Mengapa Banyak Yang GAGAL Bisnis Travel – Bongkar Tuntas

mengapa banyak yang gagal bisnis travel

Berbisnis atau memiliki usaha sendiri tentunya menjadi impian hampir semua orang, walaupun tidak semua. Akan tetapi bagia frends yang membaca artikel saya ini bisa saya PASTIKAN bahwa teman-teman semua memiliki jiwa wirausaha yang kuat. Alasan sederhananya begini, anda bisa menemukan artikel saya ini karena anda mencari tentang bisnis dan saya bisa katakan fokusnya adalah bisnis travel.

Baik, intinya anda ingin memulai sebuah bisnis travel dan bagaimana teknik menjualnya serta mengapa banyak yang gagal dalam bisnis travel ini.

Kali ini saya akan membuka dan membongkar semua alasan mengapa banyak orang gagal memulai atau menjalankan bisnis travel.

Sebelumnya saya perlu memberitahu kepda teman-teman semua yang sudah memiliki usaha travel, baik yang jadi agen atau juga distributor keagenan (mmbc) bahwa sanya awalnya kami juga kesulitan menjalankan usaha ini. Tapi kami tidak putus asa dan kami berjuang dengan keras. Sampai akhirnya kami menemukan banyak cara yang bisa kita lakukan agar berhasil di dalam bisnis travel.

Bisnis Travel sangat prospek, tapi kok banyak yang gagal??

Banyak yang bertanya, “pak, mengapa katanya bisnis travel ini sangat prospek, tapi banyak yang gaagl??” Sebenarnya jawaban untuk pertanyaan ini sangat mudah. Apakah kita memang sudah maksimal dalam menawarkan kepada orang?? Ujung tombak dari sebuah usaha ADALAH PENAWARAN. Kalau teman-teman tidak bisa menawarkan dengan baik sampai calon pembeli kamu PAHAM betul, maka bisa dibilang kamu akan gagal total alias GATOT (Gagal Total).

Lalu bagaimana saya harus menawarkan?? Saya sudah menawarkan tapi saya tetap ditolak, apa strateginya agar bisa menjual??

Saya pernah menawarkan paket Tour kepada calon konsumen saya. Sebagai pengetahuan buat anda, bahwa untuk menawarkan paket Tour, berbeda dengan manwarkan Tiket pesawat. Selain itu banyak aturan dan poin penting yang HARUS dijelaskan.

Saya bertekad bahwa paket tour tersebut harus benar-benar GOAL alias berhasil. Segala macam cara saya lakukan dengan pendekatan terbaik dan kesungguhan hati serta kelembutan dalam berbicara, pada akhirnya BERHASIL.

Frends perlu mengetahui bahwa penawaran yang saya lakukan bukan hanya sekali dua kali atau tida kali, tapi berkali-kali. Ingat, ketika kita mendapat penolakan sekali, lalu kemudian kita langsung mundur, maka bisa dikatakan kamu sudah gagal. Semua prinsip bisnis apapun yang kamu jalankan PASTI seperti itu. Oleh karena itu, jangan mudah menyerah. Tawarkan-tawarkan dan teruslah menawarkan.

Yang berikutnya adalah menganggap keuntunganya kecil sementara ada prospek atau usha yang lebih menggiurkan dengan keuntungan lebih besar.

Selain berbisnis travel, saya juga adalah seorang IM atau Internet Marketer. Dalam dunia internet banyak sekali penawaran yang bisa kita dapatkan dan MUDAH sekali mendapatkanya. Saking banyaknya penawaran tersebut, akhirnya kita tidak fokus, dan buahnya adalah KEGAGALAN, habis waktu, TIDAK ADA HASIL.

SO… Fokuslah pada bisnis travel yang anda jalankan. Tidak perlu tergiur oleh iming-iming untung besar. Ingat frends, bisnis travel adalah bisnis yang tidak akan mati. Karena penerbangan tidak mungkin berhenti. Jika penerbangan berhenti, maka perekonomian akan mandek dan pembangunan tidak terjadi. Oleh karena itu, peluang ini memang MASIH sangat menggiurkan.

Baca : Bisnis travel masih sangat menggiurkan

Penyebab lainya adalah hanya menjual tiket pesawat. Teman-teman perlu tahu bahwa dalam sistem kita, terdapat banyak produk yang bisa kita jual. Lebih lengkap masalah produk bisa anda lihat pada rahasia travel.

Baca : Bisnis travel bukan hanya jualan tiket pesawat

Masih banyak para agent yang menjual produk dalam sistem tersebut yaitu hanya tiket pesawat. Memang lebih mudah menjual tiket pesawat. Tapi jangan lupa bahwa banyak produk lainya yang bisa kita jual dan profitnya lebih besar persentase nya. Jika kita hanya menjual tiket pesawat, maka keuntungan kita akan sangat minim. Oleh karena itu juallah semua produk yang ada di dalam sistem tersebut. Termasuk juga usaha kargo dan PPOB nya.

Apakah hanya itu saja, tentu tidak. Alasan lainya adalah ketika sudah lama tidak bisa menjual, maka berhenti dan tidak mengusahakanya lagi. Karena menganggap sistem tetap aktif seumur hidup, maka mereka berhenti untuk menawarkan. Para agen merasa bahwa mungkin belum saatnya membuka travel. Persepsi seperti ini adalah persepsi yang salah dalam dunia usaha. Yang benar adalah, bagaimanapun sulitnya menjual, kita harus tetap menjual dan menawarkan.

Tawarkanlah kepada orang-orang terdekat anda. Bisa mulai dari teman, keluarga, kerabat dekat, teman sekantor dan masih banyak lagi. Bahkan melalui sosial media yang kamu miliki, gunakanlah sebagai alat promosi. Seperti BBM, Whatsapp, LINE, Facebook, Instagram, Twitter dan masih banyak yang lainya.

Baca : Bisnis travel hanya menggunakan handphone blackberry

SO…. tidak ada kata menyerah untuk sebuah keberhasilan yang akan kita raih. Intinya anda tetap saja menawarkan, pada akhirnya jerih lelah mu tidak akan sia-sia. tetap semangat berusaha dan berbisnis travel

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda