Makan Ayam KFC Sampai Tersedak Akhirnya TEWAS – Apakah ini termasuk teknik marketing?

makan ayam kfc sampai tewas ini beritanya

Ilustrasi

Ada-ada saja, mungkin ini kata yang sering muncul untuk orang Indonesia. Pasalnya kita iru sering berkelakuan aneh. Tidak mengerti apa maunya dan apa tujuannya, tapi sering aneh yang dikerjakan. Yang terbaru adalah berita tentang TEWAS nya si Fredy akibat lomba makan KFC yang digelar pihak KFC.

Tujuan lomba tersebut pastinya ingin memberitahukan bahwa KFC membuat lomba makan ayam KFC dengan hadiah sebesar 5Miliar rupiah. Kalau orang mendengar hal tersebut, tentu akan semakin banyak orang berbondong-bondong mengikuti dan makan ayam KFC.

Sialnya adalah pada saat diadakan lomba, si Fredy ini tersedak, setelah tersedak sekian lama dia dibawa ke rumah sakit dan diperjalanan dia menghembuskan nafas terakhir. Waduw…. ini siapa yang salah yah? Berikut berita yang saya dan kumpulkan secara rinci dari beberapa situs berita:

JAKARTA, KOMPAS.com — Kanit Reskrim Polsek Cengkareng Ajun Komisaris M Taufik Iksan menceritakan kronologi peserta lomba makan cepat KFC yang meninggal karena diduga tersedak, di KFC Taman Semanan, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (11/3/2016).

Lomba yang digelar hari ini tersebut sudah pada babak penyisihan dari rangkaian lomba yang telah dilaksanakan sejak 3 Maret 2016 lalu.

“Itu lomba makan tiga sayap ayam, hadiahnya Rp 5 miliar. Siapa yang makan paling cepat, pemenangnya. Kalau yang tadi, tiap lomba, ada tiga orang,” kata Taufik kepada Kompas.com, Jumat malam.

Berita itu saya kutip langsung dari Kompas. dan kalau kamu ingin membaca lebih lengkap silahkan kunjungi kompas.com tentang Ini Kronologi Peserta Lomba Makan Ayam KFC yang Tersedak hingga Tewas.

Sampai saat ini informasi ini masih di dalami baik dari pihak penyelenggara, maupun oleh peserta-peserta. yang ingin saya soroti adalah beberapa hal berikut:

1# Kenapa sih selalu tergiur ingin cepat kaya

Bagaiamanapun ceritanya, orang yang mengikuti hal-hal samacam hal ini adalah orang yang ingin cepat kaya medadak. Inilah salah satu bukti tulisan saya beberapa hari yang lalu tentang ingin cepat kaya mendadak berujung kematian.

Seolah menyiratkan akan ada sesuatu yang akan terjadi (Seolah saya mengetahuinya), tulisan tersebut saya tulis tanggal 8 Maret 2016 yang lalu:

tulisan tanggal 8 maret 2016

Ilustrasi

Tulisan itu saya buat 3 hari sebelum peristiwa ini terjadi yaitu tanggal 8 Maret 2016. Saya menyoroti bagaimana orang bisa mati karena ingin cepat kaya mendadak (kamu baca baik-baik). padahal semua orang sukses sudah mengatakan “Tidak ada cara cepat kaya dan kaya itu sulit alias susah” Karena ada proses didalamnya.

Mungkin waktu itu saya bukan fokus pada peristiwa apa yang akan terjadi, saya lebih fokus kepada “Cara cepat kaya mendadak dapat membuat mati mendadak” => ini sebenarnya menceritakan agar kita berusaha dan bekerja lebih keras kalau kita ingin berhasil.

Tapi kembali kepada kasus yang sedang terjadi, dengan iming-iming 5 Miliar, apakah namanya jika bukan ingin kaya mendadak? Kalau kamu ingin kaya, kamu harus bekerja keras, bekerja cerdas, bukan makan Ayam yang membuat kamu tersedak dan akhirnya MATI.

Padahal kalau kita bisa berfikir lebih jauh dan lebih jernih, tentu kita bisa berfikir apakah ada dampak negatif lomba memakan ayam secara cepat tersebut dan ini pasti BERBAHAYA.

2# Marketing boleh, tapi perhatikan resikonya

Saya juga pebisnis, lebih tepatnya saya mebuka bisnis travel. Tapi dalam setiap iklan, marketing apapun yang saya lakukan, selalu saya perhitungkan dampak negatif dan hal buruk dan TERBURUK apa yang bisa muncul. Saya tidak mengerti apa dan bagaimana cara KFC melakukan pertandingan seperti ini, apakah mereka tidak memikirkan akan ada yang tersedak sampai mengakibatkan kematian.

Intinya adalah, kita memang pebisnis, lakukan semua iklan dan teknik marketing secara aman dan tidak melanggar apapun, apalagi hukum alam.

Tersedak adalah hukum alam. Setiap orang yang makan banyak secara tiba-tiba, PASTI akan tersedak dan itu bisa membuat kematian. Silahkan kamu baca bagaimana bahayanya tersedak yang sempat diulas oleh detik.com

Baca: Bahaya tersedak 4-5 menit

Nah, dari kedua hal tersebut yang saya soroti, maka sekali lagi saya katakan dan saya tuliskan dari artikel ini bahwa tidak ada yang namanya cepat kaya. Kalau kamu ingin cepat kaya, maka sebenarnya itu akan menjerumuskan kepada hal-hal yang tidak baik dan berbahaya.

Sebarkan tulisan ini agar kita memilih hal yang lebih positif dan baik kedepannya dan tidak melakukan hal-hal konyol seperti ini.

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda