Pelatihan Bisnis Online dan e-Commerce Bagi 100 Wirausahawan Online

pelatihan bisnis online dari kementrian kominfo GRATIS

Laman situs kominfo

Tahun 2016 adalah tahun percepatan. Itulah yang disampaikan oleh Presiden Repoblik Indonesia Bapak Ir. Joko Widodo pada pidatonya pertanggal 4 Januari 2016. Berikut kutipan yang bisa kami dapatkan langsung dari laman Kominfo sebagai saluran terpecara website pemerintahan :

“Semua harus mempercepat langkah,” kata Presiden ketika memimpin Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Senin (04/01).

Ini berarti begitu penting dalam menyelaraskan langkah bagi semua pihak. Termasuk kementrian Komunikasi dan Informatika. Tak tanggung-tanggung, kementrian yang dipimpin Pak Mentri Rudiantara (Chief RA) ini langsung menunjukkan inisiatif untuk mendorong para penggiat bisnis online dan e-commerce dalam sebuah pelatihan yang akan dimulai tanggal 19 Januari 2016 – 2 Februari 2016 ini. Pelatihan ini akan diadakan setiap hari selama dua minggu mulai jam 09.00 – 17.00.

Bagi kamu yang punya waktu senggang dan memiliki website atau bisnis online, bahkan hanya bermodalkan sosial media saja sudah bisa mengikuti acara yang diselenggarakan oleh Kementrian KOMINFO ini secara GRATIS. Berikut petikan pengumuman tentang pelatihan bisnis online yang kami kutip :

PELATIHAN Bisnis Online dan E-COMMERCE BAGI 100 WIRAUSAHAWAN ONLINE

Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerjasama dengan Huawei Indonesia membuka peluang bagi generasi muda yang ingin mengembangkan keahlian dan bisnis E-commerce melalui ‘Pelatihan e-Commerce Batch I’. Pelatihan ini bertujuan untuk mencetak technopreneursstart-ups serta pengembang konten dan aplikasi. 

TARGET PELATIHAN

  1. Kemampuan pemograman terkait e-Commerce;
  2. Pengetahuan komprehensif tentang HAKI terkait produk yang dipasarkan; dan
  3. Dukungan inkubasi untuk pengembangan platform.

PELAKSANAAN

Tanggal      : 19 Januari 2016 – 2 Februari 2016
Waktu        : 09.00-17.00
Lokasi        : Kominfo- Huawei Innovation Center, Gedung BRI 2 lt 29. Jalan Jend Sudirman Kav.44-46 Jakarta 10210

PERSYARATAN PENDAFTARAN:

  1. Berusia 18-35 tahun;
  2. Memiliki atau mengelola toko online (web maupun social media) dan ingin mengembangkan  usahanya secaraonline; dan
  3. Bersedia mengikuti pelatihan selama dua pekan di Jakarta.

PENDAFTARAN :

Sebagai bagian dari proses seleksi Pelatihan, setiap pendaftar DIWAJIBKAN mengirim deskripsi berupa ide pengembangan atau inovasi e-commerce untuk bisnis Saudara dengan mengisi formulis yang terdapat pada link di bawah ini dengan singkat, padat, jelas, dan mudah dipahami:

 https://www.cognitoforms.com/MCIT1/PELATIHANINOVASIECOMMERCEKOMINFOHUAWEIBAGI100WIRAUSAHAWANONLINE

Setelah mengisi form online di atas, Saudara tidak perlu mengirimkan email secara terpisah kepada kami lagi. Batas waktu pengisian formulir tersebut adalah Kamis, 14 Januari 2016 pukul 13.00 WIB. Pengumuman 100 peserta terpilih akan menerima email dari kami pada Jumat, 15 Januari 2016.

Pelatihan ini TIDAK DIPUNGUT BIAYA

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pelatihan ini silahkan menghubungi Huawei Indonesia
Gedung BRI 2 lt 22. Jalan Jend Sudirman kav.44-46 Jakarta Pusat
Up: Ibu Nana di 021-25552888 ext.2778

Itulah informasi seputar pelatihan bisnis online dan e-commerce yang dilakukan kementrian KOMINFO secara GRATIS. Bagi kamu yang mau ikut, silahkan langsung mendaftar. paling tidak kamu bisa menimba ilmu di sana.

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda