Membuat Google Analytics pada website Kita

Teman-teman kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara membuat google analytics untuk website kita. Google Analytics sangat penting kita buat dalam website kita. Fungsinya untuk menganalisa trafik atau data kunjungan yang terjadi pada website kita. Dengan adanya Google Analytics maka akan mudah bagi kita untuk menarget pengunjung dan bagaimana cara kita membuat konten atau isi ataupun produk yang diminati para pengunjung website kita.

Kita bisa mengetahui mulai dari berapa banyak orang atau device yang mengakses website kita, dari mana mereka mengaksesnya, apa browser yang mereka pakai kemudian mereka menggunakan perangkat HP atau Tablet atau Laptop, bahkan yang saya tau dan sudah saya coba…sampai alat yang digunakan beserta sistem operasi dan tipe HP atau Tabletnya saja bisa kita ketahui. Bahkan berapa banyak orang yang sedang mengakses website kita sekarang pun bisa kita ketahui. Termasuk sampai Resolusi layar HP atau Tablet yang dipakai pun bisa kita ketahui. Lihat Video telampit di bawah…

Lalu yang menjadi pertanyaan tentu….untuk apa kita mengetahui hal tersebut? Tujuannya adalah…jika kita bisa mengetahui hal tersebut…tentu kita juga mengetahui apa sebenarnya yang diinginkan para pengunjung website anda. Anda bisa mengetahui produk mana yang paling banyak dikunjungi dan digemari, sehingga anda bisa lebih fokus kepada produk tersebut.

Beberapa screenshoot akan saya lampirkan berikut ini :

google analytics

Gambar 1 : Mengetahui perangkat apa yang dipakai seseorang dalam mengakses website kita

google analytics

Gambar 2 : Lokasi si Pengakses atau si pengunjung saat melihat website kita

google analytics

Gambar 3 : Jaringan yang diapakai untuk mengakses Website kita

google analytics

Gambar 4 : Browser yang digunakan saat mengunjungi website kita

google analytics

Gambar 5 : Jumlah pengunjung saat ini dan artikel mana yang mereka kunjungi saat ini (KLIK UNTUK MEMPERBESAR)

Baca Juga : Cara mendaftarkan website pada google analytics

Dari beberapa gambar di atas, ternyata kita bisa sampai se-detail itu mengetahui dan menganalisa trafik dari website kita. Ketika kita mengetahui hal tersebut, maka kita bisa melakukan strategi pemasaran yang tepat sasaran dan tujuan utamanya sudah jelas…mengkonversi pengunjung (visitor) menjadi pembeli/pelanggan (Buyer).

Untuk lebih jelas caranya…silahkan lihat Video di bawah ini. Soalnya kalau ngetik rada sulit….panjang…hehehe…oke yaah….jangan lupa di share juga ke teman-teman yang lain. kalau ada yang kurang paham…silahkan beri komentar, akan saya tangapi secepat mungkin.

Itulah cara Membuat Google Analytics yang bisa kita pelajari. Jika ada pertanyaan yang ingin disampaikan silahkan tinggalkan komentar anda atau menghubungi dari form KONTAK

Pasti Bermanfaat

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda