Mengintip Kata Kunci Populer Untuk Website atau Blog

kata kunci populer

Menjadi nomor satu di Google

Dapat trafik banyak

Website Bagus

Memiliki Akun Adsense

Pendapatan Besar

Hal-hal di atas biasanya sudah awam bagi orang-orang yang nge-BLOG. Tidak ada yang spesial dan tidak ada yang WAAH…di sana. Tapi tahukah teman-temans semua, bahwa untuk mendapatkan hal-hal di atas itu perlu yang namanya kerja keras, research keyword atau¬†mencari keyword, membuat artikel dan masih banyak lagi yang lainya yang harus dikerjakan.

Bahkan saking banyaknya, bisa sapai stress dan akhirnya meninggalkan pekerjaan mereka sebagai blogger atau SEO. Terdengar miris, tapi tenang dulu frends, karena ternyata banyak juga yang berhasil. Bahkan bukan hanya banyak tapi BANYAK SEKALI.

Lalu?? Yang membedakanya itu apa siiiih?? yuk kita bahas, agar teman-teman juga bisa berhasil termasuk seperti blog saya ini, yang sudah berhasil berada di halaman pertama google dengan kata kunci “sribulancer”, “kaya dari afiliasi”, “kaya dari bisnis afiliasi”, “bisnis yang menjanjikan”, “waralaba murah tahun ini” dan masih banyak lagi ūüėÄ

Kata kunci apa yang dibuat?

Sebenarnya mencari keyword caranya sagat mudah. Kalau kamu tidak ada ide, kamu bisa menggunakan google Suggest. Apa itu Google Suggest?? Coba perhatikan gambar ini :

google suggest kata kunci

Apakah kamu pernah melihat hal semacam ini?? Ini namanya Google Suggest. Dimana Google memberikan pilihan secara otomatis kata-kata atau kata kunci yang mungkin sedang anda cari. Dengan demikian, kita akan lebih mudah mencari keyword. Sekalipun mungkin kita tidak punya kata kunci yang mau kita cari, dan dengan adanya google Suggest ini maka bisa menjadi acuan kata kunci yang akan kita pakai.

Ubersuggest

Beda Google Suggest beda pula Ubersuggest. Pada website ini kita bisa mencari banyak sekali kata kunci. Nantinya mereka akan menunjukkan kata kunci apa saja yang penah dicari orang. perhatikan dengan seksama gambar berikut:

ubersuggest situs pencari kata kuncikalau teman-teman perhatikan screen shoot di samping adalah bentuk dari hasil pencarian saya mengenai jual baju.

Kamu bisa buka websitenya di www.ubbersuggest.org kemudian masukkan kata kunci dan jangan lupa untuk memilih bahasanya adalah bahasa Indoensia, selanjutnya klik tombol Cari.

Kebetulan saya mengetik kata kunci “jual baju” maka yang dikeluarkan oleh ubbersuggest adalah seperti gambar di samping.

Jadi bagi teman-teman yang merasa kesulitan dalam mencari kata kunci, dan mentok tidak tau mau membuat artikel atau apapun yang berkaitan dengan research keyword, maka ada baiknya kamu mengunjungi website ubersuggest ini.

Mereka akan menampilkan seluruh kata kunci sesuai dengan abjadnya. Misal kata kunci “jual baju”, maka akan ditunjukkan mulai dari “jual baju online”, “jual baju murah”, bahkan yang ditunjukkan termasuk tambahan dari huruf “A” sampai “Z”

Baca : MMBC Travel penipu Vs Tidak tau bisnis travel

Google Keyword Planner

Alat yang satu ini adalah alat wajib. Alasanya sangat sederhana kok Frends. Kita ini kan ingin web atau blog kita dilihat orang dari Google. Karena Google adalah mesin pencari yang paling besar di dunia dan dipercayai orang.

oleh karena itu semua tools yang berkaitan dengan mesin pencari Google, ada baiknya kita gunakan. Kalau dikatakan yang terbaik, mungkin tidak. tapi LOGIKA berfikirnya kan begini… Bahwa kita menggunakan mesain pencai Google, maka Perlengkapan Google wajib kita pakai.

Caranya gampang, tinggal login saja di google keyword planner.

Baca : Cara mencari kata kunci populer di Google Adwords

KUNCI untuk memilih keyword adalah “PENCARIAN TINGGI tapi PERSAINGAN RENDAH”

pencarian tinggi maksudnya adalah biasanya diatas 5000 pencarian tiap bulan, tapi tingkat persainganya “LOW” Dengan demikian BESAR kemungkinan website kita akan menjadi pemenang. kalau masih bingung… saya kasih contoh…

Banyak sekali orang mencari smartphone Asus Zenfone 2, tetapi penyedianya hanya sedikit. Itu artinya kalau tiba-tiba anda datang sebagai penjual Asus Zenfone 2, Bisa dipastikan dagangan anda akan laku dengan cepat bukan?? Sama halnya dengan di emsin pencari Google. Jika kata kunci tersebut banyak dicari orang, sementara yang menyediakan artikelnya sedikit, maka BESAR kemungkinan anda menjadi pemenang. Daripada besar pencarian-tapi besar juga atatu tinggi persainganya. Tentu jadi sulit bagi anda untuk menang di page 1 Google.

Begitulah cara mengintip kata kunci yang populer agar kita bisa menjadi pemenang di search engine Google.

Kesimpulanya :

Carilah kata kunci yang pencarianya tinggi, tapi persainganya rendah. Dengan demikian kamu akan dengan mudah berada di halaman pertama Google

Baca : Berhasil Рhalaman awal google dengan cara konyol

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda