Microsoft Edge :: Aplikasi Browser Terbaru Bagi Pengguna Windows 10

Microsoft Edge

Microsoft Edge | marketingjoss.com

Microsoft…. siapa yang tak kenal kata tersebut. Begitu kita mengatakanya biasanya yang langsung terbersit di benak kita adalah sesosok pria berkaca mata, dengan senyum yang sederhana terlihat dari wajahnya. Dia adalah Bill Gates. Berbeda dengan kompetitor dekatnya yang sudah mendahuluinya yaitu Steve Jobs

microsoft dan aple

Kedua pria ini bersaing ketat dalam hal menunjukkan kebolehanya dibidang IT. Walaupun akhir-akhir ini apple mendominasi terutama dalam perangkat mobile, tapi tidak bisa dimungkiri bahwa pengguna laptop dan PC yang menggunakan sistem operasi Microsoft adalah yang terbesar. Ini membuat Bill Gates tetap menjadi orang terkaya di dunia sampai hari ini.

Okey… kali ini kita tidak mau membahas mereka berdua. Kali ini kita membahas tentang terobosan terbaru yagn dibuat oleh Microsoft. Yaaa… Mereka baru saja mengeluarkan sistem Operasi Terbarunya yang disebut dengan Windows 10.

microsoft windows 10

Microsoft windows 10 | marketingjoss.com

Yang menjadi sorotan kita kali ini bukan secara keseluruhan sistem operasi windows 10 ini, tetapi secara khusus saya akan menjelaskan browser terbaru mereka yaitu Microsoft Edge dengan kode Project SPartan.

Muncul dengan logo terbarunya setelah mengalami beberapa kali perubahan, kali ini browser windows ini diberi nama Microsoft Edge. Dari tampilan utamanya saja terlihat lebih manis dan elegan. Menggunakan konsep minimalis dan Flat, tampaknya Microsdoft tidak mau tertinggal dari para pesaingnya yaitu Google Chrome dan Mozila Firefox. Lihat perbandingan antar muka mereka secara sekilas :

Tampaknya kelihatan Microsoft edge lebih elegan dari sisi interface nya. Apakah tampilan tersebut mampu memukau kita??

Apa sih Keunggulan Microsoft Edge??

1. Memiliki Simpan Halaman Browser

Kalau kita ingin menandai bagian-bagian tertentu dari halaman page yang kita buka, maka tidak bisa dipungkiri bahwa Microsoft edge adalah juaranya. Jadi kita tidak perlu takut lagi terdistraksi atau terganggu akibat ada sesuatu yang lain tiba-tiba muncul.

Biasanya orang akan mudah terganggu ketika sedang melakukan sesuatu, kemudian muncul notifikasi atau halaman lain seperti iklan. nah di Microsoft Edge ini anda tidak perlu kuatir karena sudah ada fitur penyimpanan Reading List.

2. Terintegrasi dengan Cortona

Saat ini bagi anda yang ingin mencoba fitur Cortona mungkin tidak harus membeli perangkat atau komputer baru. Cukup dengan Microsoft Edge ini yang sudah terintegrasi dengan baik, maka kita bisa menggunakan perintah suara dalam pencarian kita. Sangat mudah bukan??

Selain itu Tingkat resposif dari Cortona juga patut diacungi jempol

3. Web Extension

Ternyata Microsoft Edge sudah mendukung Extension loh Frends. Joe Belfiore selaku Vice President Microsoft mengungkapkan bahwa pengguna yang memakai Extension pada browser lain seperti Chrome dan Mozila bisa juga menggunakanya di Microsoft Edge tapi terlebih dahulu dimodifikasi. Itu artinya tidak ada kendala berarti dalam menggunakan Extension pada Microsoft Edge

4. Kecepatan

Urusan kecepatan, mungkin dulunya kita menganggap Internet Explorer adalah browser yang sangat lambat dan membosankan. Tapi kali ini mungkin Image itu akan hilang dengan kemunculan Microsoft Edge. Pasalnya setelah di uji dengan Google Chrome, ternyata Project yang diberi nama dengan kode Spartan ini mampu mengunggulinya. WAAAWW…… sebuah terobosan baru dari Microsoft. Jadi kita tidak bisa lagi menganggap hal ini sebagai sebelah mata, dan mulai melirik Microsoft Edge sebagai browser pilihan

5. Keamanan

Bicara browser, tentu bicara juga tentang keamanan. Fitur keamanan sangat penting dalam sebuah browser. Pasalnya orang menggunakan browser untuk menjelajah internet yang penuh dengan hal Baik dan Hal Buruk.

Tapi kali ini Pihak Microsoft telah mengklaim bahwa mereka mampu menghadirkan Fitur keamanan yang mumpuni untuk browsing. Jadi kita tidak perlu terlalu kuatir akan tingkat keamanan Microsoft Edge.

6. Kenyamanan Membaca

Menggunakan browser tentu tujuannuya untuk browsing. Dengan browsing kita bisa mendapatkan banyak informasi. kalau kita browsingnya sudah tidak nyaman, bagaimana kita bisa betah dan berlama-lama dalam browsing???

Pada Microsoft Edge ini, ada fitur kenyamanan membaca. Ada sebuah Add-on yang bisa kita gunakan untuk mode pembacaan nyaman. Dengan demikian kita lebih mudah membaca dan melihatnya diwaktu yang akan datang.

7. Terintegrasi dengan Cloud

Beberapa browser sudah sangat familiar terintegrasi dengan cloud. Artinya dengan login pada browser tersebut, kita bisa mengupdate apapun file yang ada di cloud milik kita.

8. Fitur Penanda Sketch

Ternyata Microsoft Edge ini memiliki Fitur penanda loh Frends, Sehingga penggunanya bisa menandai halaman tertentu agar lebih mudah mengingatnya dilain waktu. yaah…Mirip kalau kita sedang membaca buku, lalu menandainya dengan stabilo agar lebih mudah kita ingat dilain waktu. Mantabb kan Bro… 😀

9. Fitur Share

Biasanya kalau ada informasi menarik, tentu kita dengan mudah menysharenya kepada teman-teman kita bukan??? Nah… pada Microsoft Edge ini, halaman tersebut lebih mudah kita share. Karena sudah langsung terintegrasi dengan tools Share milik Microsoft.

Nah…. Ternyata tak mau kalah dari semua pesaingnya, kali ini Microsoft Edge melakukanya dengan lebih mudah dan cepat. Jadi anda pasti perlu untuk mencobanya.

Ingin tau bagaimana kecepatan dan kehebatan Microsofgt Edge ini?? Simak Video Berikut ini :

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda