Peluang Bisnis Dropshipping: Berburu Dollar Lintas Negara

Di era digital ini, pertumbuhan eCommerce mengalami peningkatan dari tahun ke-tahun. Tidak hanya di Indonesia saja melainkan juga di seluruh dunia. Data statistia.com mengungkapkan bahwa pada tahun 2020 nanti akan terjadi perputaran uang hingga mencapai 4 triliun USD !!  Angka yang cukup fantastis bukan? Hal tersebut akan mendorong pergeseran aktivitas bisnis dari offline ke online. Semakin banyak orang memanfaatkan peluang ini untuk memperoleh keuntungan di bisnis online.

Peluang Bisnis Dropshipping

Jenis bisnis online ini merupakan peluang bagi Anda yang ingin memulai bisnis dengan modal yang tidak begitu besar. Bisnis ini tidak mengharuskan Anda mengeluarkan modal ratusan juta rupiah. Tanpa modal yang besar, cukup dengan membuka toko online Anda sudah bisa menjalankan bisnis ini.

Dengan sistim dropshipping, Anda akan mengalami kemudahan menjalankan bisnis tanpa melakukan stok barang. Anda juga tidak akan dipusingkan dengan berbagai aktivitas pengiriman barang. Suplier akan mengirimkan produk yang dipesan costumer atas nama Anda. Memilih suplier yang tepat dan menjalin kerjasama yang baik dengan suplier adalah hal penting dalam bisnis ini.

Bagaimana langkah-langkah menjalankan bisnis ini? Berikut ini ulasannya:

  • Melakukan riset niche produk yang sedang popular, menjadi trending topic dan dibutuhkan masyarakat.
  • Menemukan dan memilih suplier yang tepat untuk menjadi mitra bisnis Anda.
  • Siapkan foto produk dan upload foto beserta diskripsi produk ke platform toko online Anda.
  • Promosikan produk tersebut di berbagai media social yang Anda miliki (Facebook Ads, Instagram, Line, dll)
  • Terima order costumer dan lakukan pembayaran.
  • Order dari costumer kita sampaikan pada suplier.
  • Suplier langsung mengirimkan produk yang disorder costumer. Pengiriman produk ke costumer tersebut atas nama Anda.

Sistem dropshipping juga memberikan kemudahan bagi kita untuk bisa membangun brand image toko online. Dikarenakan barang nantinya dikirim dengan nama toko Anda, tentunya akan berdampak postif pada image brand toko Anda bukan? Sudah banyak pengusaha di Indonesia yang sukses dari bisnis dropshipping. Bagaimana Anda tertarik berbisnis dengan sistem ini?

Bisnis Dropshipping Lintas Negara

Menguatnya persaingan di pasar global mendorong sistem dropshipping mampu menjangkau pasar internasional. Faktanya banyak pelaku bisnis melakukan pengambilan produk dari China dan menjualnya dengan sistem dropship ke pasar Amerika dan Eropa. Menghasilkan ribuah dollar dari bisnis dropshipping lintas negara bukan hal yang mustahil terjadi. Para pelaku bisnis dropship tersebut berhasil berburu dollar setiap bulannya.

Mengapa pasar Amerika dan Eropa yang dipilih? Disebabkan oleh daya beli yang tinggi terhadap suatu produk, margin keuntungan berburu dollar di pasar Amerika dan Eropa bisa berlipat-lipat. Ini peluang bagi Anda untuk menjalankan bisnis dropship lintas negara.

Platform Toko Online untuk Membidik Pasar Internasional

Untuk membidik pasar Eropa dan Amerika, perlu persiapan yang matang dalam pemilihan platform toko online sebagai media promosi bisnis Anda. Pada dasarnya platform toko online berfungsi untuk:

  • Melakukan rekap catatan orderan costumer
  • Menyajikan katalok produk Anda di website
  • Membantu proses pembayaran dengan paypal maupun kartu kredit
  • Menyampaikan laporan resi pengiriman produk ke costumer

Berikut ini akan kita ulas mengenai 2 platform toko online yang akan membantu Anda dalam membidik target pasar internasional:

1 # Shopify.com

Bagi Anda yang sedang memulai bisnis ini, sangat disarankan untuk menggunakan platform shopify.com. Platform ini akan memberikan Anda banyak kemudahan. Merupakan platform yang paling terkenal, shopify.com memiliki kelebihan yaitu cara penggunaan yang sangat praktis. Hal tersebut sangat membantu dalam proses pemasaran produk Anda. Menggunakan platform ini, Anda akan dikenai biaya bulanan yang relatif terjangkau.

2 # Woocomerce

Merupakan sebuah wordpress plug in gratis, platform ini sangat cocok bagi Anda yang sangat menguasai hal teknis dan pemrograman. Anda bisa mengubah dan merancangnya sesuai selera Anda sendiri.

Demikianlah ulasan mengenai  “Peluang Bisnis Dropshipping: Berburu Dollar Lintas Negara”  Semoga ulasan berikut ini bermanfaat khususnya bagi Anda yang ingin berburu dollar dengan bisnis dropshipping. Salam sukses.

About The Author

Reply

Pesan Anda