Meningkatkan Keuntungan Bisnis Tanpa Biaya Tinggi

Bisnis selalu dihadapkan dengan perkembangan dan tentu saja kompetitor. Oleh karena itu, perlu adanya peningkatan dan kemajuan dalam berbagai sektor dalam usaha tersebut. Mulai dari kemajuan teknologi, sumberdaya manusia, marketing dan masih banyak lagi. Dan semua itu butuh biaya yang tidak sedikit.

Begitu banyaknya biaya yang dibutuhkan…maka perlu yang namanya penghematan dan efektifitas dalam anggaran. Usahakanlah bisnis yang anda jalankan tidak mempunyai hutang baik kepada pemilik modal apalagi kepada bank. Bank memiliki tingkat suku bunga yang cukup tinggi untuk suatu usaha yang masih dalam kategori berkembang.

Lalu bagaimana untuk meningkatkan keuntungan bisnis tanpa biaya tinggi? Mari kita ulas

1. Fokus Untuk Saat Ini

Membangun bisnis tidaklah mudah, apalagi setelah usaha tersebut berjalan. Bagaimana tidak? selalu ada kompetitor yang akan bersaing dengan usaha yang kita bangun. Oleh karena itu perlu adanya fokus yang tetap dan mampu bertahan sekalipun banyak saingan yang akan muncul. Bisnis tidak bisa dipisahkan oleh Waktu dan uang. Itu artinya bisnis selalu diukur oleh waktu dan hasilnya atau keuntungannya.

2. Membangun Kerjasama

Bangunlah kerjasama yang baik dengan orang lain, sekalipun dengan kompetitor anda. Anda bisa saja bersaing dalam dunia bisnis…tapi anda tidak perlu bermusuhan. Dengan membangun kerjasama yang baik, maka anda akan memiliki lebih banyak link yang bisa anda manfaatkan untuk meningkatkan penjualan. Anda bisa membuat kerjasama yang saling menguntungkan. Bantulah orang lain, maka anda akan mendapat lebih banyak dari yang anda duga.

3. Lihat Penjualan

Lihatlah penjualan anda. Seberapa besar penjualan anda diwaktu-waktu sebelumnya dan tingkatkan dengan penjualan yang lain dan lebih banyak. Perbanyak kuantiti penjualan anda agar pendapatan anda meningkat sehingga keuntungan anda juga meningkat. Walaupun….itu membutuhkan energi ekstra dan dana ekstra tentunya. Tapi usahakanlah dengan biaya yang tetap rendah.

4. Bantu Pelanggan Anda

Dengan membantu pelanggan anda, maka pelanggan tersebut akan menjadi pelanggan LOYAL anda. Jika pelanggan tersebut sudah loyal kepada anda, maka anda tidak perlu capek-capek berpromosi…mereka akan mempromosikan produk anda. Artinya biaya marketing anda akan menjadi lebih kecil, atau mungkin tidak perlu biaya marketing. Ilmu ini sangat sederhana…tapi tidak semua orang mampu meng-aplikasikannya. Yaaa…inilah yang disebut SEX yaitu Services EXcelent.

5. Memiliki Pelanggan Berbayar di Awal

Pelanggan berbayar di awal sangat penting buat kemajuan bisnis anda. Yaa….dengan membayar di awal, maka anda memiliki dana yang bisa langsung dibelanjakan untuk membangun usaha kembali.

pasti bermanfaat, Salam Dahsyat dan Sukses

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda