Mengapa Website Tanpa Optimasi SEO Dapat Posisi Bagus Di Google??

tanpa optimasi seo dapat rangking tinggi di google

Hai Frends, pernah gak sih kalian lihat sebuah website di google search engine, kelihatanya websitenya biasa saja, tapi dapat rangking di halaman satu google. Sementara kata kunci atau keyword yang kita pakai mencarinya dengan tingkat persaingan yang tinggi. KOK BISA???? biasanya saya kesal looh melihat yang begitu. bagaimana tidak?? kita yang mengurus website saja, mungkin tidak ada di halaman pertama. Sementara website tersebut berada di page 1. Okey…jangan kesal bro… mungkin kita harus lebih banyak bersabar dan belajar lagi.

Alasan Website Tanpa Optimasi Seo Dapat Posisi Bagus

1. CTR (Click Through Rate)

Hati-hati dengan data yang dikeluarkan mengenai CTR kita Frends. Salah mengerti, maka kita tidak akan pernah mendapatkan peringkat bagus.

pentingnya CTR untuk optimasi seoTernyata CTR bukan hanya sekedar seberapa tingkat keberhasilan seseorang mengklik iklan yang ada di website kita. Akan tetapi dengan kecanggihan algoritma google, mereka telah mengidentifikasi bagaimana CTR ini memberikan penilaian khusus untuk sebuah klik yang dilakukan dikarenakan kita mencarinya dari google search.

Bingung yah?? Misalnya begini, anda mencari sebuah website penting yang berkaitan dengan “Grosir Sepatu Bola”. Ketika anda menemui sebuah website, maka google akan menghitung tingkat keberhasilan tersebut dari kunjungan anda, apa yang anda klik dan anda cari serta “Bounch Rate”.

Ternyata saya baru tahu, bounch rate berperan penting dalam sebuah peringkat. Tentu saja. Coba frends bayangkan ada seseorang mencari sepatu bola, ternyata setelah dia buka websitenya menunjukkan tentang jenis-jenis bola atau ukuran lapangan sepak bola, mungkin juga pemain bola terkenal. Ini tidak relevan dengan pencarian mereka, sehingga pengunjung akan dengan mudah menutup website tersebut.

Perhatikan, Bounch rate bukan sekedar “pengunjung menutup website anda” hanya dengan menekan tombol “BACK” saja pada browser anda, maka itu sudah termasuk “Bounch” Jadi berhati-hatilah.

tanpa optimasi seo bounch rate 8 persen

Bounch Rate www.marketingjoss.com

Inilah yang banyak juga terjadi, bahwa website-website tertentu memiliki posisi yang kuat di google karena mereka mampu mempertahankan pembacanya berlama-lama pada website mereka. Biasanya mereka membuat sesuatu yang bisa menahan pengunjung. Misal bermain game ringan, atau artikel lucu, mungkin juga seputar pengetahuan dan percintaan bagi remaja. DENGAN demikian, website tersebut akan mampu mempertahankan peringkat nya di google tanpa harus Optimasi SEO.

Jika anda ingin mengetahui lebih banyak tentang data website frends, coba pelajari tentang google analyitcs. Saya rekomendasikan baca dan pelajari dengan seksama. Jika tidak mengerti silahkan tanyakan di sini.

2. Umur

Tidak bisa disangkal, keberadaan sebuah website dengan umur yang lama pasti membuatnya semakin terpercaya dan bisa dipertanggungjawabkan. Asalkan website tersebut tetap hidup tentunya.

Selain itu, website lama juga akan memiliki kecenderungan backlink yang baik. Hal ini disebabkan orang sudah mempercayai situs tersebut. oleh karena itu, berusahalah untuk mempertahankan website yang anda bangun. Semakin tua sebuah website, maka semakin mudah kemungkinan utnuk dicari oleh mesin google. Sepertinya mereka melihat dan mendeteksi waktu pendaftaran sebuah website.

3. Backlinks

Jangan pernah sibuk mencari backlink. Sibuklah menulis konten bermanfaat dan berisi. Backlink akan dengan sendirinya datang dari website lainya. Anda bisa mencontoh situs terkenal wikipedia. Website ini tidak mencari backlink, tapi mereka selalu menjadi acuan orang untuk mencari pengertian sesuatu.

Tentu ini lebih bermanfaat dan relevan serta terpercaya daripada anda sibuk membuat dan mencari backlink kesana-kemari. Apalagi sampai memposting komentar-komentar tidak jelas di kolom komentar postingan artikel orang lain.

Baca juga :Ketika backlink menjadi spam

Saya sarankan mulai hari ini anda tidak perlu komentar dan meninggalkan jejak di kolom komentar website orang lain. Kalaupun anda berkomentar, buatlah komentar saja, tidak perlu membuat link website kamu.

4. Kualitas kontent yang sangat baik

Ini adalah lanjutan yang nomor 3, dimana dengan konten yang sangat baik, maka website anda akan menjadi rujukan yang paling bagsu utnuk orang lain. Seperti yang saya sebutkan adalah wikipedia. Lihat bagaimana orang begitu banyak merekomendasikan website ini.

Dengan konten berkualitas tinggi, maka website anda akan lebih mampu bertaan daripada kompetitor lainya sekalipun websitenya terlihat lebih bagus. Jadi pertahankan konten yang baik.

Misal anda membuat konten tentang cara memulai bisnis online, maka buatlah isi website atau tutorial anda tersebut begitu baiknya dan mudah dimengerti orang. Dengan demikian orang/pengunjung akan senang kembali dan merekomendasikan website mu. Sehingga jika ada pesaing lain yang memiliki konten serupa, kamu tetap menjadi pemenang.

Jangan lupa juga, untuk kelengkapan konten yang baik, gunakan bahasa sederhana yang mudah dimengerti, lengkapi dengan 3 atau 4 gambar serta 1 buah video. Dengan kelengkapan itu website mu akan diminati.

5. Kompetisi kata kunci

Website yang memiliki kata kunci dengan tingkat kompetisi yang rendah akan memungkinkan website anda mudah naik ke peringkat yagn lebih tinggi. Jadi berusahalah menaikkan website anda dengan kata kunci yang kompetisinya rendah. Setelah itu naikkan ke kata kunci dengan kompetisi yang lebih tinggi.

Dengan demikian, website anda akan terlihat natural dalam peningkatan rangkinknya. Ini akan memposisikan website pada posisi yang kuat, sekalipun suatu saat kelak website tersebut tidak anda urus lagi seperti yang saya sebutkan di paragraf pertama.

Alasanya sangat sederhana, ketika sebuah website dengan konten yang BAGUS sudah berada di peringkat utama google, dengan kata kunci yang kuat, maka sampai kapanpun akan menjadi reverensi untuk dilihat orang.

Oleh karena itu, gunakan 5 cara tersebut untuk mempertahankan website anda mendapat rangking tinggi di google tanpa harus letih optimasi seo yang tak ada hentinya.

Kesimpulan

Perhatikan selalu Bounch Rate website anda, bangun konten yagn BAGUS dan bermanfaat agar menjadi referensi orang lain, pilih kata kunci dengan kompetisi yang rendah. Setelah itu naikkan kepada kata kunci yang lebih tinggi kompetisinya. Dengan demikian tanpa optimasi seo, website anda akan tetap mendapat peringkat tinggi di google.

 

Related Posts

About The Author

8 Comments

Add Comment

Pesan Anda