MMBC Travel Penipu Vs Ketidak Pahaman Tentang Bisnis Travel

mmbc travel penipu benarkah itu

Sebelum kita bicara banyak, dan Frends semua membaca artikel saya ini, coba mari kita bersihkan dahulu seluruh otak kita dari pengaruh “Negatif Thingking” agar kita bisa berfikir jernih dan mengambil keputusan yang tepat dan benar.

Dari judul artikel saya saja mungkin sudah menimbulkan rasa penasaran teman-teman semua yah…. tapi tenang, saya akan menjelaskan semuanya secara rinci dan lengkap serta jelas di sini. Oh iya….saya juga membuka ruang diskusi melalui kolom komentar yaaah…. supaya jika ada uneg-uneg frends semua bisa kita selesaikan bersama dan mengambil solusi terbaik 😀

Sebelumnya saya memberitahukan dahulu kepada frends semua, bahwa saya adalah salah satu distributor mmbc travel. Dan saya selalu menjual semua produk mmbc travel ini secara online. Jarang sekali secara langsung bertemu dengan pelanggan, Dikarenakan kerjaan lain juga, tapi hasilnya luar alhamdullilah.

Berbekal dari sebuah website saja www.rahasiatravel.com, saya bisa mengajak puluhan agen travel untuk bergabung bersama untuk menjual produk-produk yang ada di dalam sistem mmbc travel ini. OKEY….tanpa panjang lebar yah…. saya akan menjelaskan langsung mengenai judul di atas :

MMBC Travel Penipu???

1. Apa Itu MMBC??

MMBC travel adalah perusahaan yang bergerak didalam bidang penjualan tiket, voucher hotel, umroh, PPOB, pulsa dan masih banyak yang lainya (bisa dilihat di rahasiatravel.com)

2. Siapa Pendirinya

Direkturnya adalah Bapak Zulkarnaini. Beliau adalah lulusan IPB Fakultas Kedokteran Hewan, pernah bekerja disalah satu Perusahaan di Jakarta dan saat ini tinggal di Bogor. Beliau awalnya mendirikan usaha travel ini hanya karena ingin naik pesawat. Kegigihanya memperjuangkan Mimpinya itu telah membawanya kepada kesuksesan seperti sekarang ini.

3. Bagaimana Sejarang Terbentuknya MMBC Travel

MMBC Travel tidak langsung menjadi MMBC Tour and Travel. Dimulai sejak November tahun 2007, Terbentuk Kerjasama antara PT. Marfa Wisata dan CV.Multi Business Center
Maret 2008   : MMBC berubah Nama jadi PT.Medussa Multi Business Center
Januari 2010 : PT.MMBC Berubah menjadi PT.MMBC Tour&Travel

4. Apa Produk Yang Dijual Sistem MMBC Travel

Layanan Keagenan MMBC disediakan:
– Tiket Pesawat Domestik dan International
– Tiket Kereta Api
– Haji dan UMROH
– Paket Tour
– Voucher Hotel
– PPOB (Pembayaran Listrik, Telp, Speedy, PDAM, Cicilan Motor, Kartu Kredit, KTA, Asuransi dll)
– Pulsa Elektrik
– Ekspedisi Lion Express
– Lihat lebih lengkap di www.rahasiatravel.com

5. Apakah Ada Legalitasnya (RESMI)

Semua surat-surat mmbc travel ini lengkap dan sudah dibuktikan memang asli. Jadi tidak ada kata lagi yang menyebutkan bahwa MMBC Travel tidak memiliki ijin atau Ilegal.

BACA : Bukti legalitas MMBC Travel

6. Dimana Alamatnya

Alamat MMBC Travel ini ada dibeberapa tempat. tapi kantor pusatnya berada di Bogor tepatnya di :

Jl. KH Soleh Iskandar No.12 16162, Bogor
0251-8400114
0251-8400115
0251-8400229

7. Siapa Saja Yang Bisa Menjadi Agen Travel

Pada dasarnya semua orang bisa menjadi agen. Asalkan punya kemauan dan kerja keras yang tinggi, pasti bisa dan berhasil. Fakta membutuhkan bahwa ada banyak orang mudah yang sudah berhasil dengan sistem keagenan yang dibangun pak Zul ini. Jadi… andapun bisa menjadi agenya.

Sebagai info : ada seorang anak SMP berasal dari Bali telah berhasil mengerjakan bisnis travel ini.

8. Apa Yang Dibutuhkan Untuk Menjadi Agen

Yang dibutuhkan untuk menjadi agen adalah Koneksi Internet dan alatnya. Bisa komputer, laptop, Handphone Android atau Black Berry juga Iphone

Baca : Bisnis Travel Dari kosan

Baca : Bisnis Travel Menggunakan Blackberry

9. Apakah Saya Resmi Menjadi Agen dan Tidak Menyalahi Aturan

MMBC Travel telah memiliki ijin yang lengkap. Dan sistem yang diberikan kepada anda adalah sistem Frenchise. Jadi anda adalah mitra atau kawan kerja dari MMBC travel. Sehingga travel anda juga resmi sebagai pedagang semua produk yang ada di dalam sistem mmbc. Selain itu anda akan mendapatkan Sertifikat penunjukan sebagi agen resmi. Boleh juga membuat Spanduk atau Banner pada Kios anda.

10. Ada Berapa Jenis Sistem keagenan MMBC

Pada dasarnya sistemnya atau interface sistemnya sama saja. Hanya ada beberapa fitur yang tidak dibuka untuk Mitra, Agen, Distributor dan Cabang. Untuk Mitra hanya diberikan fasilitas bisa membooking tiket tetapi tidak bisa meng-issued tiket. Sehingga komisi akan diberikan kepada agen. Sementara untuk Agen, hanya bisa menjual semua produk di sistem travel mmbc.

Kalau Distributor memiliki hak lebih daripada agen. Distributor bisa mengajak orang lain untuk menjadi Agen penjual tiket. Misalnya seperti kami, kamo adalah Distributor, Jika anda ingin menjadi agen… adna bisa mendaftar kepada kami.

Cabang memiliki hak lebih lagi dari Distributor dan akan diberikan fasilitas tambahan seperti bisa setting komisi, dan ada perjanjian di depan notaris.

11. Kemana Saya Harus Mendaftar

Untuk pendaftaran sebenarnya bisa dimana saja. Jika anda ingin langsung ke kantor pusatnya di bogor, tentu pertimbanganya adalah ongkos dan kendaraan serta waktu. Tapi jika Online dengan kami, tentu bisa langsung ke website www.rahasiatravel.com dan bisa isi formulir di sana melalui link registrasi

12. Mengapa Ada yang Bilang MMBC Travel Penipu

Baiklah, ini mungkin yang menjadi inti pembicaraan banyak orang dan saya akan menjelaskanya dengan sedikit agak panjang. 😀 Jika ada yang mengatakan bahwa MMBC Travel adalah penipu, itu hak mereka. Karena mulut adalah mulut mereka. Kita pebisnis tidak pusing dengan hal tersebut.

Dari data yang ada, MMBC jelas sudah memiliki ijin yang lengkap dan Sah. Oleh karena itu jika dikatakan penipu, kita tidak bisa menghalangi siapapun.

Mengapa banyak orang yang kecewa sehingga mengatakan penipu?? Kita harus Tahu, bahwa sistem mmbc adalah murni Frenchise. Mereka adalah waralaba travel terbaik sampai saat ini, dan sudah mendapatkan banyak penghargaan akan hal tersebut.

Mungkin kegalauan atau kekesalan teman-teman agen 🙂 adalah dikarenakan sulitnya berkomunikasi dengan kantor pusat ketika kita menghadapi masalah atau konfirmasi.

Sebenarnya Frends, bukan hanya frends saja yang memiliki dan pernah mengalami hal seperti itu. Saya juga pernah dan cukup sering. Kita harus bisa maklum juga, bahwa mereka memiliki karyawan terbatas juga.

Sementara agenya ada ribuan atau mungkin puluhan ribu. Dan setiap hari selalu ada keluhan. Anda bisa bayangkan betapa sulit dan letihnya mereka meladeni mulai dari hal sederhana tentang pembookingan hingga topUP dan Refund dan lain-lain.

Itulah sebabnya mengapa sistem keagenan di MMBC Travel ini dipecah. Agar yang Distributornya mampu meng-edukasi (menjelaskan) kepada para Agen nya untuk bersabar dan memberikan pengertian. Dengan demikian, setiap agen akan mengerti persoalan ayang ada. Bukan mengatakan “PENIPU!!” Karena… jika mmbc adalah penipu maka sudah dari dulu mereka ditutup oleh pemerintah.

Untuk masalah-masalah teknis sudah pasti kita bisa melaporkan langsung ke pusat MMBC. Tetapi jika masalahnya adalah cara TopUP, Cara ISSUED, CARA BOOKING dan lain sebagainya… Seharusnya Distributorlah yang memberikan training kepada setiap agenya. 😀

Sekedar Informasi saja, bahwa sistem keagenan yang lain juga pernah Crash atau mengalami eror dan perbaikan serta DOWN berjam-jam. Dan itu adalah hal yang lumrah.

Itulah yang kami lakukan sampai saat ini sehingga setiap agen yang mendaftar pada kami, mudah untuk kami arahkan dan kami berikan pengertian.

13. Jadi, MMBC Bukan Penipu

Jika anda melihat beberapa postingan yang menyudutkan MMBC, anda perlu berhati-hati. Kami sudah kenal dekat dengan pak Zul ini sebagai direktur utama MMBC, dan beliau BUKAN PENIPU. Beliau penuh Kharisma dan sabar serta rendah hati. jadi bagi anda yang merasa tertipu, belajarlah untuk memaafkan dan pelajari apa kondisi yang terjadi.

Sebagai akhir dari cerita saya ini, saya ingin menjelaskan kepada anda, bagaimana saya memiliki travel dari MMBC ini sejak November 2012 sampai hari ini masih tetap berjalan. Modal kami hanyalah keagenan biasa yaitu 3.750.000

Kami bekerja keras dengan teman-teman, dan akhirnya saat ini sudah mencapai hampir 300juta. Ingin tahu ceritanya silahkan baca di tombol paling atas “Ingin Tau Bisnis travel??” atau baca di bawah ini

Baca juga : Memulai Bisnis travel dari awal sampai akhir

Selamat menjalankan bisnis travel anda. Sukses selalu menyertai kita semua. Bravo bisnis travel indonesia. Untuk teman-teman yang menganggap bahwa MMBC bukanlah penipu, silahkan sebarkan tulisan ini, agar yang lain juga mengerti bahwa tujuan MMBC adalah mulia yaitu untuk memudahkan kita yang ingin berusaha dan memiliki penghasilan passive income. Terimakasih


Untuk menghubungi kami agar mendapatkan informasi lebih lengkap dan jelas, silahkan kirim SMS/WA/Telepon ke nomor berikut ini: 0813 1608 3605 (Bapak Jos) ⇒ NO TIPU-TIPU.

About The Author

194 Comments

  1. rizal Reply
  2. Muhamad Hendri Reply
  3. Dian Reply
  4. aan Reply
  5. anas fahrudin Reply
  6. dwiko Reply
  7. humaira nurani Reply
  8. ben Reply
  9. Hugo Reply
  10. Heny Reply
  11. bahru Reply
  12. nesi Reply
  13. basukiwi wijayanto Reply
  14. Atiek Reply
  15. Rona Reply
  16. agung Reply
  17. Novie Reply
      • Novie Reply
      • Erick Reply
  18. Budi Agung Manurung Reply
      • Novie Reply
  19. david Reply
    • Tris Nock Reply
  20. Drajat Reply
  21. satya Reply
      • satya Reply
  22. Sulton Reply
  23. Eko Reply
  24. Ferry Reply
  25. Tonno Reply
  26. tiara Reply
  27. Indaryanti Reply
    • Tris Nock Reply
  28. fitra Reply
  29. aini Reply
  30. Wawan Reply
  31. Shella Reply
  32. FERDINAND DATU Reply
  33. surya Reply
  34. hery Reply
      • ben Reply
  35. Sugiarto Reply
  36. ihsan Reply
  37. wayan metri Reply
  38. may travel Reply
  39. timohy agus Reply
  40. timohy agus Reply
  41. Vivin Reply
  42. Fikki efendi Reply
      • timohy agus Reply
  43. Andrea Masgoro Reply
  44. dwi Reply
  45. najmk Reply
  46. Amel Reply
  47. Ko Ghaly Reply
  48. daniel Reply
      • laila Reply
  49. Bortin Reply
  50. pengusaha Reply
  51. Agung Reply
  52. uyung Reply
  53. rahmat Reply
  54. andri Reply
  55. agen mmbc Reply
  56. vina purnama sari Reply
  57. vina purnama sari Reply
  58. vina purnama sari Reply
  59. Yanuar Romirza Reply
  60. adde Reply
  61. sonjaya Reply
  62. Bintang Reply
  63. Andy Hendrawan Reply
  64. Putu Widantara Reply
      • Putu Widantara Reply
  65. Rinjani Lombok Reply
  66. ADEN PIJAT Reply
  67. ADEN PIJAT Reply
  68. samsurizal bahri Reply
  69. susi susilawati Reply
  70. Raja Doli Reply

Reply

Pesan Anda