Mengenal Vitabumin Vitamin Anak Penambah Nafsu Makan

Vitabumin adalah vitamin anak yang paling tepat untuk usia 1-12 tahun. Terbuat dari bahan-bahan herbal, Vitabumin menjadi suplemen yang aman dikonsumsi dengan manfaat khusus. Nafsu makan anak akan meningkat dan daya tahan tubuhnya pun semakin terjaga.

Pentingnya Mendapatkan Asupan Bergizi

Masa pertumbuhan merupakan masa yang amat penting. Anak-anak harus mendapatkan asupan makanan bergizi untuk mendukung proses pertumbuhannya. Pertumbuhan berkaitan erat dengan perubahan jumlah, besar, ukuran dan dimensi tingkat sel, keseimbangan metabolik, umur tulang dan ukuran organ yang dapat diukur dalam besaran panjang (cm) dan berat (kg).

Zat gizi yang diperoleh anak dari makanan merupakan salah satu faktor penunjang pertumbuhannya. Tidak hanya satu zat gizi melainkan banyak. Satu jenis zat gizi tidak dapat bekerja sendiri untuk memaksimalkan pertumbuhan anak. Dibutuhkan bermacam-macam zat gizi agar proses pertumbuhan dapat berlangsung secara seimbang dan cepat.

Dalam masa ini, orang tua akan menyaksikan perubahan proporsi tubuh anak. Pertumbuhan akan berjalan dengan cepat pada saat prenatal, bayi dan remaja. Sedangkan ketika mencapai masa pra sekolah dan masa sekolah, pertumbuhan akan mulai berlangsung lambat.

Salah satu hal yang paling mudah ditandai adalah timbulnya ciri-ciri baru pada anak. Pada masa pertumbuhan Anda akan melihat tanggalnya gigi susu anak, hilangnya refleks primitif dan lain sebagainya.

Selain untuk mendukung proses pertumbuhannya, kandungan gizi yang dimiliki makanan juga akan berperan untuk membantu menjaga daya tahan tubuh anak. Seperti diketahui, masa kanak-kanak merupakan masa yang cukup rentan.

Serangan virus maupun bakteri dapat membuat anak mudah sakit karena tidak memiliki daya tahan tubuh yang kuat. Tidak heran jika selain menghambat pertumbuhannya, anak-anak yang asupan gizinya tidak terpenuhi dengan baik dapat memiliki daya tahan tubuh yang rentan.

Berkurangnya Nafsu Makan Anak

Disaat membutuhkan banyak asupan bergizi untuk mendukung proses pertumbuhan, anak malah mengalami masalah dengan nafsu makannya. Secara otomatis asupan gizi yang dibutuhkan pun tidak dapat terpenuhi. Hal ini tentu akan memiliki pengaruh yang cukup besar bagi masa pertumbuhannya.

Tidak stabilnya nafsu makan memang normal terjadi pada anak, terutama pada anak-anak berusia 1-5 tahun. Pada dasarnya nafsu makan anak dikontrol langsung oleh otaknya. Anak-anak akan makan sebanyak yang mereka butuhkan. Namun hal ini juga perlu dikontrol. Jangan sampai karena membiarkan anak mengikuti nalurinya untuk makan, orang tua jadi membiarkan anak makan sesukanya.

Saat nafsu makannya berkurang anak-anak akan terlihat lebih lesu dan tentu saja berat badannya berkurang.

Hal ini dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti terlalu banyak mengkonsumsi cemilan manis ber-MSG, adanya gangguan pada sistem pencernaan, gangguan psikologis anak yang diakibatkan kondisi lingkungan dan adanya penyakit tertentu.

Saat masa pemulihan setelah sakit , anak-anak biasanya juga akan mengalami penurunan nafsu makan. Orang tua harus lebih cermat ketika melihat kondisi ini untuk mengatasi akar permasalahannya. Jika anak kurang nafsu makan karena mengalami gangguan pencernaan seperti sariawan, sembelit, mual maupun muntah maka orang tua harus melakukan tindakan untuk mengatasi gangguan tersebut agar nafsu makan anak dapat kembali normal.

 Peran orang tua sangatlah penting dalam hal ini. Keputusan yang diambil akan mempengaruhi proses tumbuh kembang anak hingga kedepan.

Suplemen Penambah Nafsu Makan

Memberikan suplemen penambah nafsu makan merupakan salah satu cara untuk mengatasi permasalahan nafsu makan anak. Tidak hanya bekerja untuk menambah nafsu makan anak, suplemen yang tepat akan memberikan asupan vitamin yang seimbang dan membantu mendukung proses pertumbuhan.

Vitamin memiliki peran yang cukup baik untuk membantu menambah nafsu makan anak dengan catatan anak memang kekurangan jenis vitamin tersebut. Jenis vitamin yang dimaksud diantaranya sebagai berikut.

1.Vitamin B12

Vitamin B12 memiliki fungsi untuk membantu metabolisme tubuh, mengubah makanan yang dicerna menjadi energi. Vitamin ini juga berperan untuk membantu metabolisme lemak dan protein. Anak yang kekurangan vitamin B12 akan mengalami penurunan nafsu makan yang cukup signifikan.

2.Zinc

Saat kekurangan zinc, nafsu makan anak juga akan ikut berkurang. Kekurangan zinc hingga dewasa dapat menghambat perkembangan tubuh sekunder. Anak-anak yang kekurangan zinc akan memiliki tubuh pendek, kesulitan mengecap rasa dengan baik, menimbulkan masalah pada kulit dan terhambatnya proses penyembuhan luka.

3.Vitamin D

Kekurangan vitamin D juga dapat menyebabkan anak menjadi kehilangan nafsu makan. Tanpa adanya vitamin D; kalsium, zinc, magnesium , vitamin A dan kalsium akan sulit diserap oleh tubuh.

4.Vitamin A

Selain menjaga kesehatan mata, vitamin A juga memiliki peran untuk menjaga kestabilan nafsu makan pada anak. Selain itu vitamin A juga memiliki fungsi untuk menjaga daya tahan tubuh anak dan kesehatan kulit. Ketahui dengan benar jenis vitamin yang dibutuhkan anak agar dapat memberikan suplemen makanan yang tepat.

Vitabumin Vitamin Penambah Nafsu Makan

Vitabumin merupakan multivitamin penambah nafsu makan anak yang memiliki kandungan ekstrak ikan gabus, temulawak dan madu. Kombinasi ketiga jenis kandungan tersebut akan memberikan manfaat dalam mendukung proses pertumbuhan secara optimal dan menjaga daya tahan tubuh anak.

Mel depuratum (madu) adalah jenis kandungan yang memiliki banyak manfaat. Fungsi madu semakin didukung dengan kandungan ekstrak ikan gabus yang menjadi sumber protein cukup baik bagi tubuh anak. Selain itu, kandungan ekstrak temulawak yang dimiliki sudah terbukti cukup lama mampu meningkatkan nafsu makan anak secara efektif.

Beberapa penelitian mengatakan jika ekstrak ikan gabus memiliki manfaat yang sangat baik untuk membantu menyembuhkan penyakit TBC, Hepatitis, Thypus, Nephrotic Syndrome. Ekstrak ikan gabus juga memiliki manfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh dengan meningkatkan kadar albumin.

Kandungan ekstrak ikan gabus yang kaya albumin menjadi komposisi Vitabumin yang menyebabkan multivitamin ini memiliki sangat banyak manfaat.

Dengan kandungan bahan alami yang dimiliki, Vitabumin aman dikonsumsi oleh anak-anak. Seperti sudah dikatakan, anak-anak memiliki daya tahan tubuh yang masih sangat rentan.

Sehingga dalam pemberian multivitamin untuk menambah nafsu makan pun perlu sangat berhati-hati. Jenis multivitamin yang kurang sesuai, dikhawatirkan dapat memiliki dampak yang kurang baik bagi kesehatan anak.

Kandungan albumin yang terdapat di dalam ikan gabus menjadi komposisi terbaik yang dimiliki Vitabumin. Albumin adalah jenis protein yang sangat dibutuhkan tubuh setiap harinya.

Albumin memiliki fungsi untuk mempertahankan regulasi cairan tubuh. Dalam kadar yang rendah, protein yang masuk ke tubuh akan pecah sehingga fungsinya tidak dapat berjalan dengan maksimal.

Bagia anak-anak yang berada dalam masa pertumbuhan, kekurangan albumin dapat mengganggu perkembangan otak dan pertumbuhan badannya.

Berbeda dengan jenis vitamin lain, asupan albumin tidak dibatasi kadarnya di dalam tubuh. Jika berlebih, kadar albumin akan dikonversi dan disimpan tubuh menjadi massa otot sehingga mengkonsumsi Vitabumin secara rutin tidak akan memberikan dampak yang kurang baik bagi pertumbuhan anak.

About The Author

Reply

Pesan Anda