Mengetahui Jumlah Kata Dalam Artikel Agar SEO Friendly

mengetahui jumlah kata dalam sebuah artikel 2

Kali ini saya mau menulis dan membahas tentang berapa banyak jumlah karakter atau jumlah kata dalam setiap postingan yang kita buat. Jika kamu anda menulis langsung di website atau wordpress bahkan blogger, maka bisa dipastikan anda semua tidak akan pernah mengetahui berapa banyak kata yang sudah kamu buat. Tujuanya sederhana saja…gak usah ribet…tujuanya bahwa artikel yang SEO friendly adalah mengandung minimal 300 kata. oleh karena itu jangan membuat artikel yang terlalu pendek atau yang terlalu panjang pula.

Jika kita membuat artikel terlalu pendek, maka Google akan mengenali hal tersebut seperti postingan SPAM alias Sampah yang tujuanya ingin mengejar di halaman pertama google tanpa memperhatikan RELEVANSI pencarian orang terhadap hasil carianya. Ini akan mudah di keluarkan google dari mesin pencari mereka.

Sementara jika kita menulis artikel yang terlalu panjang bahkan sampai 1000 Kata, maka saya bisa memastikan artikel anda akan sulit disukai orang, kecuali artikel tersebut berisi tentang TUTORIAL, terutama TUTORIAL BISNIS ONLINE, Mendapatkan uang dari internet dan membahas Tata Cara. Alasan lainya, jika artikel yang kita tulis terlalu panjang, orang akan merasa terlalu banyak membuang waktu membaca artikel tersebut. Survey yang dilakukan GOOGLE, bahwa saat ini manusia yang menggunakan Smartphone nya sangat mudah terdistraction. Artinya mudah terganggu dengan hal lain apalagi push notifikasi. Oleh karena itu…Saran saya jangan terlalu panjang membuat artikel, atau mereka akan pergi dan tak akan kembali karena BOSAN melihat tulisan anda yang terlalu panjang.

Jadi, penting bagi kita untuk memahami, berapa banyak kata yang sudah kita tulis dalam sebuah artikel. Pengalaman yang saya alami idealnya membuat artikel cukup dengan 400kata Hingga 650Kata. Itupun sudah cukup panjang, sehingga kamu butuh Gambar atau VIDEO yang bisa membuat pembaca merasa BETAH melihat Artikel yang kamu buat.

Berikut adalah 2 Cara Mengetahui Jumlah Kata Dalam Artikel Agar SEO Friendly agar artikel yang kita tulis tidak terlalu panjang :

1. Online

  1. Wordcounter

    WordCounter adalah sebuah aplikasi online yang dibuat untuk menghitung dengan cepat berapa banyak jumlah kata dalam artikel yang kita tulis. Dengan Aplikasi Online ini kita mudah melihat apakah artikel kita sudah terlalu panjang atau masih terlalu pendek. Wordcounter memiliki keyword density sehingga memudahkan kita dalam menentukan judul yang cocok untuk artikel tersebut. Jadi Tidak perlu kuatir jika kamu kebingungan mencari JUDUL yang cocok untuk artikel mu.

  2. Wordcounttools.com

    Setali tiga uang dengan WordCounter, maka muncul pesaingnya yang dengan alamat wordcounttools.com Pada prinsip kerjanya sama saja. Kelebihanya Mempunyai Word Count Statistics, dan juga keyword density. Dimana fungsi dari Word Count Statistics memampukan kita melihat jumlah kata, Spasi dan lain-lain sehingga lebih akurat atau lengkap.

2. Offline

  • Gunakan Microsoft Word

Untuk aplikasi yang satu ini saya bisa memastikan anda familiar dengan Microsoft Office. Dengan Microsoft Word kita bisa dengan mudah mengetahui jumlah kata dari sebuah artikel. Hanya saja kita tidak bisa menentukan berapa banyak jumlah spasi yang ada di dalam tulisan tersebut. Oleh karena itu saya rasa lebih baik menggunakan yang online saja. Bisa melihat gambar di bawah :

mengetahui jumlah kata dalam sebuah artikel 1

Klik Untuk Memperjelas

Itulah cara-cara yang bisa dilakukan untuk menghitung seberapa banyak jumlah kata dalam sebuah artikel agar artikel yang kita buat tersebut lebih SEO Friendly dan memiliki kualitas baik untuk pembaca.

Saya harap dengan tulisan artikel ini, teman-teman semua tidak lagi kesulitan dalam melihat jumlah kata dalam artikel yang anda buat. lakukan saja menulis artikel dan lihat berapa banyak kata yang sanggup anda buat. SukseSS buat anda!!!

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda