Mengenal Yahoo Bing Kontekstual dan Fitur-fiturnya

Yahoo Bing Kontekstual Iklan Network merupakan program iklan kontekstual yang dirintis oleh 2 perusahaan besar yaitu Yahoo dan Media.net. Program ini memberikan peluang bagi para publisher web/blog untuk mendapatkan pendapatan dari iklan yang ditempatkan. Melalui metode pembayaran PPC (Paid Per Click), para publisher berpeluang mendapatkan komisi dari setiap iklan yang diklik oleh pengunjung blog/ web mereka.

Jumlah komisi yang diterima tergantung jenis iklan yang ditempatkan pada blog/web tersebut. Iklan akan ditempatkan sesuai dengan isi/konten situs oleh Pihak Yahoo.  Apabila content blog mengenai kecantikan, maka iklan yang akan ditampilkan pada blog tersebut juga berkaitan dengan bidang kecantikan. Harga pay per click (PPC) ditentukan oleh pemasang iklan. Para pemasang iklan bisa saja membayar lebih untuk setiap kliknya.

Dalam beberapa situs, publisher juga mengenal istilah situs niche. Situs niche merupakan situs dengan kata kunci (keyword) tertentu. Hal tersebut dipengaruhi oleh kata kunci yang terdapat dalam blog.

#Fitur-Fitur Yahoo Bing Kontekstual Iklan Jaringan

Yahoo Bing Kontekstual Iklan Jaringan memiliki fitur-fitur dengan kelebihan masing-masing. Berikut ini fitur-fiturnya:

  • Jaringan Iklan yang besar: Yahoo Bing Kontekstual Iklan memiliki jaringan besar. Anda mendapatkan kesempatan besar untuk menempatkan iklan sesuai dengan niche Anda.
  • Mendapatkan Iklan Sesuai Target:Program akan menampilkan iklan yang tepat sasaran pada situs blog/ web Anda. Apabila konten Anda berisi informasi mengenai tips kecantikan dan fashion maka Anda akan mendapatkan iklan sesuai dengan konten Anda. Kesempatan Anda untuk menghasilkan banyak pendapatan dapat terbuka lebar.
  • Iklan sesuai dengan Iklan Auto Pilot: Dengan program ini, Anda dapat mengatur Iklan Anda pada auto pilot. Secara otomatis, Autopilot akan menyesuaikan iklan dengan warna situs blog/web.
  • Kontrol yang besar : Dengan mudah Anda dapat melakukan kontrol pada iklan Anda. Andapun dapat dengan mudah memblokir semua topik iklan yang tidak Anda sukai.
  • Iklan Mobile : Dengan fitur ini Anda juga dapat menempatkan iklan di situs Anda jika seseorang mengunjungi dari perangkat mobile .

#Bagaimana Cara Mengikuti Program ini?

Untuk mengikuti program ini, Anda perlu memiliki website/blog terlebih dahulu. Blog dengan trafik yang baik adalah salah satu syarat utama untuk mendaftar di program ini.

Untuk mengikuti program ini, Anda perlu melakukan pendaftaran terlebih dahulu:

  • Langkah pertama:

Browsing dan akses http://www.media.net, carilah tombol yang bertuliskan “ MEMINTA INVITE AN” lalu klik tombol tersebut.

  • Langkah kedua:

Anda akan dibawa pada halaman pengisian formulir. Isi formulir tersebut dengan data yang benar dan akurat. Data yang perlu Anda isi diantaranya adalah nama lengkap, nomor telepon, alamat email dan jumlah pendapatan Anda.

  • Langkah ketiga:

Di tahap ini Anda akan dibawa pada halaman pengisian informasi mengenai penerima pembayaran. Data mengenai identitas penerima pembayaran perlu Anda isi secara lengkap. Selain itu, Anda juga perlu menyetujui ketentuan dan syarat yang berlaku dalam program ini dengan mengklik “Saya Setuju”

Setelah mendaftar dan dinyatakan diterima, sebaiknya Anda perlu menambahkan kode iklan di sidebar, headbar dan di bawah judul posting. Setelah memasang iklan, lalu ada pengunjung blog Anda yang mengklik iklan tersebut maka Anda akan mendapatkan komisi. Pihak Yahoo akan melakukan pembayaran setiap 1 bulan sekali setelah batas minimum pembayaran yaitu 100 USD Dollar. Metode pembayaran yang digunakan adalah Bank Transfer dan Paypal.

Proses pendaftaran, diterima dan menjalankan program ini memang tidak mudah. Perlu ketekunan dan kesabaran hingga Anda diterima sebagai Publisher Yahoo. Secara konsisten memperbaharui artikel, tertib dan patuh pada kebijakan Yahoo dan secara konsisten membangun trafik blog adalah kunci sukses menjadi publisher Yahoo.

# Cara Agar Diterima Program Yahoo Bing Kontekstual Iklan Network

  • Anti Plagiarisme

Blog Anda harus bebas dari plagiarisme. Jika Anda hanya melakukan copy paste untuk artikel Blog Anda maka kemungkinan besar akan ditolak. Yahoo menyukai konten yang unik, menarik dan selalu diperbaharui secara teratur.

  • Terlalu banyak iklan di situs Anda

Yahoo tidak menyukai blog/website dengan terlalu banyak jaringan iklan. Usahakan Blog Anda belum terpasang iklan saat proses pendaftaran Yahoo Bing Kontekstual Iklan Network.

  • Kebijakan Konten

Ada beberapa konten yang tidak sesuai dengan kebijakan Yahoo. Berikut ini beberapa konten yang perlu Anda hindari karena berakibat tidak akan diterima Yahoo:

  • Konten dewasa dan pornografi
  • Konten kekerasan dan diskriminasi terhadap ras, kelompok atau organisasi tertentu
  • Konten tentang minuman keras dan obat –obatan terlarang meliputi narkoba, alkhol, tembakau dan zat beracun.

Patuh terhadap aturan kebijakan yang telah ditetapkan oleh Yahoo Bing Kontekstual adalah syarat utama agar diterima menjadi publisher Yahoo. Menjalin kerjasama yang baik dengan pihak yahoo adalah langkah tepat untuk sukses di bisnis ini.

 

 

 

About The Author

Reply

Pesan Anda