Mengapa Bisnis Travel Online Bisa Bertahan Daripada Offline?

bisnis travel online bisa bertahan

Mengapa Bisnis Travel Online Bisa Bertahan Daripada Offline? mungkin pertanyaan ini banyak dilontarkan orang, atau bahkan mungkin saja anda belum tahu menahu tetnang bisnis travel online. Kali ini anda boleh menyimak dengan seksama tentang penjelasan “bagaimana bisnis travel online mampu bertahan ditengah persaingan yang sangat sengit dibidang travel. Simak jawaban selengkapnya dari Direktur CV Eagle Tour and Travel Bapak Josafat.

Tahun ini mungkin tahun yang sangat luar biasa bagi dunia penjualan tiket terutama di Indonesia. Hal ini karena didukung tingkat kebutuhan masyarakat Indonesia yang tinggi akan kecepatan dan ketepatan waktu. Misal seorang pebisnis yang ingin mengurus usahanya di luar kota sehingga mereka membutuhkan waktu yang cepat untuk sampai ke tempat tersebut.

Anda bisa bayangkan jika anda berada di Surabaya, sementara urusan bisnis anda di Jakarta. Maka kendaraan yang paling temapt untuk menempuhnya adalah Pesawat. Alasan utamanya adalah kecepatan waktunya. Dan hal ini banyak terjadi di Indonesia sekarang-sekarang ini.

Jangan pernah sepele akan hal ini, karena faktor penggerak dan pendukung meningkatnya penjualan tiket di Indonesia adalah karena alasan seperti ini. Kalau bukan alasan Bisnis tentu alasan pekerjaan. Sementara untuk alasan jalan-jalan masih tidak terlalu signifikan. Alasanya dikarenakan orang berlibur atau melakukan perjalanan untuk liburan dihari-hari dan waktu-waktu tertentu saja.

Dengan tingginya permintaan ini, maka peluang bisnis travel online sangat menggiurkan. Pasalnya saat ini travel online sangat mudah kita dapatkan. Bahkan jangan-jangan ada saudara kita yang sudah memiliki bisnis travel online.

Baca Juga : Kaya dari travel online

Selain faktor di atas, ada lagi faktor yang sangat mendukung bisnis travel online ini yaitu banyaknya bandara yang dibangun tahun ini serta akan dibangun ditahun-tahun yang akan datang. 5 Bandara yang akan dibangun tahun iniĀ  adalah :

  1. Marowali , Sulawesi Tengah
  2. Buntu Kunik, Sulawesi Selatan
  3. Segun, Papua
  4. Sinak Baru, Kalimantan selatan
  5. Werur, Papua

Kelima bandara tersebut akan dibangun tahun ini dan akan segera beroperasi. Pertanyaanya…Untuk apakah bandara tersebut? Tentu untuk penerbangan bukan? Lalu adakah yang akan pergi ke sana? tentu saja. Karena sitiap pembangungan bandara pasti disertai data yang akurat, bahwa memang banyak orang yang akan melakukan perjalanan dari daerah tersebut. Pertanyaan selanjutnya…SIapakah yang menjual tiketnya? Tentu para Agent Travel Online.

Inilah Peluang usaha yang bisa kita bilang akan terus maju dengan alasan diatas tadi. Jadi bagi tamn-teman semua, ambilkesempatan bagus ini sekarang mumpung belum terlalu banyak pesaing.

Lalu, bagaimana cara menjadi atau membuat bisnis travel online? NAMANYA SAJA sudah Travel Online, tentu kita hanya membutuhkan koneksi Internet untuk mengerjakan ini. Bahkan dari sebuah perangkat Blackberry saja kita bisa mengoperasikanya. SANGAT mudah bukan????

MAU tahu alasan apalagi yang mendukung bisnis travel ini semakin banyak digemari para pengusaha? Yaitu banyaknya penambahan Rute Baru dan penambahan Unit Pesawat terbang. Lihat gambar berikut, bagaimana Garuda Indonesia menambahkan Rute penerbanganya.

penambahan rute penerbangan

Klik Untuk Memperjelas

Itu dari sisi penambahan Rute. Bagaimana dengan data yang ada tentang penumpang setiap tahunya yang menggunakan pesawat terbang?? Maka anda akan tercengang…

jumlah penumpang 2012

Klik Untuk Memperjelas

itu untuk data tahun 2012. Bagaimana untuk tahun 2013 dan taksiran penumpang ditahun 2014 bahkan 2015?? Lihat gambar berikut ini :

data penumpang pesawat tahun 2014

Klik Untuk Memperjelas

Anda bisa bayangkan kalau tembus 100 juta penumpang dalam setahun, dimana setahun ada 365 Hari, maka setiap hari ada sekitar 273.973 orang setiap hari berada di udara Indonesia INi…WAAAWWWW……

Sekarang pertanyaanya itu begini loohh Bro dan siiiisstt….Itu beli tiketnya dimana penumpang yang sebanyak itu??? Jangan-jangan ada travel agen online di sekitar kita yang tidak kita ketahui, atau bahkan mungkin kita mencari cara bagaimana menjadi travel agen online.

Sekarang menjadi travel agen sudah tidak sulit bro dan siiiistt,…..cukup mendaftar dengan cara isi data bahkan bisa secara online seperti di situs www.rahasiatravel.com anda sudah bisa menjadi agen. Gampangkan??? Komisinya juga bisa kita tarik dan sistemnya menjual banyak produk tambahan seperti Vouvher hotel, PPOB, tiket kereta, Antar jemput bandara dan masih banyak lagi.

Ingat…Ini adalah peluang bagus. Jadi buat teman-teman yang ingin memulai sebuah usaha tanpa harus mengganggu pekerjaan utama anda, mungkin bisa memilih OPSI menjadi agen penjualan tiket pesawat.

Baca Juga : Travel Agent tidak hanya menjual tiket pesawat

Dengan Banyaknya produk yang bisa kita jual dalam sebuah sistem, tentu ini sangat menguntungkan kita. Bergabunglah segera dan mulailah usaha pribadimu. Sukses menyertai anda.

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda