Mau Muncul di Halaman Awal Google? Ini Caranya!

muncul di halaman awal google

Siapapun pasti sangat senang jika website atau blognya muncul di halaman pertama Google, tidak terkecuali Anda yang membaca artikel saya ini. Benar kan? Tentu saja, dengan munculnya di halaman awal Google, maka kita dapat memberikan banyak manfaat lebih maksimal kepada banyak orang.

Tapi selain itu, jika trafik website kita sangat tinggi dikarenakan MUDAHnya ditemukan orang, maka kita mendapatkan keuntungan yang sangat besar. Sebut saja misalnya bahwa kita dapat menerima orang lain memasang iklan di website kita.

Nah, kali ini saya akan membahas secara singkat tapi jelas, bagaimana sebanarnya untuk bisa masuk di halaman awal Google sesuai dengan aturan yang berlaku di Google. Soalnya kita harus memahami juga mengenai hal-hal yang bisa dianggap melanggar kebijakan Google. Berikut adalah penjelasan ringkas saya.

1# Google selalu ingin menyajikan data yang sesuai

Sebuah layanan yang sangat di sukai oleh semua orang adalah sebuah layanan dimana mampu memberikan informasi se-akurat mungkin, sesuai dengan apa yang dicari orang. Jika tidak sesuai dengan yang dicari, maka orang tersebut akan dengan mudah meninggalkan website tersebut.

Google sebagai mesin pencari sangat konsisten dengan hal ini. Dan memang jika kita perhatikan secara teliti, setiap pencarian yang kita lakukan, Selalu menghasilkan jawaban yang benar-benar sama atau sesuai dengan yang kita inginkan.

Oleh karena itu, pastikan website atau blog Anda memiliki konten atau isi yang tidak asal-asalan. Kebanyakan orang membuat informasi yang asal-asalan atau Copy Paste. Padahal Google akan dengan mudah mendeteksi semua konten atau artikel yang di copy.

Jadi kesimpulannya untuk Anda yaitu, buatlah konten atau artikel yang benar-benar bagus dan dengan penjelasan yang jelas. Tidak hannya sekedar menjiplak tulisan orang lain. Jika Anda melakukan hal ini, bisa dipastikan website Anda akan berada di halaman awal Google.

2# Buat tulisan yang bermanfaat

Membuat tulisan yang bermanfaat akan berdampak pada pembaca yang loyal. Misal begini… tulisan ini sangat bagus Anda baca, dan Anda dengan mudah memahaminya. Bukankah Anda akan dengan mudah mensharing kepada orang lain?

Tapi coba Anda bayangkan jika tulisan di artikel ini amburadul, mencontek tulisan orang lain, gambarnya juga tidak bagus, maka Anda pasti tidak suka lalu meninggalkan website saya bukan? Sisitulah fungsi tulisan yang bermanfaat bagi banyak orang.

Kesimpulannya adalah buat tulisan dalam artikel Anda yang memiliki manfaat bagi banyak orang. Bisa saja Anda mengatakan “orang lain sudah menulisnya dengan sangat baik”. Mungkin itu benar, tapi yang namanya gaya tulisan dan penyajian akan dinilai oleh orang lain. Jadi jangan takut bersaing dengan tulisan orang lain. Pastikan tulisan dan bahasa yang kamu pakai benar-benar mudah dipahami orang banyak.

3# Share ke pada banyak orang

Memang kita membutuhkan pertolongan orang lain untuk men-share tulisan kita. Tapi kalau diawal-awal tentu tidak mungkin. Apalagi trafik yang kita dapatkan masih sangat kecil. Disinilah peranan share kepada orang lain.

Caranya sangat sederhana saja, kamu cukup share di sosial media yang kamu punya. Saya sendiri biasanya hannya share di Facebook, Twitter dan Google+. Hannya itu saja dan tidak ada yang lain. Selain itu, saya hannya sekali saja mensharenya, dalam artian tidak bolak-balik menshare. Ingat cukup sekali saja.

Paling tidak, dengan kita share di sosial media, maka orang-orang terdekat dan teman-teman di sosial media kita akan mengetahui postingan kita. Ini sangat membantu untuk meningkatkan posisi website Anda diĀ Halaman Awal Google. Jadi jangan anggap sepele dengan share ini.

4# Interaksi

Perhatikan salah satu artikel saya yang memiliki komentar paling banyak yaitu tentang “Bisnis Travel”.

Bisnis travel tanpa modal besar

Apa yang membuat artikel ini sangat populer dan sanggup menempati posisi awal halaman Google? Tidak lain dan tidak bukan salah satunya adlaah karena adanya interaksi yang aktif pada kolom komentarnya. Sehingga mesin pencari Google melihat bahwa halaman tersebut benar-benar update.

Ini juga kunci yang sangat ampuh jika Anda menginginkan halaman pertama Google. Oleh karena itu, jangan abaikan setiap ada orang atau pengunjung yang bertanya di kolom komentar setiap artikel Anda. Pastikan juga komentar-komentar yang masuk betul-betul membahas seputar artikel yang kamu tulis. Jika tidak sesuai, ada baiknya komentar tersebut kamu hapus saja.

5# Loading website

Mungkin ini tidak terlalu banyak dibahas orang lain, tapi saya ingin mengatakan kepada Anda, bahwa jika website Anda sangat lambat dibuka, maka orang yang mengunjunginya akan segera menutup website tersebut. Dengan begitu peringkat website anda di halaman awal Google bisa berkurang.

Solusinya adalah perbaiki kecepatan loading website Anda. Untuk memeriksa kecepatan loading website bisa menggunakan link dari Google langsung di sini “Google Test Speed

muncul-di-halaman-awal-google-test-speed

Secara garis besar, bisa saya simpulkan untuk Anda, bahwa yang namanya muncul di halaman awal Google itu sebetulnya sangatlah mudah. Saya pribadi bisa menjamin bahwa jika kelima (5) cara di atas secara konsisten dilakukan, maka untuk menempati posisi halaman awal Google bukan lah hal sulit dan mustahil. Bahkan sebagai buktinya bisa Anda lihat di banyak atikel saya.

Contoh yang paling mudah adalah silahkan Anda ketik di mesin pencari Google dengan kata kunci “Bisnis Travel”. Bayangkan dengan tingkat persaingan yang sangat tinggi, saya mampu menempati halaman awal Google menggunakan 2 kata tersebut yaitu “Bisnis” dan “Travel”.

Lalu resepnya apa? seperti yang sudah saya jelaskan, saya konsisten menggunakan kelima poin di atas sehingga saya bisa menempati halaman awal Google dengan sangat baik dan sangat kuat. Silahkan Anda baca artikel tersebut untuk membuktikan “Apakah isis artikelnya sesuai dengan yang saya jelaskan di atas”.

Akhir kata “Anda pun bisa melakukannya”, dan jika ada pertanyaan, jangan lupa dan jangan sungkan untuk menanyakannya di kolom komentar. Subscribe juga channel YouTube saya di channel Jos Siant, karena saya juga sering membahas seputar website, Youtube dan yang lainnya melalui Channel YouTube saya. Terima kasih.

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda