Planner

Kiat Cerdas Bermain Google Keyword Planner

Google Adwords Keyword Planner merupakan tempat pertama dan terbaik untuk melakukan penelitian katakunci. Alat ini merupakan alat gratisan yang disediakan Google untuk membantu membangun daftar hasil pencarian katakunci. Dengan alat ini pencarian katakunci untuk menarik lalulintas ke situs web anda akan menjadi jauh lebih mudah.

Tidak ada daftar perangkat katakunci yang lengkap jika tanpa Keyword Planner. Ada tiga alasan mengapa Keyword Planner harus dimiliki, karena langsung dibuat oleh pakarnya yaitu Google, tak perlu bayar satu sen pun alias gratis, dan alat ini memang dibuat secara spesifik untuk memberikan informasi katakunci yang akurat untuk anda.

Jika anda mempunyai akun google, anda akan bisa langsung menggunakannya. Tapi sebelumnya Anda harus login menggunakan akun Google Adwords terlebih dahulu, dan Keyword Planner akan berada di bagian Tools.

Untuk menguasai alat ini, berikut ada lima cara terbaik untuk  bermain dengan Google Adwords Keyword Planner sesuai dengan berbagai manfaat yang bisa anda dapatkan :

1# Mendapatkan Ide Kata Kunci

Apakah anda masih kesulitan membuat daftar katakunci yang relevan dengan bisnis, produk, atau layanan anda ? Keyword Planner mempunyai beberapa kiat solusi untuk membantu anda menemukan apa yang orang lakukan dengan mesin pencari saat mencari produk atau layanan anda.

Coba saja klik “Search for new keywords and ad group ideas” untuk menyatakan kepada Google tentang apa produk atu layanan anda, tapi bisa juga dengan memberikan alamat URL dari halaman situs anda yang benar relevan terhadapp bisnis anda, atau memilih produk anda dari daftar kategori.

Keywords Planner juga mempunyai pilihan untuk memperbaiki katakunci yang disarankan yaitu dengan menambahkan informasi sasaran yang lebih spesifik seperti lokasi, bahasa, dan katakunci negatif. Setelah informasi tersebut diisi, google akan memberikan anda  saran ide baru. Dan kemungkinan besar ide yang tak terpikirkan oleh anda sebelumnya.

Baca Juga: Cara Mencari Kata Kunci Populer di Google Adwords

2# Ketahui Potensi Jumlah Pencarian

Keyword Planner juga dapat membantu anda  menemukan jumlah potensi impresi untuk daftar keyword yang anda punya. Caranya cukup mudah, gunaan fitur “Get search volume for a list of keywords”, masukkan daftar katakunci anda dan Keyword Planner akan langsung memberikan uraian rata rata jumlah pencarian dari setiap katakunci pada daftar anda.

3# Ketahui Tingkat Persaingan Kata Kunci

Kompetisi dalam mendapatkan ranking iklan dapat menurunkan biaya iklan anda secara signifikan. Untuk mendapatkan info tentang apa yang ditawar oleh saingan anda, coba unggah daftar katakunci anda dan google akan memberikan ranking untuk setiap katakunci tersebut. Ranking diberikan berupa tingkatan Low, Medium, atau High, itu semua berdasarkan seberapa banyak orang menggunakan katakunci tersebut. Sehingga pengetahuan ini akan membantu anda memutuskan tipe katakunci yang seperti apa yang mempunyai prioritas tinggi bagi anda.

4# Ketahui Perkiraan Trafik

Gunakan fitur “Get traffic estimates for a list of keywords”, anda akan mengetahui seberapa besar trafik yang dihasilkan berdasarkan katakunci yang anda berikan. Mudah juga melakukannya, anda tinggal memberikan daftar dari katakunci ke dalam Keyword Planner dan kemudian alat ini akan memberikan grafis dan tabel yang menunjukkan trafik yang bisa diharapkan sesuai dengan tawaran maksimal CPC.

5# Membuat Daftar Katakunci Baru Dari Gabungan Dengan Daftar Kata Kunci yang Lain

Jika anda menginginkan pengembangan dari daftar katakunci, melalui Keyword Planner ada cara yang begitu mudah untuk menemukan kombinasi katakunci yang baru. Karena disini, anda dapat menyisipkan daftar katakunci dan kemudian gabungkan menjadi satu daftar sehingga menjadi kombinasi yang baru.

Keyword Planner mempunyai banyak fitur yang baik dalam membantu anda agar berfikir “outside the box” dan menguatkan daftar katakunci anda. Walaupun ada begitu banyak alat peneliti katakunci di luar sana dan bisa anda coba juga. Namun, dari semua fitur yang dipunyai Keyword Planner, tak dapat disangkal kenyataan bahwa alat ini dapat digunakan secara gratis merupakan fitur yang terbaik.

 

About The Author

Reply

Pesan Anda