Lihat 10 Contoh Usaha Kecil Berikut Mungkin Cocok Buat Anda

usaha kecil tanpa modal

Bagi sebagian orang kemungkinan besar membuat usaha sendiri sangatlah sulit dengan modal yang juga tidak sedikit. Sebenarnya kita diperhadapkan pada paradigma yang menurut saya tidak tepat.

Bayangkan saja kita belum memulainya saja, sudah bisa berfikiran bahwa usaha itu sulit, modalnya selangit, belum lagi tempat sewa dan lain-lain. Inilah penyebab kebanyakan orang yang tidak memulai usaha. Akhirnya mereka membuat dirinya senyaman mungkin dan tidak mau melangkahkan kakinya untuk lebih baik.

Saya berikan penjelasan sedikit saja, bahwa membuat sebuah usaha tidaklah harus sulit. Jika memang anda memiliki NYALI yang cukup dan NEKAT, maka itu semuanya bisa dimulai. Perhatikan juga kelemahan dan kekuatan anda. Jika pada ada istilah Analisis “SWOT” maka kita tidak perlu menggunakan istilah yang terlalu tinggi deh….kita membuat istilah yang sederhana saja. Kekurangan apa yang ada pada kita, kita sisihkan dulu dan semua kelebihan kita kembangkan menjadi lebih baik.

Saya berikan Aplikasi sebuah usaha sederhana. Misal anda membuka sebuah depot penjualan Air Mineral. Sebut saja Aqua, dengan demikian modal yang harus anda Investasikan mungkin sekitar 5juta hingga 7juta untuk membeli galon dan airnya. Sementara untuk sewa tempat, anda sewa yang tidak terlalu mahal. Anggap anda menyewa dengan harga 10jt per tahun. Total modal yang harus anda keluarkan ternyata sekitar 15juta-an.

Nah, jika anda memang berniat, maka sediakanlah modal sekitar 15juta-an untuk modal awal anda. setelah itu kembangkan dan gunakan segala jenis media promosi.

Baca Juga : Media Sosial Yang Paling Sering Dipakai orang

Oke, tanpa berlama dan berpanjang lebar lagi, Lihat 10 Contoh Usaha Kecil Berikut Mungkin Cocok Buat Anda :

1. Buka Toko Kelontongan

Toko kelontongan terlihat sepele bukan? keuntungan setiap produknya mungkin tidak besar, bahkan kita mudah saja menebak keuntunganya. Sangat jarang keuntungan pruduk Reatil dengan keuntungan menyentuh harga Rp 1000,- per ITEM.

Tapi tahukah anda bahwa jumlah barang yang terjual dalam sehari bisa mencapai ratusan PCS?? Hal inilah yang menjadikan toko atau Usaha RETAIL terus berkembang. Mungkin anda bisa melirik usaha ini.

2. JUAL PULSA

Hari gini sudah bisa dipastikan bahwa orang PASTI membutuhkan pulsa untuk Telepon, SMS dan Online menggunakan jaringan internet.

Dengan demikian berarti peluang untuk menjual pulsa telepon, pulsa sms dan pulsa Internet akan semakin meningkat. Dengan demikian Prospek usaha Pulsa ini akan semakin baik dikemudian hari.

3. Jual Makanan

Sedikit agak berbeda, tapi prinsipnya menjual makanan pasti dibutuhkan oleh banyak orang. Yang perlu diperhatikan adalah cara pemilihan tempat yang cocok agar tempat kita sering dilewati dari pedagang lainya.

4. DROP SHIP

Yang satu ini sangat terkenal saat ini di Indonesia. Anda tidak perlu menanamkan modal, kemudian setiap pembelian tidak harus menggunakan alamat anda. Cara kerjanya sangat sederhana

Baca Juga :Bisnis online Tahun Ini

5. Jual Baju Anak

Kelihatanya keuntungan dari menjual baju anak tidak terlalu tinggi yaah??? Oleh karena itu masih banyak penjual dari toko onlinenya lebih mengutamakan Quantity agar harga bisa tetap di tekan tetapi keuntungan tetap maksimal

6. Bengkel

Untuk teman-teman yang memiliki hobi bagian mesin, inilah saatnya anda meng-Aktualisasikan kemampuan anda. Bukalah Bengkel dengan harga jasa servisnya bersaing dengan bengkel orang lain, sehingga orang lebih memilih bengkel anda daripada bengkel orang lain.

7. Bisnis Pendidikan (les Privat)

Kalau untuk yang satu ini, mungkin teman-teman bisa mengasah kemampuan belajarnya agar lebih profesional. Misal anda bekerja sebagai guru matematika, maka bayaranya biasanya langsung ketika diberikan ketika selesai ngajar. Tapi itu tergantung kepada busway sekalio. oke-oke

8. Membuat Website

Saudara sebangsa dan setanah air, membuat sebuah website tidaklah sulit. cukup dengan membayar hosting dan domain maka toko online sudah jadi.

9. Membuka Salon Kecantikan

Kalau ingin membuka salon kecantikan, ingat baik-baik bahwa anda tidak perlu membukanya di sebuah MALL atau pusat perbelanjaan seperti di kota-kota besar. Hal ini dikarenakan besarnya biaya sewa. untuk itu buat saja di pinggir jalan di tempat kamu tinggal.

Untuk peralatanya juga mungkin diawal pembuatan tidak perlu terlalu lengkap. Carilah alat-alat yang murah. Ingat…bahwa anda baru memulai usaha, oleh karena itu penting sekali untuk menghitung pengeluaran sedikit atau sekecil mungkin.

10. Bisnis Online

Anda hanya perlu koneksi internet untuk memulai usaha ini. sangat mudah bukan? Untuk barang yang dijual bisa barang apapun baik baru maupun bekas. Untuk kategori barang yang ingin anda jual, silahkan melihat di toko-toko online besar seperti blibli dan tokopedia

Itulah 10 contoh Contoh Usaha Kecil yang mungkin bisa anda lakukan dan pilihlah salah satunya.

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda