Memulai Bisnis Online dari Facebook

Ingin memulai bisnis Online? Bagi teman-teman yang memiliki produk atau barang yang ingin di jual melalui internet, itu disebut sebagai bisnis online. Nah…bagaimana memulai bisnis online dengan cara yang mudah? untuk melakukanya…teman-teman harus memiliki terlebih dahulu akun di dunia internet. yang peling sering adalah Email. Teman-teman bisa membuat email di yahoo ataupun gmail atau hotmail pokoknya yang gratis saja deehh…tidak apa-apa. Cara membuat email bisa di lihat di sini. Buatlah email dengan akun yang profesional, jangan asal jadi dan terkesan sembarangan. Silahkan teman-teman ikuti langkah yang sudah saya buat.

Setelah email kita terverifikasi dengan baik, selanjutnya kita membuat akun di media sosial seperti facebook. mark zuckerbergMengapa facebook, karena sampai saat ini media sosial buatan Mark Zuckerberg ini masih sangat powerfull dan menarik serta ampuh dalam bisnis online. Untuk mendaftar di facebook pun tidak sulit. Cukup daftarkan email anda, kemudian isi data dengan benar dan lengkap, setelah itu akan ada konfirmasi bahwa anda sudah terdaftar menjadi member facebook.

Carilah teman sebanyak-banyaknya. caranya adalah dengan meng-Invite teman-teman yang kita kenal terlebih dahulu. add meSetelah itu nanti kita akan mendapatkan suggestion atau anjuran untuk meng-Invite teman yang lain. ini sangat memudahkan kita untuk mencari teman sebanyak-banyaknya. Berikutnya setelah kamu memiliki teman yang cukup banyak, maka anda bisa memulai tujuan utama anda, yaitu menjual produk anda kepada teman-teman anda.

Untuk menjualnya anda bisa mulai dari cara-cara yang sederhana atau sering di kenal dalam dunia internet marketing sebagai “Soft Selling“. Cara ini digunakan agar tidak terkesan bahwa kita terlalu memaksakan berjualan. Dalam keadaan sehari-hari kita sering melihat ini di toko-toko. menjual Fokus utama kita memang menjual, tapi kita bisa memberikan sedikit penawaran-penawaran yang menarik. Ajak dahulu berkomunikasi dari facebook anda, kemudian tanyakan mereka sedang butuh apa. Dari sana anda akan tahu…teman-teman anda tersebut sebenarnya membutuhkan apa, dan anda bisa menyediakan produk yang mereka butuhkan. Misal,…teman-teman anda kebanyakan wanita dan ibu-ibu, maka biasanya yang bisa dijual adalah produk kecantikan, baju, gamis, dan masih banyak lagi. Termasuk juga di dalamnya tas, accesories, produk dan kecantikan.

Untuk menjual produk anda tersebut, postinglah foto-foto produk anda, buat foto tersebut terlihat nyata. Kalau bisa jangan diambil dari internet. Tapi fotolah produk anda sendiri, dan lengkapi dengan kriteria, baik itu bahanya, warnanya, ukuranya dan cara pengirimanya.  membuat videoAnda bisa lakukan ini di facebook. Bila perlu anda bisa membuat video sederhana secara singkat untuk ulasan produk anda. Misal produk anda adalah sepatu, maka anda bisa mencobanya kemudian anda membuat riview menggunakan video berdurasi 2 menit. Usahakan Video tersebut tidak berdurasi panjang agar calon pelanggan anda tidak berfikir panjang tentang koneksi dan kuota internetnya. Buatlah video tersebut sedetail mungkin. Dengan demikian, produk yang akan anda jual akan memiliki nilai lebih dari produk orang lain sekalipun mungkin produknya sama.

Jika produk anda di komentari oleh calon pelanggan anda, segeralah followUp calon pelanggan anda tersebut. Jangan biarkan mereka menunggu terlalu lama, sehingga mereka menganggap anda kurang serius menjalankan bisnis online anda. marketing internetJangan pernah kecewakan pelanggan anda sedikitpun. Karena sekarang jaman informasi. Sekali saja anda melakukan kesalahan, maka bisa jadi pelanggan anda akan kabur. Mengapa? dikarenakan mereka akan dengan mudah menginformasikan ke seluruh Indonesia bahkan dunia, bahwa bisnis online anda tidak becus dalam melayani konsumen. Jadi…usahakalah semua konsumen anda merasa puas dan terlayani. Media sosial memang bisa menjadi sarana (kendaraan) untuk mencapai kesuksesan, tetapi dia juga bisa menjadi bumerang yang sangat berbahaya bagi pemakainya. Jadi…pintar-pintarlah dalam menawarkan produk anda, dan ingat banyak pesaing di luar sana. Maka anda harus bisa lebih baik dalam menawarkan kepada pelangan anda. Itulah cara memulai bisnis dari facebook yang sangat mudah diterapkan dan sudah banyak orang melakukanya. Hanya saja anda perlu memodifikasinya sedikit supaya memiliki nilai tambah dari produk orang lain.

Pasti Bermanfaat, Salam Dahsyat dan Sukses

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda