Mengapa Pengunjung Website Bisa Membludak

pengunjung website membludak

Frends, siapa yang tidak mau pengunjung website nya membludak seperti yang saya alami ketika tanggal 1 Juli kemarin?? Yaaa..secara tidak sengaja saya membuat sesuatu yang menarik perhatian para pembaca, sehingga mereka dengan senang hati mengunjungi website saya ini. Dan tahukan Frends, kenaikanya sampai hampir 2 kalilipat dari yang hari sebelumnya. Hanya kurang beberapa saja. Bahkan hal tersebut masih berefek sampai hari ini walaupun ada penurunan sedikit. Mari kita lihat :

pengunjung website membludak tanggal 1juliPada tanggal 30 juni, pengunjung website saya hanya 230 visitors. Dengan page views nya 341 saja. Tetapi mari kita lihat ketika tanggal 1 Juli :

pengunjung website membludak hari-hLihatlah pada hari H yaitu tanggal 1 Juli, pengunjung naik hampir 2 kali lipat menjadi 436 visitors dan page views nya 683 kali. Itu berarti terjadi kenaikan yang sangat drastis dari semula. Sebagai informasi saja, biasanya website saya hanya dikunjungi rata-rata 200an visitor setiap hari.

Nah… Apa pelajaran dalam hal ini?? Itu akan saya bahasa sekarang

Bagaimana pengunjung website bisa membludak seketika

Baiklah saya akan menjelaskan mengapa pengunjung website ini bisa membludak seketika. Sebenarnya saya tidak ada membuat sesuatu apapun. Saya hanya memposting biasa saja, dan tiba-tiba yang terjadi anemo pengunjung begitu kuat terhadap artikel yang saya buat.

Sebelumnya saya memposting sebuah artikel yang berjudul Hati-hati para pemain google adsense indonesia

Baca Juga :Hati-hati Pengguna Google Adsense Indonesia Yang memiliki Drop-Down Menu

Entah bagaimana ceritanya, sehingga orang begitu antusias dengan artikel yang satu ini. padahal di hari itu saya mendapatkan informasi yang sudah sangat jelas dan langsung dari google Adsense. Artinya artikel yang saya buat sebenarnya tidak terlalu heboh atau mengejutkan. Tapi itulah pengunjung. Mereka ingin mendapat sesuatu informasi dengan kebenaran yang sahih. Dan benar saja, ternyata informasi itu memang benar berasal dari google adsense. Jadi saran saya bagi anda pengguna google adnses, mulailah berbenah.

Berikut cuplikan tentang seseorang yang ditelepon pihak adsense, dan saya harapkan teman-temans emua pengguna adsense segera memperbaiki web atau blognya.

info falid pengunjung website membludak

Ijin share dari bro Idris Luthfi

Itulah fakta yang ada. okey… mari kita kembali ke laptop kita, jadi sebenarnya apa yang bisa kita ambil dari peningkatan pengunjung yang sangat drastis ini??

1. Buatlah konten yang bermanfaat untuk orang lain

Bisa dibilang ini adalah harga mati untuk seorang blogger sejati. Blogger akan mendedikasikan waktunya untuk membuat postingan yang menarik, dimana pengunjungnya akan mendapatkan nilai tambah dari setiap informasi yang diberikan. Dengan demikian pengunjung website atau visitor adna akan membludak seperti pada website saya.

Kontent yang informatif dan penting seperti ini selalu akan mendapat tanggapan dari pembaca. Hal ini juga banyak dilakukan orang terutama yang membuat blog khusus tutorial.

2. Buat judul yang heboh dan menarik

Buatlah judul postingna anda semenarik mungkin dan seheboh mungkin. Dengan judul orang akan mudah terpengaruh. Ada sebuah ilmu marketing yagn di pernkenalkan pakar marketing, bahwa kita bisa menjual HANYA DALAM 3 detik:

Baca Juga : Bagaimana Menjual dalam 3 detik

Dengan sebuah judul dan tag line kita bisa menarik minat. Pelajari cara-caranya di artikel sebelumnya. Teknik yang kedua ini biasanya juga bisa kita lihat dari website-website berita terkenal. perhatikan screenshoot yang saya ambil di bawah ini :

dengan judul menarik dapat menarik pengunjung website Bagaimana mungkin wanita bisa memiliki tubuh kekar??? Anda pasti ingin mengetahuinya bukan??? dan ternyata setelah artikelnya dibuka, anda akan KECEWA berat, karena ternyata isinya hanya foto-foto gak jelas. hihihhihi…. bagi si pembuat berita itu adalah keberhasilan. Berhasil membuat anda mengunjungi apa yang mereka buat.

Terlihat seperti kontroversial, tapi menarik bukan? Dengan judul saja orang akan langsung ingin membacanya. Gunakan teknik ini juga dalam pembuatan artikel anda. Pikirkanlah judul yang menarik (saya tidak mengatakan harus kontroversial) tapi menarik dan menimbulkan rasa ingin tahu pembaca dengan segera.

3. Berikan komentar

berikan interaksi dengan cara berkomentar atas setiap respon pembaca. Jangan biarkan postingan anda “mati”. Dengan demikian anda akan mendapatkan banyak tanggapan baik positif maupun negatif, semuanya anda tampung dengan baik

Komentar bisa jadi sedikit kontra, asalkan diiringi dengan pembahasan yang menarik dan ditutup dengan manis oleh sebuah ungkapan baik. Ini akan menjadi cerita yang happy ending (kira-kira begitu bro….)

Perhatikan komentar terakhir pada facebook saya…. hehehehe 😀

Jadi dengan hanya menggunakan 3 teknik tersebut, maka saya bisa jamin pengunjung website anda akan membludak seperti yang saya lakukan. Sekarang anda bayangkan kalau pengunjung website anda 10.000 vistors setiap hari, bagaimana kalau membludak hingga 2 kali lipat????? atau mungkin bisa jadi 10 kali lipat??? MENGAP TIDAK??

Itu teknik saya… bagaimana dengan teknik anda?? Share yah ke teman-teman kita… mari kita maju bersama. Anda maju, teman kita maju, orang lain maju… kita semua berhasil.

~Sukses untuk frends~

Related Posts

About The Author

5 Comments

Add Comment

Pesan Anda