Mendapatkan Pelanggan Tanpa Promosi

Mendapatkan pelanggan tanpa promosi tidaklah mudah. Promosi hal yang paling menyenangkan dari setiap tindakan penawaran yang kita lakukan. Bagaimana Tidak, jika anda sudah menawarkan barang anda cukup intens dan lama, kemudian tidak ada juga pembeli, maka yang terjadi adalah…anda akan merasa bosan dan kecewa. Jadi inti dari setiap penawaran dan promosi yang anda lakukan adalah bagaimana anda mendapatkan pelanggan yang loyal serta setia.

Ini tidak mudah, karena banyak pesaing anda yang juga melakukan hal serupa. oleh karen itu,…dibutuhkan strategi yang bagus dan cukup kuat untuk menangkap pelanggan anda supaya tetap mengunjungi toko anda ataupun tko online anda. tanpa promosi 2Prinsipnya hannya sederhana…biasanya pelanggan selalu berfikir untuk kembali kepada toko online jika mereka merasa nyaman dan mereka mendapatkan BENEFIT dari toko anda. Jika toko anda tidak memiliki benefit, maka pelanggan anda akan jera dan kapok, sehingga mereka kemungkinan besar tiadak adkan kembali lagi.

Beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk Mendapatkan Pelanggan Tanpa Promosi adalah sebagai berikut :

1. Buat Artike Seputar Produk Anda

Biasanya pelanggan atau calon pelanggan atau pembeli akan melihat seberapa banyak keuntungan yang bisa mereka peroleh ketika mereka mengunjungi sebuah toko online. Ini pasti terjadi juga kepada anda. Oleh karenanya, karena kita sudah mengetahui…bahwa kecenderungan pelanggan adalah seperti itu, maka buatlah banyak benefit yang bisa mereka dapatkan ketika pelanggan tersebut mengunjungi toko online anda. Buatlah artiket yang mendukung setiap produk anda. Misal…Jika produk anda adalah produk kecantikan, maka buatlah artikel-artikel yang menarik dan disertai dengan gambar atau mungkin Video tentang seputar kecantikan. Dengan demikian, maka pelanggan akan mudah untuk datang kembali dilain waktu ke website anda atau toko online anda.

Anda hannya perlu melakukannya sekali saja…yaa….lakukan sekali saja…kemudian Postinglah banyak artikel menarik. Setelah di research ternyata kebanyakan pelanggan akan kembali lagi kepada toko online yang mereka kunjungi jika banyak manfaat yang bisa meeka dapatkan. Jadi….jika anda sebagai penjual produk…maka jangan hannya ber-Orientasi kepada penjualan dan keuntungan saja. Buatlah juga interaksi kepada pelanggan anda dengan cara membuat diskusi melalui artikel anda tersebut. Biarkan mereka berkomentar, lalu anda jawab setiap pertanyaan yang mereka lontarkan.

2. Buat Newsletter

selain Artikel, sebaiknya anda juga membuat newsletter. Sampai hari ini, newsletter sangat ampuh dalam mempengaruhi pembacanya. Buatlah newsletter yang menarik dan penuh dengan promosi, sehingga si-pembacanya langsung tertarik begitu membaca judulnya saja. Anda perlu belajar banyak tentang dunia marketing dan promosi. Tapi ingat…dengan newsletter ini, anda dengan sangat mudah mengirimkan materi anda kepada banyak email yang sudah ter-registrasi. oleh karena itu…penawaran ataupun promosi yang dilakukan menggunakan newsletter ini sangat penting dan berguna.

Selain promo-promo menarik, berikan juga panduan-panduan yang gratis serta tutorial-tutorial yang gratis dan menarik serta buat juga tips dan trik-trik sederhana, agar pelanggan anda merasa dimanjakan oleh anda.

Itulah cara Mendapatkan Pelanggan Tanpa Promosi. Jika anda melakukan kedua hal tersebut di atas, maka anda hannya cukup untuk berpromosi sekali saja. Tidak perlu setiap hari, maka pelanggan-pelanggan anda akan setia mengunjungi toko online anda.

 

Pasti bermanfaat, Salam dahsyat dan sukses…

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda