Mengapa Harus Google Bukan yang Lain?

mengapa harus google bukan yang lain

Sampai hari ini data menunjukkan bahwa sebagian besar penduduk dunia lebih nyaman menggunakan mesin pencari Google daripada mesin pencari yang lain? Mengapa Harus Google Bukan yang Lain?

Pertanyaan ini bukan sesuatu yang aneh sebenarnya dikalangan orang yang mengerti internet, apalagi Anda yang mengerti internet marketing, Google Adsense, penjualan dan lain-lain termasuk bisnis online.

Trafik

Mungkin satu kata yang paling tepat untuk memicu kalimat “Mengapa harus google dan bukan yang lain”. Semua orang atau semua website PASTI membutuhkan yang namanya trafik. Percuma saja kita memiliki desain website yang luar biasa bagusnya, kemudian loading cepat (cepat diakses) tapi kalau pengunjungnya sedikit bahkan tidak ada, maka itu semua menjadi sia-sia.

Kamu bayangkan sebuah rumah megah, terlihat mewah, tapi ternyata tidak ada orang yang mau datang kesana, karena dianggap tidak ada sesuatu yang bagus di rumah itu. Hannya luarnya saja yang terlihat bagus.

mengapa harus google rumah mewah

Mungkin diawal-awal ada yang datang, kemudian melihat-lihat di dalamnya ternyata tidak ada yang bermanfaat, atau mungkin isinya hanya sekedar kursi abal-abal, atau perabotan abal-abal. Saya bisa memastikan bahwa Anda yang datang ke rumah tersebut tidak mau datang lagi.

Jadi, begitu pentingnya trafik untuk sebuah website, sehingga, boleh saja tampilannya biasa saja, tapi karena isinya bermanfaat dan banyak berguna bagi pengunjungnya, maka pengunjung tersebut akan datang lagi lain waktu, bahkan mengajak orang lain untuk datang.

Jika trafik sudah tinggi, maka kita dengan mudah menawarkan apapun pada website kita. Bayangkan sebuah MALL yang sudah dikunjungi orang hingga ribuan pengunjung setiap hari, maka penjual pada MALL tersebut akan lebih mudah menjual dagangannya bukan? Oke, langsung kepada intinya:

Mengapa Harus Google Bukan yang Lain?

Saya beritahukan kepada Anda, bahwa kata “Googling” familiar dengan semua orang dikarenakan ada suatu tindakan yang dilakukan kepada sebuah website yang namanya Goolge.

Website ini telah menarik hati semua pengguna internet di dunia. KOK bisa? Yah… bisa. Ini disebabkan kecanggihan Algoritma Google yang mampu menyuguhkan sesuatu SESUAI dengan yang kita cari.

Akibatnya, semua orang selalu mencari dari wbsite Google ini. Bahkan kalaupun ada konten atau website yang isinya abal-abal yang awalnya berada di halaman pertama Google, pada suatu saat dia akan tergusur dikarenakan dianggap memang tidak berguna.

Nah, aktifitas inilah yang akhirnya disebut dengan Googling, yaitu aktifitas mencari apapun dari website Google.

[blockquote author=”-Jos-“]Apa-apa “Google”, apa-apa “Google” => muncullah istilah Googling, dan ini meningkatkan pamor Google di dunia internet.[/blockquote]

Memangnya hannya Google yang punya mesin pencari?

TIDAK! Masih banyak lagi mesin pencari yang lain dan bagus juga. Hannya saja tampaknya kecanggihan algoritma Google membuat para penggunanya semakin mudah dalam mencari apapun yang diinginkannya dari internet.

Ada hal yang kebanyakan orang tidak sadar bahwa mereka semakin ketergantungan kepada Google. Tidak percaya? yuk kita lihat!

mengapa harus google ada di android

Familiar dengan gambar tersebut? PASTI lah yah? itu adalah antar muka (interface) android yang ada di smartphone kamu. Ada yang janggal? tentu tidak.

tapi mari kita lihat sekali lagi lebih jelas, bahwa ada sebuah kolom search di atasnya.kolom search pada android

Apakah itu janggal? mungkin sebagian orang tidak, tapi kalau kita ingat lebidh detail, kolom search itu seharusnya berada di browser Chrome milik Google juga. Google melalui sistem operasi Android membenamkan kolom search (search enginenya) langsung di paling depan setiap smartphone saat ini.

Tujuannya apa? supaya memudahkan penggunakanya bukan? Dari sini kita semakin paham bahwa Google membuat kita tergantung kepada dia terus menerus.

Dengan begitu, apapun yang kita cari selalu diarahkan ke Google.

Berkenaan dengan trafik yang sudah kita bahas, maka penting sekali website yang kita bangun dengan mudah dikenali Google, agar orang yang mencarinya dengan mudah mendapatkan website kita. Dengan begitu trafik website kita akan sangat tinggi.

Lihat bagaimana tingginya pengguna website Google pada tahun 2015 seperti yang ditunjukkan oleh data statcounter:

pengguna google 2015

Google sangat jauh mengungguli para pesaingnya dalam hal mesin pencari di internet. Bahkan raksasa seperti Microsoft yang mengeluarkan mesin pencari Bing saja hannya menguasai pasar 20.1% saja.

Hal ini tidak lain dan tidak bukan tingginya penetrasi mesin pencari Google pada setiap perangkat yang mereka buat. Bisa kita lihat bahwa tidak ada satupun smartphone yang berbasis Android tidak menggunakan Google search. Semuanya menggunakan dan diletakkan pada halaman paling depan smartphone tersebut.

Kesimpulanya

Google sebagai raja mesin pencari, selalu memberikan layanan terbaik dan paling relevan (sesuai) dengan apa yang dicari oleh penggunanya. Itu sebabnya semua orang sangat menyenagi Google.

Kita sebagai pembuat website membutuhkan trafik yang tinggi untuk keuntungan kita, oelh karena itu kita harus menggunakan Google sebagai mesin pencari, agar ketika orang mencari website kita, maka Google menampilkannya dengan mudah.

Apakah harus Google? Ya! Karena saat ini, Google yang menjadi andalan orang dalam mencari sesuatu dari internet. Bagaimana caranya? Belajarlah untuk mengoptimalkan website kamu dengan konten dan isi yang sangat bermanfaat untuk orang banyak.

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda