OLX.CO.ID : Pasang Iklan Gratis Jualan Laris Ini Caranya!!

Pasang iklan gratis | marketingjoss.com

Pasang iklan gratis | marketingjoss.com

Frends, dimana-mana klau kita berbisnis pasti sangat erat kaitanya dengan promosi. Bicara promosi tentu tidak lepas dari media yang digunakan. Media untuk berpromosi kalau kita lihat jaman dahulu masih sangat konvensional. Sehingga ketika kita ingin pasang iklan gratis bisa dikatakan hampir tidak ada.

Lain dulu, lain sekarang. Bro dan sist harus tau perkembangan jaman yang begitu cepat mampu merubah banyak hal. Termasuk cara beriklan dan media periklananya. Sebut saja dengan media periklanan Internet. Saat ini teman-teman bisa beriklan dengan mudah hanya menggunakan media internet. Udah begitu…jangkauanya juga sangat-sangat luas. Bisa menembus daerah lain dan bahkan sampai luar negeri (asalkan bahasanya bisa dimengerti orang luar negeri tentunya).

Baca : Pasang iklan gratis di wesite e-ciputra

Baik, kali ini kita mau membahhas tentang media online saja yah… 😀 soalnya dari sisi harga memang memungkinkan kita untuk pasang iklan GRATIS di olx.co.id

Satu hal yang penting teman-teman ketahui, bahwa media online memang banyak memberikan tempat beriklan GRATIS. Tapi ada tantangan tersendiri bagi kita pembuat iklan. Karena begitu banyaknya orang yang ingin beriklan, mau tidak mau semua pengiklan produk yang saman akan bersaing ketat.

Disisi positifnya ini akan mampu menurunkan atau mengontrol harga barang menjadi lebih murah. Tapi di sisi negatifnya hal ini bisa membuat iklan-iklan tersebut seperti sampah dunia online.

Teman-teman bisa melihat saat ini di facebook. Tidak di website versi desktop ataupun perangkat mobile nya, sangat banyak iklan yang tidak seharusnya muncul. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi kita yang ingin mendapatkan pasar CERUK yang baik dan menjadi LEADING dalam usaha yang sama.

Misal anda menjual pakaian wanita atau fashion. Sementara itu banyak juga yang menjual hal serupa di facebook juga, sama seperti yang anda lakukan. Tentu akan meningkatkan persaingan doong. Nah… ini harus bisa kita siasati agar kita tetap bisa menang.

Demikian halnya di OLX.Co.Id, kita harus mampu membuat sesuatu iklan yang berbeda.

Caranya pasang iklan gratis di olx

Sebenarnya sangat mudah memasang iklan grtis di olx. Cukup dengan daftar, kemudian upload foto produk anda. Tapi saya mau berikan langsung contohnya.

1. Mendaftar

Buka website www.olx.co.id kemudian klik “Akun Saya” Lihat gambar agar jelas

pasang iklan gratsi di olx

pasang iklan gratsi di olx | marketingjoss.com

Jika anda sudah punya akun, tinggal login saja, tapi jika anda tidak atau belum punya akun, silahkan klik link “Daftar” lalu isi data anda dengan lengkap.

Cara pasang iklan gratis di olx

Cara pasang iklan gratis di olx | marketingjoss.com

Tujuan mengisi secara lengkap adalah agar anda menjadi verified member. Jika anda verified, maka akan terpercaya di OLX.

Setelah semuanya selesai, lakukan aktifasi melalui email yang mereka kirimkan. Setelah itu barulah anda bisa memasang iklan anda. Dijamin Gratis alias tidak bayar. Tapi kalau kamu ingin menjadi member premium, bisa saja langsung mengontak mereka.

Selanjutnya mari kita pasang iklan, dengan mengklik tombol “Pasang Iklan”

pasang iklan di olx gratis

Pasang iklan di olx gratis | marketingjoss.com

Ada beberapa hal yang sangat penting anda masukkan pada saat membuat iklan. Yaitu :

  1. JUDUL => Judul ini usahakan se-menarik mungkin dan jelas.
  2. Kategori => Buatlah iklan anda pada kategori yang tepat. Jangan sembarangan.
  3. Harga => Buat harganya yang bersaing dengan orang lain
  4. Kondisi => Ini sangat penting. Jadi pastikan kondisi barang yang anda jual baru atau bekas atau mungkin bisa pakai persentase misal “kodisi 90% mulus”
  5. Deskripsi => Buatlah deskripsinya se-menarik mungkin, JANGAN ASAL ADA. Kalau anda membuat deskripsinya asal ada, maka bisa dipastikan iklan anda akan diacuhkan orang. Tapi kalau deskripsinya menarik, tentu orang akan dengan mudah memahaminya dan melihat serta kemungkinan besar akan membeli produk yang anda iklankan.
  6. FOTO => Pasang foto produk sebaik mungkin. Kalau bisa foto asli bukan foto yang diambil dari Google. Dengan begitu, terlihat barang yang anda tawarkan melalui iklan adalah barang yang sesuai. Jika tidak sesuai, maka besar kemungkinan anda akan gagal dikarenakan pembeli akhirnya menolak untuk membeli dikarenakan tidak sesuai.
  7. Isi semua kontak dengan jelas dan lengkap, baik itu nomor telepon, email, pinBB, WA dan laiun-lain, tujuanya agar anda mudah dihubungi.

Perhatikan hal di bawah ini sangat penting juga :

pasang iklan di olx gratis dan gampang

Pasang iklan di OLX sangat gampang | marketingjoss.com

Jika anda memang ingin iklan anda terlihat jelas misalnya di TOP Listing, Latar belakang kuning atau pada HOT ITEMS, maka ada baiknya anda membayar. Sesuaikan budget periklanan anda. Dengan demikian iklan anda bisa lebih dilihat orang dan kemungkinan besar produk anda akan laku lebih banyak.

Itulah cara pasang iklan gratis di olx.co.id beserta teknik-teknik terbaiknya agar anda bisa menjual dengan baik. Simple, Mudah, Tidak ribet dan Murah dikarenakan bisa kita sesuaikan dengan budget yang kita miliki.

Jangan lupa untuk share artikel ini untuk teman-teman yaah…. lebih baik share ilmu bermanfaat kepada teman-teman agar hidup teman-teman kita juga lebih baik dikemudian hari.

Baca : Ikuti saya untuk memulai bisnis online sampai bisa bagian 1
B
aca : Ikuti saya memulai bisnis online sampai bisa bagian 2

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda