Meningkatkan Persaingan Iklan Adsense Di Situs Anda

persaingan pemasangan iklan adsene

Tahukan Frends, bahwa kalau website kamu memiliki pengunjung atau visitor yang tinggi, maka besar kemungkinan orang akan SANGAT berminat memasang iklan di Website kamu?? Saya tidak bilang web atau blog mu harus TLD atau Top level Domain (TLD). Tapi yang jelas, sekalipun kamu hanya memiliki BLOG gratisan, sementara pengunjungnya sangat banyak, anggaplah tembus 10.000 Visitor Unik setiap hari, maka para pebisnis biasanya melihat hal tersebut sebagai peluang loooh Frends.

Saya sendiri melihatnya sebagai peluang besar. Misal saya memiliki sebuah produk PELANGSING BADAN. Bagaimana mungkin saya bisa memasarkan produk tersebut??? Tentu dengan cara mencari website yang banyak pengunjungnya, kemudian mengontak pembuat website atau blog tersebut, lalu mengatakan kepada pembuat blog atau website tersebut untuk saya bisa memasang iklan di website nya.

Sebagai pengusaha, tentu hal tersebut sangat menguntungkan. Karena jika dalam sehari sebuah website bisa dikunjungi orang sampai 10.000 Visitor unik, maka itu berarti besar kemungkinan iklan yang ada di website tersebut akan dilihat orang. Ketika iklan tersebut di lihat, maka di klik. Dan ketika di klik, maka akan menuju ke website kita sebagai penjual PELANGSING BADAN. Sangat sederhana bukan.

Nah pertanyaanya adalah… bagaimana agar orang berebut memasanga iklan di tempat anda??? Lalu bagaimana pula Iklan Adsense JUGA berebut untuk pasang iklan di web atau blog kamu??

Saya lansir dari situs Google Adsense secara Resmi mengatakan  bahwa :

1. Gunakan iklan dengan dua (2) ukuran ini

Kedua ukuran iklan adsens ini sangat responsif dan biasanya paling banyak di klik orang. Mengapa?? karena dari sisi ukuran, ini adalah ukuran iklan yang paling cocok untuk segala bentuk website. Mau itu full width atau minimalis, bahkan 2 kolom atau 3 kolom. Bagaimana bentuknya?? Perhatikan bentuk iklan adsens berikut :

pasang iklan adsense 1

Ukuran 300Px x 250Px

pasang iklan adsense 2

Ukuran 728Px X 90

Kedua ukuran iklan tersebut di atas sudah terbukti meningkatkan persaingan untuk menampilkan iklan di website kamu. Untuk lebih jelasnya saya jelaskan lebih sederhana.

Kedua ukuran di atas, jika kamu tempatkan di website kamu akan meningkatkan persaingan iklan untuk di tampilkan. Alasanya, dikarenakan iklan dengan ukuran tersebut di atas, dapat berupa gambar dan Teks. Dimana sekalipun ukuran dalam bentuk gambar dan Teks, maka iklan tersebut akan terlihat maksimal. Ini tentu akan mengundang pembaca atau Visitor untuk mengklik iklan anda. Dengan demikian si pengiklan akan berlomba-lomba memasang iklanya untuk ukuran di atas tersebut.

2 Iklan Adsense Teks Dan Gambar

Fakta membuktikan bahwa iklan yang berbentuk responsif dalam hal ini bisa dalam bentuk gambar dan bisa juga berbentuk teks, akan mampu meningkatkan rasio klik. Coba bandingkan kedua iklan ini :

iklan bisnis travel

Iklan di atas adalah sebuah iklan sederhana dalam bentuk gambar. Tapi gambar tersebut dalam bentuk animasi. Memang iklan tersebut memiliki keunikan dan daya tarik sendiri. bagaimana dengan iklan berikut :

 

Perhatikan juga iklan yang satu ini, bentuknya hanya tulisan saja :

pasang iklan adsense bentuk teks

Iklan tersebut dalam bentuk gambar tapi tidak bergerak. lalu bandingkan juga iklan berikut ini :

pasang iklan adsense 3pasang iklan adsense gambar

Saya mau tunjukkan perbedaanya yaitu, iklan yang pertama sekali adalah iklan dalam bentuk gambar saja. Dan setiap iklan adsense yang dimunculkan akan SELALU berbentuk Gambar. Bisa animasi, bisa juga gambar biasa. Sementara iklan yang kedua adalah iklan hanya dalam bentuk gambar dan gambarnya tidak bergerak.

Sementara yang ketiga adalah iklan berbentuk Tulisan, dan setiap iklan yang di tampilkan PASTI berbentuk tulisan jadi tidak mungkin berbentuk gambar. Kalau orang melihat hanya bentuk tulisan saja, mungkin kurang menarik yah??? karena kebanyakan iklan biasanya berwarna atau bentuk gambar dan bergerak.

Tapi coba perhatikan bentuk yang ketiga, dimana saya menunjukkan ada 2 gambar, yaitu yang pertama dalam bentuk tulisan sementara yang kedua dalam bentuk gambar. Ini tentu akan lebih manarik. Ditempat yang sama kita bisa manampilkan iklan dalam bentuk gambar dan iklan dalam bentuk tulisan.

Inilah yang namanya persaingan iklan adsense. Kalau kamu memiliki website atau blog yang bagus, tempatkanlah iklan adsense kamu dengan format gambar dan tulisan. Dengan demikian, persaingan pemasangan iklanya menjadi lebih tinggi.

Jadi kesimpulanya, pastikan setiap iklan adsense kamu yang ada di website adalah iklan dalam bentuk yang responsive, dimana iklan teks ataupun gambar bisa tampil di dalamnya.

Jika masih ada yang kurang paham, silahkan berkomentar atau betanya, saya akan menjawabnya dengan senang hati. Dan jika artikel ini anda rasa bermanfaat, silahkan share kepada teman-teman anda. Terimakasih 😀

Baca : Bisnis travel modal kecil

 

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda